Hot News


Inspirasi


    Komisi II DPR RI Pantau Kesiapan Pilkada Sentak di Jabar

    • Rabu, 18 Desember 2019 | 14:16:00 WIB
    • 0 Komentar


    Komisi II DPR RI Pantau Kesiapan Pilkada Sentak di Jabar
    JuaraNews/Abdul Basir

    Juaranews, Bandung-Komisi II DPR RI melaksanakan kunjungan kerja ke kantor KPU Jawa Barat, Jalan Garut Kota Bandung, Rabu (18/12/2019).

     

    Kunjungan di pimpin langsung Wakil Ketua Komisi II DPR RI Saan Mustofa ini dalam rangka memantau langsung kesiapan pemilu serentak 2020 di delapan kota Kabupaten di Jawa Barat

     

    Delapan daerah yang akan menggelar Pilkada terdiri dari tujuh kabupaten dan satu kota yakni Kabupaten Bandung, Cianjur, Sukabumi, Karawang, Indramayu, Tasikmalaya, Pangandaran dan Kota Depok.

     

    "Kunjungan kerja ini dimaksudkan guna mendengar secara langsung, melihat dan mendapatkan informasi mengenai pelaksanaan Pilkada di Jabar baik terkait persiapan dan kesiapan Penyelenggara Pemilu dalam menyiapkan Pemilihan Bupati dan walikota secara efisien dan efektif, transparan serta berkualitas," ujar Saan

     

    Sehingga, Kata Sa'an nantinya produk dari Pilkada bisa melahirkan pemimpin daerah yang mempunyai legitimasi kuat dan mampu membawa Jabar menjadi lebih baik.

     

    "Selain melihat persiapan teknis kami juga ingin pilkada 2020 nantinya berkualitas dan efesien dari pilkada seblum-sebelumnya, yaitu Pilkada yang kredibel harus memiliki integritas dan kapabilitas yang tinggi sehingga muncul di daerah pemimpin yang mampu membawa nama daerahnya manju," katanya

     

    Sementara itu, Ketua KPU Jabar Rifki Ali Mubarak mengapresiasi kunjungan kerja Komisi II DPR RI, dan berharap dapat memberikan manfaat dalam rangka pelaksanaan pemilu 2020 di kota kabupaten di Jabar.

     

    Menurutnya, Secara kesiapan pemilu delapan Kabupaten/Kota di Jawa Barat sudah menyatakan kesiapan melaksanakan pemilu serentak 23 September 2020 mendatang.

     

    Kesiapan tersebut terlihat dengan sudah di tantangannya Nota Perjanjian Hibah Daerah (NHPD) Delapan Kota/Kabupaten sesuai dengan jadwal dari KPU. "Delapan Kabupaten/Kota sudah tandatangani NHPD, semuanya sudah tepat waktu," kata Rifki.

     

    Selain itu, pihaknya juga sudah mengumumkan syarat pencalonan kepala daerah dari jalur perseorangan di Kabupaten/Kota.

     

    "Alhamdulillah kami juga sudah mengumumkan calon perseorangan untuk melakukan proses pendaftaran dan sidah bisa mengumpulkan data ke kabaputen/Kota," tutupnya.(*).

    Oleh: abdul basir / bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Ulang Tahun ke-39, Made tak Henti-Henti Bersyukur
    Pemda Provinsi Jabar Hadir di Menara 99 Sabilulungan
    Hadirkan Telekonsultasi, Warga–Dokter Kini Terhubung Langsung via Pikobar
    Ridwan Kamil Terima Batik Tulis Hasil Karya Penyandang Disabilitas
    Setengah dari Jumlah Desa/Kelurahan di Jabar Baru Sadar Hukum
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads