web stats service from statcounter

Jadwal Liga


    Daftar Pemain


    • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019
      DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019

      DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2019, tim Persib Bandung berkekuatan 31 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

      Editorial


        Hot News


        Bantai Badak Lampung 4-0, Persib Dekati Target 5 Besar
        persib.co.id Para pemain Persib rayakan gol ke gawang Perseru

        Bantai Badak Lampung 4-0, Persib Dekati Target 5 Besar

        • Senin, 16 Desember 2019 | 21:51:00 WIB
        • 0 Komentar

        JuaraNews, Bandung - Tim Persib Bandung meraih kemenangan besar pada laga Pekan 33 Liga 1 2019 dengan membantai tamunya, Perseru Badak Lampung 4-0 di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (16/12/2019) malam.

         

        Empat gol Maung Bandung masing-masing dicetak Ezechiel N’Douassel menit 48 dan 84, Nick Kuipers (54), dan Esteban Vizcarra (90).

         

        Dengan kemenangan ini, posisi tim asuhan Pelatih Robert Rene Alberts di papan klasemen pun naik 1 strip ke peringkat 7. Tambahan 3 poin, menjadikan Maung Bandung total mengoleksi 48 poin. Untuk sementara, Persib berhasil menyalip Madura United yang baru akan memainkan laga ke-33 pada Selasa (17/12/2019) besok.

         

        Kemenangan ke-12 ini pun membuat target finis di 5 Besar semakin dekat untuk diraih. Hanya setingkat lagi, Made Wirawan dan kawan-kawan bisa menempati posisi 5. Namun bukan berarti misi tersebut bisa dengan mudah dicapai. Pasalnya, Persib bukan hanya harus memenangi laga terakhir kontra PSM Makassar, tapi bergantung pada hasil laga tim lainya.

         

        Peluang Persib finis di 5 Besar bakal lebih besar, jika Madura juga Borneo FC dan Persebaya Surabaya sama-sama menderita kekalahan pada laga Selasa (17/12/2019) besok di kandang lawan-lawan mereka. Borneo akan dijamu Semen Padang, Madura menghadapi PSIS Semarang, dan Persebaya melawan Persija Jakarta.

         

        Jika hal tersebut terjadi, pada Pekan 34 atau terakhir yang akan menjadi penentuan, Persib tinggal menunggu nasib salah satu pesaingnya, yakni Borneo, Bhayangkara, atau Persebaya yang tergelincir di laga terakhir.

         

        5 Tim Bersaing Rebut Posisi Runner-up
        Sementara itu, Persib memang masih berpeluang finis di 5 Besar, namun untuk menempati posisi runner-up, dipastikan sudah tertutup. Hal itu terjadi setelah Persipura meraih kemenangan atas Barito 1-0. Dengan tambahan 3 poin, tim Mutiara Hitam kini mengoleksi 52 poin yang tak mungkin lagi dilewati oleh Maung Bandung.

         

        Selain Persib, tim yang terlempar dari persaingan memperebutkan gelar juara dua, yakni PSS Sleman setelah pada laga Pekan 32 ini hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan PSM Makassar. Akibatnya, PSS pun terlempar ke posisi 9.

         

        Kini gelar runner-up tinggal diperebutkan oleh 5 tim. Selain Persipura, tim yang paling berpeluang berikutnya, yakni Bhayangkara FC yang mengemas 50 poin, setelah menang atas Kaltim Putra 1-0. Namun 3 tim lainnya pun siap mengancam, yakni Borneo (49 poin), Persebaya (48), dan Madura (47) yang baru akan melakoni laga ke-33, Selasa (17/12/2019).

         

        Jika ketiganya meraih kemenangan, maka persaingan bakal semakin ketat, karena 5 tim kandidat runner-up hanya memiliki selisih poin yang tipis, yakni antara 50, 51, dan 52. Dan jika kelima tim tersebut meraih kemenangan pada laga pamungkas, tentunya kandidat utama runner-up musim ini adalah Borneo FC yang bakal memiliki poin sama, 55, sama dengan Persipura, namun memiliki produktivitas gol yang lebih baik.

        Klasemen 10 Besar Liga 1 2019 hingga Senin (16/12/2019)

        Oleh: JuaraNews / den

        0 Komentar

        Tinggalkan Komentar


        Cancel reply

        0 Komentar


        Tidak ada komentar

        Berita Lainnya


        Ezze Kirim Surat Pengunduran Diri kepada Persib Bandung
        Vinicius Termotivasi Bobotoh saat Sesi Latihan
        Ini Nomor Punggung Duo Brasil di Ajang Asia Challenge 2020
        Beckham Putra Absain di Turnamen Asia Challenge, Kekuatan Persib Bandung Berkurang
        Stadion GBLA Sudah Bisa Digunakan Persib Bandung

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bali United 34 64
        2 Persebaya Surabaya 34 54
        3 Madura United 34 53