web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Jelang PON Papua Banyak Tawaran Menggiurkan dari Provinsi Lain, Ini yang Dikatakan Atlet Jabar

    Jelang PON Papua Banyak Tawaran Menggiurkan dari Provinsi Lain, Ini yang Dikatakan Atlet Jabar

    • Senin, 16 Desember 2019 | 18:29:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung – Godaan dan tawaran pindah untuk membela provinsi lain kerap kali diterima atlet, delapan bulan menjelang pelaksanaan PON XX di Papua. Namun kebanyakan atlet memilih bertahan karena ingin membela Jawa Barat dan mempertimbangkan masa depan.

    Meskipun saat ini belum ada kepastian jadwal training center atau pemusatan menjelang PON XX, atlet berharap Koni Jabar segera merealisasikan programnya menjelang penyelanggaraan multievent empat tahunan.

    “Kita berharap Koni Jabar segera melakukan TC. Meskipun ada tawaran dari provinsi lain, tapi kita tidak tergiur. Selain karena cinta kepada Jawa Barat, juga karena kita juga mempertimbangkan pekerjaan dan masa depan. Kita tidak akan selamanya menjadi atlet, pasti ada masa pensiunnya. Itu menjadi pertimbangan kita bertahan membela Jawa Barat,” kata atlet cabang olahraga atletik Jabar, Eki Febri R., dalam diskusi Obrolan Juara yang diselenggarakan SIWO PWI Jabar di Gedung Koni Jabar, Bandung, Senin (16/12/2019).

    Dua atlet lain, Tsabitha Alfiah dan Windy Cantika. Keduanya adalah atlet Angkat Besi, yang membela Jawa Barat dan juga membela kontingen nasional di Sea Games Manila, beberapa waktu lalu. Windy mengatakan, ia mengakui ada tawaran. Terlebih setelah ia meraih medali emas di Sea Games Manila beberapa waktu lalu.

    Ia mengaku, saat ini hanya mendapat uang saku karena ia membela kontingan nasional dan mengikuti Pelatnas. Dalam kapasitas sebagai atlet Jabar, katanya, ia belum menerima uang saku atau perhatian lain. “Kalau saya mungkin menerima uang saku karena ikut Pelatnas. Tapi atlet lain yang belum mendapatkan apa-apa,” katanya.

    Sekalipun demikian, Windy mengaku tetap akan berjuang dan membela Jawa Barat semaksimal mungkin. Ia berharap Koni Jabar bisa segera melakuklan TC menjelang PON XX di Papua ini.

    Salah Seorang pelatih Angkat Besi Jabar, Jajang Supriatna, mengatakan, pihaknya akan menjaga atlet binaanya dengan memberikan pemahaman-pemahaman yang rasional. Ia menjamin atletnya tak akan pergi ke provinsi lain. (*)

    Oleh: ude gunadi / ude

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Gubernur Beri Kadeudeuh pada Atlet SEA Games, Tim Persib Putri, dan Tira Persikabo Kartini
    KONI Jabar Gelar Bimtek Pelatih Cabor demi Target Juara Umum PON 2020
    Gubernur Berikan Kadeudeuh bagi Atlet Jabar di Popnas XV & Peparpenas IX Tahun 2019
    Matius Tandiontong Terpilih Aklamasi Menjadi Ketua Pertina Jabar
    Kontingen Cabor Atletik Masih Kekurangan Atlet yang Lolos Babak Kualifikasi

    Editorial



      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Bali United 34 64
      2 Persebaya Surabaya 34 54
      3 Madura United 34 53

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 12 34
      2. Leicester City 12 26
      3. Chelsea 12 26
      4. Manchester City 12 25
      Tampilkan Detail