web stats service from statcounter

Jadwal Liga


    Daftar Pemain


    • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019
      DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019

      DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2019, tim Persib Bandung berkekuatan 31 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

      Editorial


        Hot News


        Jaga Asa Menembus Posisi Runner-up
        Persib menjamu Badak Lampung, Senin (16/12/2019)

        Persib vs Badak Lampung

        Jaga Asa Menembus Posisi Runner-up

        • Senin, 16 Desember 2019 | 11:41:00 WIB
        • 0 Komentar

        JuaraNews, Bandung -Tim Persib Bandung menjamu Perseru Badak Lampung pada Pekan 33 Liga 1 2019 di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (16/12/2019) malam.

         

        Pada laga yang akan dimulai pukul 18.30 WIB tersebut, Pelatih Persib Robert Rene Alberts menargetkan kemenangan. 

         

        Kendati kompetisi sudah usai karena sudah ada juara yakni Bali United, dan 3 tim sudah dipastikan terdegradasi, salah satunya Badak Lampung, menurut Robert, kemenangan pada pertandingan sisa Liga 1 2019 sangat penting untuk menjaga peluang Maung Bandung finis di 5 Besar. Bahkan, jika bisa meraih 6 poin, sementara tim-tim papan atas lainnya terpeleset, bukan tidak mungkin Persib finis sebagai runner-up, dan mendampingi Bali United berlaga di kompetisi level Asia. Pasalnya, jarak poin antartim menjelang berakhirnya liga tidak jauh berbeda.

         

        “Juara sudah diketahui dan 3 tim yang harus degradasi juga. Tapi yang masih perlu diingat adalah siapa tim yang akan menjadi runner-up. Kami masih punya kesempatan untuk menjadi peringkat kedua jika bisa mendapatkan 6 poin,” ungkap Pelatih Persib Robert Rene Albert dalam sesi konferensi pers jelang laga di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Minggu (15/12/2019).

         

        Saat ini, Persib bertengger di posisi 7 dengan koleksi 45 poin. Bersama 6 tim lainnya, Persib masih berpeluang tampil sebagai juara kedua, karena perbedaan poin dengan urutan saat ini,Persipura Jayapura dan Borneo FC hanya terpaut 4 poin. Karena itu, Robert menegaskan timnya akan bermain habis-habisan di 2 sisa laga musim ini.

         

        “Pada prinsipnya kami masih punya kesempatan untuk berada di peringkat kedua. Dan banyak tim yang terlibat (untuk finis di urutan dua) termasuk Persib dan tentu tidak boleh ada kesalahan yang dilakukan. Jika hasil tim lain kurang baik dan kami bisa terus menang, kami masih punya jalan mengisi peringkat kedua,” tandas Robert.

         

        Meski begitu, untuk mengamankan poin di Pekan 33 tidak mudah. Pasalnya, Badak Lampung sudah terdegradasi, sehingga pemainnya akan bermain lepas tanpa beban di sisa laga termasuk saat menghadapi Persib.

         

        "Laga yang sangat penting bagi Persib dan kami akan menghadapi Badak Lampung. Semua tahu tim yang akan kami hadapi sudah terdegradasi, pemain yang semula merasakan stres kini mereka bisa bermain dengan bebas," kata Robert.

         

        Robert mengaku, sudah mempersiapkan strategi untuk mengatasi permainan Badak Lampung. Selain itu, timnya juga memiliki modal positif setelah meraih kemenangan di kandang Borneo FC pada Pekan 32 lalu.

         

        "Dan itu penting bagi tim kami untuk tampil dengan penuh motivasi tinggi, tempo yang tinggi dan langsung memburu target yang dicari. Kami tidak akan membiarkan Lampung berkembang permainannya dan kami akan mencoba untuk mendominasi pertandingan," tegasnya.

         

        Pelatih asal Belanda ini menuturkan, peluang Persib untuk finis di posisi runner-up pun masih terbuka lebar. Sehingga, dia menginstruksikan anak-anak asuhnya untuk bekerja keras saat menghadapi Badak Lampung dan PSM Makassar pada pekan terakhir.

         

        "Saya senang mendengar pertanyaan soal liga sudah usai, karena pada prinsipnya juara sudah diketahui dan tiga tim yang harus degradasi juga. Tapi yang masih perlu diingat adalah siapa tim yang akan menjadi runner up. Kami masih punya kesempatan untuk menjadi peringkat kedua jika bisa mendapatkan enam poin," pungkasnya.

         

        Karena itu, Robert menjanjikan permainan maksimal untuk melanjutkan tren kemenangan Maung Bandung. Hal itu dilakukan demi bisa mengakhiri kompetisi di posisi yang lebih baik.

         

        “Saat kami bersama pemain melakukan meeting pada saat jeda kalender FIFA, ada statement mereka ingin finis di posisi 5 besar dan itu masih menjadi target kami. Tetapi tidak menutup kemungkinan bagi kami untuk mengakiri kompetisi di posisi yang lebih tinggi lagi (runner-up),” jelasnya.

         

        Menurut Robert, Laskar Saburai juga bakal tetap bermain dengan gaya permainan bertahannya. Hal itu tentunya akan menjadi pekerjaan rumah tersendiri bagi Persib untuk menembus lini pertahanan tim tamu dan tak boleh lengah saat menyerang.

         

        “Lampung akan bermain dengan style yang sama seperti sebelumnya. Mereka bermain cukup kompak di lini pertahanan. Mereka akan mencoba memainkan bola-bola panjang, langsung ke depan. Kemungkinannya adalah mereka akan bermain rileks, tak ada beban dan itu bisa menjadi sesuatu yang berbahaya jika kami tidak mempersiapkan itu,” tandasnya.

         

        Badak Lampung memang akan tampil tanpa beban lantaran sudah pasti terdegradasi. Sedangkan Persib butuh kemenangan di dua laga sisa karena harus mendongkrak posisi di papan klasemen. Namun demikian Robert menegaskan timnya tidak merasa terbebani di laga besok dan siap tampil maksimal.

         

        “Bukan menjadi beban, itu tugas kami dan kami memasang target untuk mendapat 6 poin dari 2 laga. Dan seperti yang tadi saya katakan, kami masih punya kesempatan untuk naik ke posisi kedua. Kami harus percaya hingga detik akhir, jadi kami harus bekerja dengan sebaik mungkin,” tukasnya.

         

        Badak Lampung Janjikan Tampil Maksimal
        Sementara itu, Pelatih Perseru Badak Lampung Milan Petrovic menjanjikan timnya tampil maksimal saat dijamu Persib. Kendati timnya sudah dipastikan terdegradasi ke Liga 2, menurut Petrovic, pasukannyan akan tampil sebaik mungkin. Karena timnya ingin menutup kiprahnya di Liga 1 ini dengan akhirnya yang manis.

         

        “Saya merasa sangat sedih karena kami tidak memiliki kesempatan untuk bisa bertahan (di Liga 1). itu tak mudah bagi kami. Tapi kami tetap ingin menutup musim dengan hasil terbaik. Kami tetap akan mencoba memainkan sepak bola yang bagus dan mengakhiri musim dengan normal,” ujar Petrovic dalam sesi konferensi pers jelang laga di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Minggu (15/12/2019).

         

        Namun, situasi yang dihadapi Petrovic tidaklah mudah. Saat ini, sejumlah pemainnya tak bisa bermain akibat akumulasi kartu kuning dan cedera.

         

        “Kami sedang dalam situasi yang cukup rumit. Kami memiliki beberapa pemain yang terkena kartu kuning saat laga melawan Bhayangkara FC. Empat pemain terakumulasi dan satu pemain cedera. Jadi kami harus memainkan yang lainnya. Tapi saya yakin mereka akan menunjukkan penampilan terbaik,” jelas Petrovic.

         

        Petrovic sendiri optimistis, karena ambisi semangat juang anak-anak asuhnya selalu bisa menyulitkan tim-tim besar.

         

        “Mungkin ini bisa jadi motivasi bagi kita, karena kita punya permainan yang bagus ketika menghadapi tim besar, Arema, Madura, Persija kita menang, dan kita akan coba itu di sini,” tandas Petrovic.

         

        Mantan pelatih Arema itu mengaku menaruh respek kepada Persib sebagai tim besar di Indonesia, namun bukan berarti mereka takut untuk mencuri 3 poin di hadapan Bobotoh. “Kita tahu Persib tim bagus, pemain juga bagus dan itu bukan masalah, kita tetap mencoba tim lawan dan mencari poin satu atau lebih,” pungkasnya.

         

        Head to Head
        25 Agustus 2019     Liga 1 2019 Perseru Badak Lampung 1-1 Persib Bandung
        23 November 2019  Liga 1 2018 Persib Bandung 2-2 Perseru Serui
        12 Juli 2018            Liga 1 2018 Perseru Serui 0-0 Persib Bandung
        12 November 2017  Liga 1 2017 Persib Bandung 0-2 Perseru Serui
        29 Juli 2017            Liga 1 2017 Perseru Serui 2-1 Persib Bandung
        30 November 2016  TSC 2016    Persib Bandung 6-2 Perseru Serui
        6 Agustus 2016       TSC 2016    Perseru Serui 1-0 Persib Bandung

         

        5 Laga Terakhir Persib Bandung
        11 Desember 2019 Borneo FC 0-1 Persib Bandung
        8 Desember 2019   Persib Bandung 0-0 PSS Sleman
        4 Desember 2019   Persib Bandung 0-2 Persela Lamongan
        28 November 2019 Bali United 3-2 Persib Bandung
        24 November 2019 Persib Bandung 0-0 Barito Putera

         

        5 Laga Terakhir Perseru Badak Lampung
        12 Desember 2019 Perseru Badak Lampung 2-3 Bhayangkara FC
        8 Desember 2019   Perseru Badak Lampung 2-0 Persija Jakarta
        3 Desember 2019   PSS Sleman 5-1 Perseru Badak Lampung
        27 November 2019 Perseru Badak Lampung 3-0 Madura United
        20 November 2019 Persela Lamongan 1-0 Perseru Badak Lampung. (*)

        Oleh: JuaraNews / den

        0 Komentar

        Tinggalkan Komentar


        Cancel reply

        0 Komentar


        Tidak ada komentar

        Berita Lainnya


        Persib Bandung Mulai Latihan dengan Freeletics
        Persib Inginkan Bruno Matos, Namun Harganya Tinggi
        Dilepas Persib, Ezechiel N’Douassel Akhirnya Berlabuh ke Bhayangkara FC
        Ezze Kirim Surat Pengunduran Diri kepada Persib Bandung
        Vinicius Termotivasi Bobotoh saat Sesi Latihan

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bali United 34 64
        2 Persebaya Surabaya 34 54
        3 Madura United 34 53