ultah bandung

Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Demi Target 5 Besar, Persib Bertekad Tekuk Badak Lampung
        persib.co.id Robert Albert bertekad kalahkan Badak Lampung

        Demi Target 5 Besar, Persib Bertekad Tekuk Badak Lampung

        • Senin, 16 Desember 2019 | 05:40:00 WIB
        • 0 Komentar

        JuaraNews, Bandung - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts menargetkan kemenangan pada laga kandang Pekan 33 Liga 1 2019 kontra Perseru Badak Lampung di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (16/12/2019).

         

        Menurut Robert, kemenangan pada pertandingan sisa Liga 1 2019 sangat penting untuk menjaga peluang Maung Bandung finis di 5 Besar. Bahkan, jika bisa meraih 6 poin, sementara tim-tim papan atas lainnya terpeleset, bukan tidak mungkin Persib finis sebagai runner-up. Pasalnya, jarak poin antartim menjelang berakhirnya liga tidak jauh berbeda. Saat ini, Persib mengoleksi 45 poin dan berada di posisi 7, sementara peringkat 2 dan 3 yakni Persipura Jayapura dan Borneo FC mengoleksi 49 poin atau hanya terpaut 4 poin.

         

        Meski begitu, untuk mengamankan poin di Pekan 33 tidak mudah. Pasalnya, Badak Lampung sudah terdegradasi, sehingga pemainnya akan bermain lepas tanpa beban di sisa laga termasuk saat menghadapi Persib.

         

        "Laga yang sangat penting bagi Persib dan kami akan menghadapi Badak Lampung. Semua tahu tim yang akan kami hadapi sudah terdegradasi, pemain yang semula merasakan stres kini mereka bisa bermain dengan bebas," kata Robert dalam sesi konferensi pers jelang laga di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Minggu (15/12/2019).

         

        Robert mengaku, sudah mempersiapkan strategi untuk mengatasi permainan Badak Lampung. Selain itu, timnya juga memiliki modal positif setelah meraih kemenangan di kandang Borneo FC pada Pekan 32 lalu.

         

        "Dan itu penting bagi tim kami untuk tampil dengan penuh motivasi tinggi, tempo yang tinggi dan langsung memburu target yang dicari. Kami tidak akan membiarkan Lampung berkembang permainannya dan kami akan mencoba untuk mendominasi pertandingan," tegasnya.

         

        Pelatih asal Belanda ini menuturkan, peluang Persib untuk finis di posisi runner-up pun masih terbuka lebar. Sehingga, dia menginstruksikan anak-anak asuhnya untuk bekerja keras saat menghadapi Badak Lampung dan PSM Makassar pada pekan terakhir.

         

        "Saya senang mendengar pertanyaan soal liga sudah usai, karena pada prinsipnya juara sudah diketahui dan tiga tim yang harus degradasi juga. Tapi yang masih perlu diingat adalah siapa tim yang akan menjadi runner up. Kami masih punya kesempatan untuk menjadi peringkat kedua jika bisa mendapatkan enam poin," pungkasnya. (*)

        Oleh: fifi nofita / den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Supardi Ingatkan Bobotoh Terkait Pentingnya Protokol Kesehatan
        4 Pemain Muda Persib Didaftarkan ke LIB
        3 Maung Ngora Kembali Dipanggil Timnas U-16
        Seusai Gelar Uji Tanding, Tim Persib Diliburkan 3 Hari
        Persib Tekuk Bandung United 5-1, Robert Albert Sebut Sesuai Harapan
        Berita Terdahulu
        walikota

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6