Pos Indonesia

Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Koni Jabar Yakin Bisa Pertahankan Juara Umum

    Koni Jabar Yakin Bisa Pertahankan Juara Umum

    • Kamis, 12 Desember 2019 | 09:49:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung – Ketua Umum Koni Jabar Brigjen TNI Ahmad Saefudin yakin Jabar bisa mempertahankan juara umum pada PON XX tahun 2020 di Papua.  Keyakinan itu berangkat dari kontribusi atlet Jawa Barat pada kontingan nasional di Sea Games 2019 di Manila.

    Ahmad mengatakan, Jawa Barat memberi kontribusi 35 persen terhadap raihan medali Kontingan Indonesia pada perhelatan Sea Games 2019 di Pilipina. Jenderal bintang satu itu dengan raihan itu ia yakin bisa memperoleh medali terbanyak pada multieven yang akan diselenggarakan dalam sembilan bulan ke depan.

    “Itu memberi keyakinan kepada kita, bahwa Jabar bisa mempertahankan predikat juara umum,” kata Ahmad Saefudin sesuai pembukaan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koni Jabar yang diselenggarakan di Hotel Grand Aquila, Bandung, Rabu (11/12/2019).

    Ia mengatakan, prestasi para atlet Jawa Barat tersebut menjadi potensi konkret Jawa Barat untuk mempertahankan gelar juara pada PON XX/2020 apabila didukung komitmen bersama seluruh elemen.

    "Dan melalui RAT ini kita rumuskan bersama, apa yang harus dipertahankan untuk membawa Jabar kembali juara umum. Dengan potensi besar yang kita miliki, apapun alasannya, manakala kita tidak mampu meraih gelar juara umum, artinya seperti tidak perduli benar (pada olah raga). Apalagi, ada konsekuensi logis dari keterlibatan kontribusi para atlet kita di SEA Games yang harus dipelihara," katanya.

    RAT Koni Jabar 2019 digelar dengan tema Demi Harga Diri dan Kehormatan Jawa Barat, Jabar Juara Jabar Kudu Meunang". hmad mengatakan, slogan tersebut wajib menjadi motivasi seluruh elemen olah raga di Jabar.

    "Bagaimana agar menang? Kita harus bersatu, berkomitmen, pasti bisa," ujar Ahmad.

    Disinggung terkait dukungan Pemprov, Ahmad mengatakan tidak mengeluhkan hal itu. Pengurus dan atlet, katanya, terbiasa dengan situasi apapun yang tidak akan mempengaruhi motivasi untuk mempertahankan juara umum. (*)

    ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Mendikbud Nadiem Bantu Ringankan Beban Mahasiswa Terdampak Pandemi COVID-19
    Travelling di Masa AKB, Ini Pesan untuk Traveller
    Tantangan Adaptasi Kebiasaan Baru dalam Budaya Masyarakat Indonesia
    Hasil Test Swab, Karyawan Unisba Dinyatakan Negatif Covid-19   
    Menuju Zona Aman Covid-19, Simak Langkah Penting Berikut
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads