Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Raih 3 Poin di Kandang Borneo FC, Persib Dekati Target 5 Besar
        persib.co.id Ghozali mencetak gol tunggal kemenangan Persib

        Raih 3 Poin di Kandang Borneo FC, Persib Dekati Target 5 Besar

        • Rabu, 11 Desember 2019 | 20:45:00 WIB
        • 0 Komentar

        JuaraNews, Samarinda – Tim Persib Bandung tetap memelihara asa untuk finis di 5 Besar pada akhir musim Liga 1 2019, setelah pada laga tandang Pekan 32 berhasil mengalahkan tuan rumah Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda Kalimantan Timur, Rabu (11/12/2019) petang.

         

        Pada laga yang digelar mulai pukul 17.45 WIB tersebut, Maung Bandung menang tipis 0-1 atas tim Pesut Etam. Gol tunggal kemenangan Persib dicetak Ghozali Siregar pada menit 41. Ghoza berhasil menjebol gawang Borneo yang dikawal Gianluca Pandeynuwu. Tendangan keras Ghozo luar kotak sempat membentur salah seorang pemain belakang lawan sehingga mengecoh Gianluca dan merobek jala Borneo.

         

        Dengan kemenangan kali pertamanya di Stadion Segiri atas tim asal Kalimantan tersebut, posisi Maung Bandung di klasemen sementara, kini naik 4 tingkat ke urutan 6 dengan raihan 45 poin dari 11 kemenangan, 12 imbang, dan 9 kali kalah. Raihan poin Maung Bandung sama dengan Persebaya Surabaya di posisi 5, tim Bajul Ijo unggul produktivitas gol dengan 49 memasukkan dan 40 kemasukan, sedangkan Persib mengemas 40 gol memasukan dan 37 kemasukan.

         

        Dengan koleksi 45 poin, tim asuhan Pelatih Robert Rene Alberts tinggal selangkah lagi menuju 5 Besar seperti yang ditargetkan manajemen Persib. Dengan 2 laga tersisa yang akan digelar di Bandung, Persib berpeluang finis dengan raihan 51 poin. Namun posisi Maung Bandung untuk menempati minimal peringkat 5, masih rawan kudeta dari tim-tim lainnya. Seperti Persebaya sendiri, Bhayangkara FC (44 poin) dan Arema FC (43 poin) yang sama-sama baru memainkan 31 laga.

         

        Sementara itu, bagi Borneo kekalahan di kandang oleh Persib yang baru pertama kali dialami tersebut, tak mengubah posisi mereka di papan klasemen sementara. Tim asuhan Pelatih Mario Gomez tersebut masih berada di posisi runner-up dengan raihan 48 poin dari 32 laga, dengan 12 kemenangan, 13 hasil seri, dan 7 kekalahan.

         

        Namun posisi tim Pesut Etam rawan dikudeta 2 tim lainnya yang masih menyisakan 1 laga, yakni Persipura Jayapura di urutan 3 dengan 47 poin dan Madura United di peringkat 4 dengan 47 poin. Jika kedua tim tersebut sama-sama meraih kemenangan pada Pekan 32 ini, posisi Borneo FC bakal melorot ke peringkat 4. Persipura sendiri bakal dijamu Kalteng Putra (12/12/2019), sedangkan Madura United menghadapi tuan rumah Persija Jakarta (13/12/2019).(*)

        Oleh: JuaraNews / den

        0 Komentar

        Tinggalkan Komentar


        Cancel reply

        0 Komentar


        Tidak ada komentar

        Berita Lainnya


        Positif Corona, Wander Luiz Jalani Isolasi Mandiri
        Striker Persib Top Skorer Liga 1 jadi Pesepak Bola Pertama Indonesia yang Positif Covid-19
        Wande Luiz Soal Liga 1 yang Dihentikan. Ini katanya
        Geoffrey Castillion Kembali Jalani Pemeriksaan
        Covid-19 Makin Meluas, Tim Persib Diliburkan hingga Waktu yang Belum Ditentukan


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6