Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Buru Poin Sempurna di Laga Tandang Terakhir
        juaranews.com Persib dijamu Borneo FC di Stadion Segiri.

        Borneo FC vs Persib

        Buru Poin Sempurna di Laga Tandang Terakhir

        • Rabu, 11 Desember 2019 | 11:10:00 WIB
        • 0 Komentar

        JuaraNews, Samarinda - Tim Persib Bandung bertekad meraih kemenangan pada laga tandang terakhir di ajang Liga 1 2019 saat bertandang ke markas Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (11/12/2019) petang.

         

        Pelatih Persib Robert Rene Alberts menargetkan 3 poin untuk menjaga asa Maung Bandung finis di 5 Besar pada akhir musim nanti.

         

        "Kami memiliki 3 pertandingan tersisa. Tentu, kemenangan besok akan mendekatkan kami ke target 5 besar. Jadi, kami punya tekad kuat untuk bisa meraih hasil positif di laga besok, " kata Robert dalam sesi konferensi pers jelang laga di Stadion Segiri, Selasa (10/12/2019).

         

        Saat ini Maung Bandung sendiri menempati posisi 10 di papan klasemen sementara dengan raihan 42 poin. Untuk finis di peringkat 5, Persib wajib memenangkan 3 laga yang tersebut, kendati belum dipastikan karena bergantung pada hasil laga tim-tim lainnya. Tm Pesut Etam pun menginginkan kemenangan untuk mengamankan posisinya sebagai runner-up.

         

        Kendati demikian, Coach Robert optimistis timnya mampu mengatasi Borneo di kandangnya. Karena pelatih berpaspor Belanda ini percaya anak-anak asuhnya akan bermain all-out untuk mengejar misi 5 Besar.

         

        "Ini pertandingan penting buat kedua tim. Borneo mampu menempati peringkat 2 setelah penampilannya di laga terakhir, tapi kami pun ke datang ke sini untuk memperbaiki posisi," tandas Robert.

         

        Sayang pada laga yang dimulai pukul 17.45 WIB tersebut, Pangeran Biru tengah pincang. Tiga pemain pilarnya dipastikan tidak bisa merumput, yakni Achmad Jufriyanto dan Febri Hariyadi yang terkena hukuman akumulais kartu kuning, serta kapten tim Supardi Nasir yang masih dalam suasana duka setelah ditinggal wafat kakak kandungnya.

         

        “Kami tidak bisa menurunkan Febri serta Jupe karena akumulasi dan Supardi belum bergabung karena keadaan keluarga dia. Jadi kami tidak memainkan 3 pemain yang normalnya mereka adalah penghuni starting eleven,” jelas Robert.

         

        Namun Robert menegaskan, tanpa ketiga pilar tersebut, Persib tetap siap tampil maksimal untuk meraih poin sempurna. Menurutnya, Persib sudah terbiasa kehilangan sejumah pemain dalam suatu laga. Di setiap laga pun, timnya selalu membidik kemenangan. “Tiap pertandingan targetnya adalah menang dan itu sama untuk besok, mendapatkan 3 poin,” pungkas Robert.

         

        Ingin Beri Kesan Terbaik di Laga Kandang Terakhir
        Sementara itu, Pelatih Borneo FC Mario Gomez menegaskan, timnya ingin memberikan kesan terbaik di kandang sendiri sebelum menutup kompetisi Liga 1 musim 2019 ini.

         

        Tim Pesut Etam bertekad meraih kemenangan saat menjamu Maung Bandung. Selain itu, menurut Gomez, Borneo wajib pertahankan posisi sebagai runner-up sampai akhir musim. Karena posisi itu lah yang masih bisa dikejar setelah Bali United memastikan tampil sebagai juara. Dengan tampil sebagai runner-up, Borneo pun bisa berpartisipasi di kompetisi level Asia musim 2020 mendatang.

         

        “Bagi kami ini laga yang sangat penting dan harus ditutup dengan kemenangan. Karena kami ingin melanjutkan berada di peringkat kedua dan ini laga kandang terakhir di kandang. Kami harus mengakhiri laga dengan baik karena kami tahu Persib Bandung itu tim yang kuat,” ungkap Gomez dalam sesi konferensi pers jelang laga di Stadion Segiri, Selasa (10/12/2019).

         

        Gomez sendiri mengakui, Maung Bandung merupakan tim kuat yang dihuni para pemain berkualitas, salah satunya mantan anak asuhnya musim lalu, Ezechiel N’Douassel. Namun Gomez mangaku mengetahui kelemahan pemain asal Chad tersebut.

         

        “Mereka punya banyak pemain (berbahaya) karena mereka adalah tim yang tangguh. Ada Ezechiel, Ghozali (Siregar), lalu ada striker lainnya (Kevin van Kipperluis) meski Febri tidak akan main,” tandasnya.

         

        Kendati takkan diperkuat Jupe, Febri, dan Supardi, pelatih asal Argentina ini tidak melihat Persib dalam kondisi pincang. Menurutnya, masih banyak pemain lainya yang bisa menggantikan peran ketiga pilar tersebut.

         

        “Mereka punya banyak pemain meski ada 2-3 pemain yang tidak tampil dan saya juga turut berduka kepada Supardi karena ditinggal kakaknya. Mereka tidak akan bermain dengan Jufriyanto dan Febri, tapi mereka tetap tim kuat,” uap Gomez.

         

        Di lain pihak, Gomez menyebut timnya pun tidak bisa menurunkan sejumlah pemain intinya, seperti penjaga gawang utama Nadeo Arga Winata, Ichsan Kurniawan, Firdaus Ramadhan, dan Mahadirga Lasut.

         

        “Lebih penting mempersiapkan tim sendiri dan meraih 3 poin besok. Kami juga ada pemain yang cedera, Ichsan, Firdaus, Dirga, mereka tidak bisa bermain besok dan Nadeo yang membela tim nasional,” pungkas Gomez.

         

        Head to Head
        14 Agustus 2019       Liga 1 2018            Persib Bandung 2-2 Borneo FC
        17 September 2018   Liga 1 2018            Borneo FC 0-1 Persib Bandung
        15 April 2018            Liga 1 2018            Persib Bandung 3-1 Borneo FC
        20 Mei 2017             Liga 1 2017             Persib Bandung 2-2 Borneo FC
        8 November 2017     Liga 1 2017             Borneo FC 2-1 Persib Bandung
        5 Maret 2017            Piala Presiden 2017 Persib Bandung 2-1 Borneo FC (3-5, pen)
        2 Maret 2017            Piala Presiden 2017 Borneo FC 2-1 Persib Bandung
        14 Desember 2016   TSC 2016                Persib Bandung 1 0 Borneo FC
        7 Mei 2016              TSC 2016                Borneo FC 0-0 Persib Bandung
        27 November 2015   Piala Sudirman        Persib Bandung 0-2 Borneo FC

        5 Laga Terakhir Borneo FC
        11 November 2019 Persija Jakarta 4-2 Borneo FC
        20 November 2019 PSS Sleman 0-1 Borneo FC
        27 November 2019 Borneo FC 1-2 Persela Lamongan
        2 Desember 2019   PSM Makassar 2-2 Borneo FC
        6 Desember 2019   Borneo FC 4-1 PS Tira Persikabo

        5 Laga Terakhir Persib Bandung
        8 Desember 2010   Persib Bandung 0-0 PSS Sleman
        4 Desember 2010   Persib Bandung 0-2 Persela Lamongan
        28 November 2019 Bali United 3-2 Persib Bandung
        24 November 2019 Persib Bandung 0-0 Barito Putera
        12 November 2019 Persib Bandung 3-0 Arema FC. (*)

        Oleh: JuaraNews / den

        0 Komentar

        Tinggalkan Komentar


        Cancel reply

        0 Komentar


        Tidak ada komentar

        Berita Lainnya


        Passos Beri Pesan Khusus Buat 3 Kiper Asuhannya
        Nick Kuipers Tantang Netizen dalam #kuiperschallenge
        Erwin Pasrah Kompetisi Berhenti
        Positif Corona, Wander Luiz Jalani Isolasi Mandiri
        Striker Persib Top Skorer Liga 1 jadi Pesepak Bola Pertama Indonesia yang Positif Covid-19


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6