Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Dijamu Borneo FC, Persib Bertekad Perbaiki Posisi
        persib.co.id Pelatih Persib Robert Rene Alberts

        Dijamu Borneo FC, Persib Bertekad Perbaiki Posisi

        • Rabu, 11 Desember 2019 | 04:11:00 WIB
        • 0 Komentar

        JuaraNews, Samarinda - Tim Persib Bandung bertekad meraih kemenangan pada laga tandang terakhir di ajang Liga 1 2019 saat bertandang ke markas Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (11/12/2019).

         

        Pelatih Persib Robert Rene Alberts menargetkan 3 poin untuk menjaga asa Maung Bandung finis di 5 Besar pada akhir musim nanti.

         

        "Kami memiliki 3 pertandingan tersisa. Tentu, kemenangan besok akan mendekatkan kami ke target 5 besar. Jadi, kami punya tekad kuat untuk bisa meraih hasil positif di laga besok, " kata Robert dalam sesi konferensi pers jelang laga di Stadion Segiri, Selasa (10/12/2019).

         

        Saat ini Maung Bandung sendiri menempati posisi 10 di papan klasemen sementara dengan raihan 42 poin. Untuk finis di peringkat 5, Persib wajib memenangkan 3 laga yang tersebut, kendati belum dipastikan karena bergantung pada hasil laga tim-tim lainnya. Tm Pesut Etam pun menginginkan kemenangan untuk mengamankan posisinya sebagai runner-up.

         

        Kendati demikian, Coach Robert optimistis timnya mampu mengatasi tim asuhan Pelatih Mario Gomez tersebut di kandangnya. Karena pelatih berpaspor Belanda ini percaya anak-anak asuhnya akan bermain all-out untuk mengejar misi 5 Besar.

         

        "Ini pertandingan penting buat kedua tim. Borneo mampu menempati peringkat 2 setelah penampilannya di laga terakhir, tapi kami pun ke datang ke sini untuk memperbaiki posisi," tandas Robert.

         

        Sayang pada laga kandang terakhir ini, Sang Pangeran Biru tengah pincang. Tiga pemain pilarnya dipastikan tidak bisa merumput, yakni Achmad Jufriyanto dan Febri Hariyadi yang terkena hukuman akumulais kartu kuning, serta kapten tim Supardi Nasir yang masih dalam suasana duka setelah ditinggal wafat kakak kandungnya.

         

        “Kami tidak bisa menurunkan Febri serta Jupe karena akumulasi dan Supardi belum bergabung karena keadaan keluarga dia. Jadi kami tidak memainkan 3 pemain yang normalnya mereka adalah penghuni starting eleven,” jelas Robert.

         

        Namun Robert menegaskan, tanpa ketiga pilar tersebut, Persib tetap siap tampil maksimal untuk meraih poin sempurna. Menurutnya, Persib sudah terbiasa kehilangan sejumah pemain dalam suatu laga. Di setiap laga pun, timnya selalu membidik kemenangan. “Tiap pertandingan targetnya adalah menang dan itu sama untuk besok, mendapatkan 3 poin,” pungkasnya. (*)

        Oleh: JuaraNews / den

        0 Komentar

        Tinggalkan Komentar


        Cancel reply

        0 Komentar


        Tidak ada komentar

        Berita Lainnya


        Positif Corona, Wander Luiz Jalani Isolasi Mandiri
        Striker Persib Top Skorer Liga 1 jadi Pesepak Bola Pertama Indonesia yang Positif Covid-19
        Wande Luiz Soal Liga 1 yang Dihentikan. Ini katanya
        Geoffrey Castillion Kembali Jalani Pemeriksaan
        Covid-19 Makin Meluas, Tim Persib Diliburkan hingga Waktu yang Belum Ditentukan


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6