PT POS

Hot News


JN-TAM

Opini


    Tingkatkan Potensi Pertanian, Masyarakat KBB gelar Deklarasi Petani dan Peternak

    • Senin, 9 Desember 2019 | 07:58:00 WIB
    • 0 Komentar


    Tingkatkan Potensi Pertanian, Masyarakat KBB gelar Deklarasi Petani dan Peternak
    Deklarasi SPP Kabupaten Bandung Barat Abdul Basir

    JuaraNews, KBB- Deklarasi Serikat Petani dan Peternak (SPP) Kabupaten Bandung Barat (KBB) digelar di Desa Cihanjuang, Kecamatan Parongpong, KBB, Minggu (8/12/2019).

     

    Ketua SPP KBB, Dea Rahman mengatakan, tujuan digelarnya deklarasi ini untuk mengangkat derajat para petani dan peternak, apalagi kondisi lahan pertanian di KBB saat ini semakin sempit.

     

    "Mudah-mudahan dengan lahan yang sekarang ada bisa kita gali kembali potensianya, dan kita ingin perkuat antara peternakan dan pertanian yang ada di kecamatan Parongpong kabupaten Bandung Barat ini," ujarnya.

     

    Untuk itu, Setelah Deklarasi pihaknya akan mensosialisasikan kepada petani dan peternak di KBB untuk bersama-sama membangun kembali potensi yang ada.

     

    "Setelah deklarasi SPP KBB akan mensosialisasikan kesuluh anggota atau pertanian dan peternakan yang ada di KBB, Kita bareng-bareng lagi mengggali potensi yang ada di Wilayah Desa Cihanjuang KBB ini," katanya.

     

    Di sebutkan, saat ini sudah ada 300 petani dan peternak yang sudah bergabung menjadi bagian dari anggota SPP KBB. 60 persennya merupakan petani dan peternak muda.

     

    Sementara itu, Kepala Desa Cihanjuang, Gagan Wirahma menyambut baik keberadaan SPP di wilayahnya. hal itu agar keberadaan petani dan peternak di KBB kedepannya bisa di perhitungkan dengan baik, seiring berkurangnya lahan akibat pembangunan perumahan.

     

    "Suatu kebanggaan untuk desa kami, semoga dengan adanya SPP ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. Karena saat ini lahan pertanian sudah habis dengan pembangunan perumahan, coba kita manfaatkan lagi yang produktif supaya bisa membantu peternakan dan petani di KBB," tutupnya (*)

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Sempat Terputus, Hengky Kurniawan Bangun Harmonisasi Politik dengan DPRD KBB
    PPKM Mulai Longgar, Kabupaten Bandung Barat Buka Restoran dan Kafe
    Kembali Masuk Zona Merah, Seluruh Tempat Wisata di Bandung Barat Ditutup
    Babak Baru Dugaan Korupsi di KBB, KPK Kembali Periksa 12 Orang Pejabat Pemda
    Berita Terdahulu
    Iklan Nawisa

    Info Kota


    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads