web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    UKM Diminta Daftarkan Hak Paten Produknya
    istimewa/humas pemprov jabar Peragaan busana meramaikan Priangan Weekend Market

    Priangan Weekend Market

    UKM Diminta Daftarkan Hak Paten Produknya

    • Sabtu, 7 Desember 2019 | 21:06:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Hak paten merupakan hal yang sangat penting untuk melindungi hasil karya produk Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dari tindakan plagiarisme.

     

    Untuk itu, Wakil Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jabar Lina Marlina Ruzhan mengimbau para pelaku UKM untuk mulai memperhatikan hak paten produknya.

     

    Lina mengatakan, belum massifnya pendaftaran hak paten dari UKM Jabar dipicu karena sulitnya proses mendapatkan hak paten produk. Namun demikian, Lina menegaskan pihaknya siap membantu pelaku UKM dalam mendaftarkan hak paten.

     

    "Saya menjawab keluhan para UMM, mereka banyak yang curhat ke saya katanya kalau bikin hak paten itu sulit. Memang, karena untuk melihat produk sejenis di seluruh Indonesia itu sulit sekali," ujar Lina seusai membuka Priangan Weekend Market @Kota Tasikmalaya di Mall Plaza Asia, Kota Tasikmalaya, Sabtu (7/12/2019).

     

    "Tentunya Pemda Provinsi Jabar melalui Dekranasda dan juga Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Indag) sudah banyak membantu dan akan terus mendorong UKM mendaftarkan hak paten. Bukan hanya provinsi, tapi juga kabupaten/kota," tambahnya.

     

    Kegiatan Priangan Weekend Market di Kota Tasikmalaya sendiri digelar selama 2 hari mulai tanggal 7 hingga 8 Desember 2019. Sebanyak 20 pelaku UKM unggulan dari 6 kabupaten/kota di wilayah Priangan Timur memamerkan produk unggulannya pada acara ini. Selain pameran produk, pada Priangan Weekend Market juga digelar fashion show, music performance, talkshow, dan workshop dari Dekranasda Jabar. (*)

    Oleh: JuaraNews / den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Peduli Banjir Jabodetabek, Pos Indonesia Serahkan Bantuan
    Pertamina Turunkan Harga BBM Nonsubsidi, Pertamax jadi Rp9.200 per Liter
    Wagub Jabar Berharap KKP Angkat Potensi Pesantren untuk Budidaya Ikan
    Pembangunan Desa dan Wisata Jurus Jabar Hadapi 2020
    Gubernur Jabar Serahkan Tambahan 30 Bus Wisata Tahap Kedua

    Editorial