Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Misi Kebangkitan Persib di Kandang Elang Jawa
        net Persib dijamu PSS Sleman pada Pekan 31 Liga 1 2019

        Misi Kebangkitan Persib di Kandang Elang Jawa

        • Sabtu, 7 Desember 2019 | 16:25:00 WIB
        • 0 Komentar

        JuaraNews, Bandung - Pelatih Robert Rene Albert mengusung misi kebangkitan saat tim Maung Bandung melakoni laga tandang Pekan 31 Liga 1 2019 kontra PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (7/12/2019) malam.

         

        Robert bertekada membawa Persib bangkit setelah pada 3 laga terakhir menuai hasi negatif. Secara berturut-turut, Maung Bandung kalah dari lawan-lawannya, yakni saat dijamu Bali United (2-3) dan menjamu Persela Lamongan (0-2). Sedangkan pada laga away sebelumnya, Persib hanya mampu bermian imbang 0-0 dengan Bhayangkara FC.

         

        Karena itu, saat bertemu tim Elang Jawa, Maung Bandung siap bangkit untuk kembali ke jalur kemenangan dan menantapkan lagi target finis di 5 Besar di akhir musim nanti.


        “Bagi kami ini laga yang penting dan tentu laga terakhir kami kurang baik, tidak memuaskan dan berakhir antiklimaks. Tetapi kami juga tidak mau membicarakan itu lagi dan bicara soal laga melawan Sleman,” terang Robert dalam sesi jumpa pers jelang laga di Stadion Maguwoharjo, Jumat (6/12/2019).

         

        Robert menegaskan, pasukannya harus bisa melupakan kekalahan menyakitkan mereka dari Bali United dan Persela.

         

        “Ketika kami menunjukkan performa terburuk di sepanjang musim ini, kami berkata ‘oke lupakan saja’ karena Bali juga pernah kalah 6-0 dari Lamongan, meski memainkan laga yang buruk tapi mereka juga tetap menjadi juara,” jelas pelatih asal Belanda ini.

         

        Di pihak lain tim asuhan Pelatig Seto Nurdiantoro sendiri sedang dalam tren positif seusai membantai Perseru Badak Lampung dengan skor 5-1 di Stadion Maguwoharjo. Kemenangan telak itu juga memastikan tim promosi tersebut mantap berada di posisi 8 klasemen sementara. Namun Robert tak begitu peduli dengan situasi tuan rumah, dia lebih memilih konsentrasi membawa timnya membawa pulang 3 poin dari Sleman.

         

        “Sleman juga baru mendapat hasil bagus di kandang, jadi kami harus bangkit dan memastikan bisa mendapat hasil yang bagus. Saya tidak berpikir pemain akan melakukan hal yang sama lagi, saya melihat ke depan pemain mampu menunjukan lagi permainan seperti di sepuluh pertandingan awal putaran kedua,” ujarnya.

         

        Robert pun tetap optimistis anak-anak asuhnya bisa kembali meraih kemenangan dan mencapai target finis di 5 Besar. Dia hanya meminta pasukannya bermain dengan penuh semangat dan bekerja keras agar bisa kembali ke jalur kemenangan.

         

        “Jadi kami melihat laga melawan Sleman dengan penuh optimisme dan bermain dengan agresif. Tetapi juga tetap menikmati laga untuk meraih kemenangan,” tukasnya.

         

        Robert sensiri mengaku sudah mengetahui kekuatan tim Elang Jawa, setelah pada Putaran pertama lalu bertemu di Bandung. Saat itu, Maung Bandung menang tipis 1-0. Dia berharap Maung Bandung pun bisa mengulangin kemenangan tersebut.

         

        “Tentunya padat tapi kami tahu apa yang harus dilakukan, kami ingin menampilkan sepakbola yang menarik. Kami melawan Sleman yang merupakan tim bagus, kami pernah melawan mereka pada laga sebelumnya,” tandas Robert.

         

        Dia juga memprediksi laga ini akan berlangsung seru dan sengit karena kedua tim sama-sama mencari kemenangan. Apalagi dipastikan ribuan bobotoh bakal hadir di Stadion Maguwoharjo.

         

        “Saya rasa akan ada atmosfer stadion yang fantastis di Yogya. Lapangan yang bagus dengan stadion yang penuh, kami harap para Bobotoh ikut hadir dan memberi dukungan bagi tim. Kami ingin bermain sebaik yang kami bisa dan kami benar-benar tidak mau mengulangi kesalahan di laga sebelumnya besok,” pungkasnya.

         

        Waspadai Motivasi Tinggi Maung Bandung
        Sementara itu, Pelatih PSS Seto Nurdiantoro mengungkapkan, timnya mewaspadai kebangkitan Maung Bandung setelah dalam 3 laga terakhir menuai hasil negatif.

         

        “Saya pikir Persib dengan kekalahan kemarin punya motivasi sendiri untuk menunjukkan pada Bobotoh bahwa mereka mampu,” kata Seto dalam sesi konferensi pers jelang laga di Stadion Maguwoharjo, Jumat (6/12/2019).

         

        Namun Seto menegaskan, tak akan membiarkan Maung Bandung bangkit di kandang tim Elang Jawa. Seto mengaku telah tahu bagaimana caranya mengantisipasi permainan Persib. “Saya juga lihat ketika (Persib) lawan Bali United mereka cukup agresif, cukup bagus, saya pikir gambaran Persib seperti itu cara bermainnya,” ungkapnya.

         

        Pasukannya, tandas Seto, siap mempermalukan Maung Bandung pada laga kandang kali ini. “Bagaimana pun kita antisipasi cara Persib untuk bermain dan saya pikir Persib cukup merata dalam artian kualitas cukup bagus dan rotasi pemain tidak mempengaruhi terlalu banyak dan hasilnya membawa dampak positif,” tandasnya.

         

        Menurut dia, kemenangan pada pekan lalu atas Badak Lampung 5-1 membuat anak-anak asuhnya dalam tingkat kepercayaan diri tinggi untuk membalas kekalahan yang terjadi di Bandung pada Putaran I lalu.

        “Kemenangan kemarin dengan skor cukup bagus saya pikir motivasi, rasa percaya diri dari pemain cukup bagus, harapannya tidak lebih tapi membawa lebih fresh, lebih senang dalam bermain. Artinya kita bertahan di Liga 1 jadi tidak membebani pemain sendiri,” ungkap Seto.

         

        Apalagi, menurutnya, persiapan PSS cukup untuk mempersiapkan diri menghadapi Persib, meskipun diakuinya waktunya cukup mepet.

         

        “Untuk persiapan sendiri seperti biasa karena recovery cukup mepet, saya pikir Persib Bandung juga sama. Jadi kami hanya membuat situasi dan suasana tetap bagus dan senang sambil recovery menjaga kebugaran,” pungkasnya.

         

        Head to Head
        30 Agustus 2019 Liga 1 2019               Persib Bandung 1-0 PSS Sleman
        18 Februari 2016 Bali Island Cup 2016  Persib Bandung 4-2 PSS Sleman
        20 Oktober 2007 Divisi Utama Ligina     PSS Sleman 1-1 Persib Bandung
        22 Maret 2007 Divisi Utama Ligina        Persib Bandung 2-1 PSS Sleman
        24 Juli 2005 Divisi Utama Ligina            Persib Bandung 3-0 PSS Sleman
        10 April 2005 Divisi Utama Ligina          PSS Sleman 0-1 Persib Bandung
        30 November 2004 Divisi Utama Ligina  Persib Bandung 2–1 PSS Sleman
        9 Mei 2004 Divisi Utama Ligina              PSS Sleman 3–3 Persib Bandung

         

        5 Laga Terakhir PSS Sleman
        2 november 2019 PSIS Semarang 3-0 PSS Sleman
        6 november 2019 PSS Sleman 0-0 Bali United
        20 november 2019 PSS Sleman 0-1 Borneo FC
        28 november 2019 Barito Putera 1-0 PSS Sleman
        3 desember 2019 PSS Sleman 5-1 Perseru Badak Lampung

         

        5 Laga Terakhir Persib Bandung
        4 Desember 2010 Persib Bandung 0-2 Persela Lamongan
        28 November 2019 Bali United 3-2 Persib Bandung
        24 November 2019 Persib Bandung 0-0 Barito Putera
        12 November 2019 Persib Bandung 3-0 Arema FC
        6 November 2019 Persib Bandung 2-1 PSIS Semarang. (*)

        Oleh: JuaraNews / den

        0 Komentar

        Tinggalkan Komentar


        Cancel reply

        0 Komentar


        Tidak ada komentar

        Berita Lainnya


        Passos Beri Pesan Khusus Buat 3 Kiper Asuhannya
        Nick Kuipers Tantang Netizen dalam #kuiperschallenge
        Erwin Pasrah Kompetisi Berhenti
        Positif Corona, Wander Luiz Jalani Isolasi Mandiri
        Striker Persib Top Skorer Liga 1 jadi Pesepak Bola Pertama Indonesia yang Positif Covid-19


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6