web stats service from statcounter
Dicatat Tempati Gedung Tua, BLK PMI Raih Indeks Kepuasan Masyarakat Tertinggi
Salah satu pelatihan yang digelar BLK PMI Jabar

Dicatat Tempati Gedung Tua, BLK PMI Raih Indeks Kepuasan Masyarakat Tertinggi

JuaraNews, Bandung – Balai Latihan Kerja Pekerja Migran Indonesia (BLK PMI) Disnakertrans Jabar mendapatkan Indeks Kepuasan Masyarakat (IMK) tertinggi berdasarkan survei atau penilaian yang dilakukan Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat.

Berdasarkan hasil survei penilaian tersebut, BLK PMI meraih nilai 92,58 poin. Penilaian dilakukan terhadap  38 unit pelayanan teknsi daerah (UPTD) yang di lingkungen Pemprov Jabar.

Ke-38 UPTD berasal dari enam dinas, yakni Dinas Kesehatan, Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang, Dinas Perhubungan, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral, serta Badang Penghubung TMII Anjungan Jawa Barat.

Dari ke-38 UPTD tersebut 11 UPTD menyerahkan profil, 11 UPTD memenuhi syarat, 3 UPTD dapat dipertimbangkan, 11 UPTD tak memenuhi syarat karena jumlah responden tak mencukupi.

Penilaian juga dilakukan terhadap persyaratan pelayanan, prosedur pelayanan, waktu pelayanan, biaya/tarif, produk layanan, kompetensi pelayanan, perilaku pelayanan, penanganan pengaduan, serta sarana dan prasarana.

Dalam penilaian skoring yang dilakukan adalah 25,00-64,9 (tidak baik), 65-76,6 (kurang baik), 76,61-88,3 (baik), dan 88,31-100 (sangat baik). Dengan demikian, IKM untuk BLK PMI berada pada posisi sangat baik.

Menurut penilaian tersebut, BLK PMI memiliki dua catatan kelebihan dan kekurangan. Catatan kelebihan adalah prosedur pelayanan berjalan dengan sangat baik. Sedangkan catatan kelemahannya adalah pelalatan laboratorium yang kurang dan gedung atau bangunan pelatihan sudah tua.

Kepala BLK PMI Disnakertrans Jabar H. Teguh Khasbudi, SH., MH., mensyukuri atas prestasi lembaga yang dipimpinnya itu. Ia mengatakan, dukungan berbagai pihak memiliki andil dalam mendapatkan indeks kepuasan masyarakat. “Ini berkat dukungan banyak pihak, mulai staf, stakeholder, dan masyarakat itu sendiri. Ini juga tentunya berkat pembinaan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Pak M. Ade Afriandi,” kata Teguh saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (3/12/2019). (*)

 

 

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wagub Uu Ajak Mahasiswa Kembangkan Ekonomi Syariah Jabar
Kunjungan ke Australia, Emil Tanda Tangani MoU dan Launching Jabarano Cafe
Sekda Jabar Minta Bapenda Tingkatkan Integritas dan Inovasi
Wagub Uu Ajak Warga Perkuat Fondasi Bangun Jabar Juara
Pusat Zakat Umat Fasilitasi Kesehatan di Perbatasan Suriah dan Yordania

Editorial