blog counter

Hot News


Opini


    Pembangunan Infrastruktur Harus Tingkatkan Kesejahteraan

    • Selasa, 3 Desember 2019 | 14:29:00 WIB
    • 0 Komentar


    Pembangunan Infrastruktur Harus Tingkatkan Kesejahteraan
    Upacara Peringatan Hari Bakti pekerjaan Umum JuaraNews/Abdul Basir

    JuaraNews, Bandung-Upacara Puncak Peringatan Hari Bakti pekerjaan Umum (Harbak PU) ke-74 berlangsung, depan Kantor Dinas Bina marga dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat Jl, Asia Afrika Bandung, Selasa (03/12/2019).

     

    Bertindak sebagai pembina upacara, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman, Dicky Saromi, yang diikuti oleh pejabat eselon II dan IV di lingkungan ke-PU-an.

     

    Presiden Joko Widodo dalam sambutan yang dibacakan, Dicky Saromi mengatakan, dalam lima tahun terakhir kita melakukan percepatan pembangunan infrastruktur secara besar-besaran, seperti jalan tol, bandara, pelabuhan untuk mendukung tol laut, pembangkit listrik dan bendungan.

     

    Pasalnya, Infastruktur Indonesia masih tertinggal dibandingkan dengan negara lain. Hal itu terlihat dari Peringkat infrastruktur Indonesia di dunia diposisi 74 dari 140 negara dan di Asean di posisi peringka 5.

     

    Untuk itu, Pembangunan Infrastruktur harus mempunyai dampak signifikan bagi kesejahteraan masyarakat. Agar Pembangunan infrastruktur fokus memberikan manfaat langsung bagi masyarakat, khususnya meningkatkan kelas UMKM, pengembangan pariwisata, penciptaan lapangan pekerjaan dan peningkatan eksport.

     

    "Oleh karena itu sudah saatnya kita menghubungkan infrastuktur-infrastruktur yang tersedia dengan sentra-sentra produksi, menghubungkan obyek wisata, sentra-sentra pemasaran,"ujar Jokowi.

     

    Sementara itu, Pembina Upacara Kepala Dinasmarga dan Penataan Ruang, A. Koswara. MP. mengatakan selain pertandingan olahraga dan hiburan, Futsal, bulutangkis, tenis meja, gapleh , catur dan karaoke, juga dilaksanakan bakti sosial berupa khitanan massal, donor darah, pemberian santunan anak yatim dan bantuan dana pendidikan.

     

    "Selain itu dilaksanakan juga pemilihan pegawai teladan untuk dinas masing-masing," ujar Koswara.

     

    Keluar sebagai juara umum pertandingan olahraga tim dari Balai Besar Sungai Citarum dengan mengumpulkan 2 medali medali emas, dari Cabang Bulutangkis dan Karaoke.(*)

    Oleh: abdul basir / bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Siapkan Juru Ledak Pertambangan, PPSDM Geominerba dan PT AMNT Jalin Kerjasama
    Tiga Diklat ASN Perdana Dibuka Awal Tahun 2023
    Wagub Uu: Pentingnya Wawasan Poitik Bagi Pelajar
    AHY Ajak Nasdem dan PKS Segera Bentuk Sekretariat Perubahan untuk Usung Anies Baswedan
    Bangun Rumah Jabatan Menteri di IKN Rp14 Miliar per Unit, Ini Penjelasan PUPR
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads