web stats service from statcounter

Jadwal Liga


    Daftar Pemain


    • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019
      DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019

      DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2019, tim Persib Bandung berkekuatan 31 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

      Editorial


      • Teladani Semangat Pahlawan
        Teladani Semangat Pahlawan

        HARI Minggu (10/11/2019) ini bangsa Indonesia memeringati Hari Pahlawan. Tanggal 10 November mencatat peristiwa besar.

        Hot News


        Ditekuk Bali United 3-2, Persib Gagal Teruskan Tren Positif
        juaranews.com Persih gagal raih kemenangan di markas Bali United

        Ditekuk Bali United 3-2, Persib Gagal Teruskan Tren Positif

        • Kamis, 28 November 2019 | 23:15:00 WIB
        • 0 Komentar

        JuaraNews, Gianyar – Tren positif Persib Bandung yang tak terkalahkan dalam 6 laga beruntun di ajang Liga 1 2019, terhenti di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Kamis (28/11/2019) malam, saat dikalahkan Bali United pada laga Pekan 29. Maung Bandung harus takluk 3-2 dari tuan rumah.

         

        Laga sendiri berlangsung sengit sejak peluit kick-off dibunyikan tepat pukul 20.45 WIB atau pukul 21.5 WITA hingga laga berakhir. Kedua tim sama-sama tampil menyerang saling bergantian.

         

        Tim tamu unggul lebih dulu lewat gol Kim Jeffrey Kurniawan pada masa injury time Babak I, di menit 45+4. Memasuki Babak II, tepatnya di menit 50, tim Serdadu Tridatu berhasil menyamakan kedudukan setelah kapten tim Maung Bandung Supardi Nasir melakukan gol bunuh diri.

         

        Gol berawal dari bola muntah hasil tendangan penalti Ilija Spasojevic setelah Nick Kuipers handball, yang berhasil dibendung kiper Persib, I Made Wirawan. Bola yang memantul ke tengah kotak penalti, selanjutanya disundul Paulo Sergio yang berusaha memberi umpan kembali ke Spaso. Sayang bola yang berhasil diantisipasi lewat sundulan oleh Supardi malah mengarah ke gawang sendiri, yang tidak bisa digapai Made Wirawan sehingga jebol lah gawang Persib. Skor pun menjadi sama kuat 1-1.

         Kim bali jat1

        Kim Jeffrey Kurniawan mencetak gol pertama Persib ke gawang Bali United pada laga Pekan 29 Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Kamis (28/11/2019) malam. Laga kali ini berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan tuan rumah. (foto: persib.co.id)

         

        Tersengat oleh gol balasan Bali United, Persib kembali melancarkan serangan dan berhasil kembali memimpin skor setelah Frets Butuan menjebol gawang Wawan Hendrawan pada menit 60. Memanfaatkan umpan matang dari Omid Nazari, Frets dengan leluasa menceploskan bola ke gawang Bali United. Persib kembali memimpin dengan skor 1-2.

         

        Kembali ketinggalan skor, giliran tim asuhan Pelatih Stefano Cugurra Teco meningkatkan serangannya. Hasilanya umpan Stefano Lilipaly dari sisi kanan pertahanan Persib, berhasil dikonversi menjadi gol oleh Spaso dengan tendangan backhill-nya. Kedudukan pun kembali sama kuat 2-2.

         

        Tuan rumah akhirnya berhasil kembali memimpin dan memastikan kemenangan lewat gol Lilipaly pada menitn 78. Gol tercipta berawal dari tendangan gawang yang dilakukan kiper Wawan Hendrawan, yang melambung jauh dan langsung mendarat ke area kotak penalti. Lilipaly yang berhadapan dengan Made, langsung melakukan tendangan first time yang tak bisa diantisipasi kiper Persib tersebut. Skor akhir pun menjadi 3-2 untuk kemenangan tuan rumah Bali United.

         

        Dengan hasil ini, tren positif tim asuhan Pelatih Robert Rene Albert pun terhenti setelah dalam 7 laga terakhirnya tak pernah menderita kekalahan. Dengan tanpa adanya tambahan poin, posisi Maung Bandung di papan klasemen Liga 1 pun kembali turun.

         

        Persib kini tertahan di peringkat 8 atau turun 1 strip, tersalip oleh Bhayangkara FC yang pada laga sebelumnya mengalahkan Arema FC 1-0.Kedua tim sebenarnya sama-sama mengoleksi 41 poin, namun Bhayangkara FC lebih unggul produktivitas gol dengan 41 memasukan dan 35 kemasukan atau +6. Sedangkan Persib memasukan 39 gol dan kemasukan 35 gol atau +4.

         

        Kekalahan ini pun membuat misi Maung Bandung menjadi lebih sulit untuk menembus posisi 5 Besar di akhir musim nanti. Persib wajib menyapu bersih 5 laga sisa jika ingin mengamankan posisi 5 Besar, sambil berharap tim-tim papan atas lainnya terpeleset, terutama Borneo FC di peringkat 2, serta Persipura Jayapura dan Madura United di peringkat 3 dan 4 yang sama-sama mengoleksi 44 poin.

         

        Stefano Lilipaly mencetak gol kemenangan Bali United saat menghadapi Persib Bandung pada laga Pekan 29 Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Kamis (28/11/2019) malam. Pada laga kandang ke-15 tersebut, tim Serdadu Tridatu menang 3-2 atas Maung Bandung. (foto: baliutd.com)

         

        Selangkah Lagi Balu United Juara Liga 1 2019
        Sementara itu bagi Bali United, keberhasilan mengalahkan Maung Bandung berhasil memutus tren negatif Bali United yang tak bisa meraih kemenangan dalam 5 laga terakhir. Kemenangan juga memperpanjang rekor Serdadu Tridatu yang belum terkalahkan saat bertanding di kandangnya, Stadion Kapten I Wayan Dipta.

         

        Rekor laga kandang Bali United sendiri nyaris sempurna musim ini. Dari 14 laga kandang yang sudah dilakoni, Bali United hanya sekali meraih hasil imbang, yakni saat berbagi skor 1-1 dengan Persela Lamongan pada 31 Oktober lalu. Sedangkan sisanya 13 laga dilalui dengan kemenangan, termasuk laga teranyar dengan menundukkan Persib 3-2.

         

        Tambahan 3 poin juga membuat Bali United mantap di puncak klasemen sementara dan semakin dekat dengan gelar juara Liga 1 musim ini. Kini Bali United mengoleksi 60 poin, atau berjarak 15 poin dari runner-up Borneo FC dengan 45 poin.

         

        Dari hitungan dengan hanya tersisa 5 laga, Serdadu Tridatu hanya butuh 1 poin atau menjadi 61 poin untuk mengunci gelar juara Liga 1 musim ini. Pasalnya, walaupun Borneo FC berhasil memenangkan 5 laga sisa, mereka hanya akan mengemas total 60 poin, tertinggal 1 poin dari Bali United, sekalipun mereka menelan kekalahan di 4 laga sisa lainnya.

         

        Dengan demikian, laga berikutnya di Pekan 30 kontra Semen Padang di Stadion H Agus Salim, Padang, 2 Desember mendatang, bakal menjadi pesta kemenangan bagi Bali United dalam merengkuh gelar juara Liga 1 2019.

        Susunan Pemain
        Bali United
        Wawan Hendrawan; Leonard Tupamahu, Ricky Fajrin Saputra, I Made Andhika Pradana Wijaya, William Silva Costa Pacheco; Fadil Sausu/A Agung (85), Paulo Sergio Moreira Goncalves, Brwa Hekmat Nouri; Stefano Lilipaly/I Widnyana Putra, Ilija Spasojevic, Yabes Roni Malaifani/Fahmi Al Ayyubi (69).
        Pelatih: Stefano Cugurra

        Persib Bandung
        I Made Wirawan; Ardi Idrus, Henhen, Supardi Nasir, Nick Kuiper; Dedi Kusnandar/Hariono (81), Omid Nazari, Kim Jeffrey Kurniawan/Kevin van Kipperluis (76), Febri Hariyadi, Frets Butuan/Esteban Vizcarra (67), Ezechiel N Douassel.
        Pelatih: Robert Rene Alberts. (*)

        Oleh: JuaraNews / den

        0 Komentar

        Tinggalkan Komentar


        Cancel reply

        0 Komentar


        Tidak ada komentar

        Berita Lainnya


        Demi Target 5 Besar, Persib Bertekad Tekuk Badak Lampung
        Hadapi Tim Degradasi, Pemain Persib tak Mau Anggap Enteng
        Bawa Pulang 3 Poin dari Samarinda, Pemain Persib Dapat Jatah Libur
        Menangi Laga Tandang Pamungkas, Robert Alberts Puji Kinerja Skuat Persib
        Raih 3 Poin di Kandang Borneo FC, Persib Dekati Target 5 Besar

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bali United 32 64
        2 Persipura Jayapura 32 49
        3 Borneo FC 32 49