Pos Indonesia

Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Robert Alberts Heran Kick Off Persib vs Bali United Dimulai Pukul 20.45 WIB
        persib.co.id Pelatih Persib Robert Rene Alberts

        Robert Alberts Heran Kick Off Persib vs Bali United Dimulai Pukul 20.45 WIB

        • Kamis, 28 November 2019 | 17:46:00 WIB
        • 0 Komentar

        JuaraNews, Gianyar - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts merasa heran laga tandang Maung Bandung menghadapi Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (28/11/2019), akan digelar pada pukul 21.45 WITA atau 20.45 WIB.

         

        Menurut Robert, biasanya pertandingan digelar pada sore hari pukul 15.30 WIB atau 18.30 WIB. Namun, pada laga Pekan 29 Liga 1 2019, Maung Bandung harus bertanding mulai pukul 20.45 WIB yang biasanya waktu tersebut digunakan untuk beristirahat, setelah melakukan aktivitas di siang hari.

         

        "Saya pikir ini pertanyaan yang menarik. Karena waktu kick-off besok dilakukan pada waktu orang-orang normalnya akan tidur. Bagi saya, ini waktunya berada di tempat tidur karena ini kick-off yang sangatlah terlambat," kata Robert dalam sesi konferensi pers jelang laga, Rabu (27/11/2019).

         

        Pelatih asal Belanda ini menambahkan, anak-anak asuhnya harus bekerja keras di saat tubuh sedang membutuhkan waktu istirahat. Karena itu, Robert ia sangat menyayangkan kick-off digelar pada pukul 21.45 WITA.

         

        "Menurut pengalaman saya, mungkin orang-orang tidak tahu, ada yang namanya waktu biologis manusia untuk beraktivitas. Ketika tidur, badan bereaksi di waktu yang tertentu untuk memulihkan organ-organ di dalam tubuh dan pada pagi hari," jelasnya.

         

        Dampak digelarnya pertandingan pada pukul 21.45 WITA, akan dirasakan pula oleh perangkat pertandingan hingga suporter. Pasalnya, mereka juga membutuhkan waktu untuk beristirahat sebelum kembali beraktivitas keesokan harinya.

         

        "Pada dasarnya, orang-orang masuk dalam waktu tidur pada pukul 9 malam untuk mengistirahatkan kegiatan fisik dalam tubuh. Dan kebijakan kickoff 20.45 WITA menyita banyak hal bagi pemain, bahkan bukan hanya pemain tapi perangkat pertandingan, semua staf. Jadi saya rasa ini waktu kick-off yang sulit dan saya berharap ke depannya tidak terjadi lagi," ucapnya.

         

        "Karena, ini tidak bagus bahkan untuk supporter karena mereka juga harus bekerja keesokan harinya, pemain juga baru akan tiba kembali di hotel pada jam 1 dini hari, mereka masih harus makan. Jadi akan ada banyak hal yang berbeda dari ritme tim biasanya. Saya harap masalah ini bisa teratasi di kemudian hari," harapnya. (*)

        Oleh: fifi nofita / den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Demam Gowes Pelatih Robert Alberts
        Protokol Covid-19 saat Latihan: Mulai Gunakan Botol Minuman hingga tak Usap Wajah
        Selain Pertahanan Tangguh, Robby Darwis juga Cetak 4 Gol
        Nick Kuipers Siap Latihan Bersama Kembali
        Robert Alberts: Demi Timnas, Kempetisi Harus Dilanjutkan
        Berita Terdahulu
        walikota

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6