web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Wagub Jabar : Jadikan Peringatan Hari Bambu untuk Peduli Akan Kelestarian Bambu
    JuaraNews/Abdul Basir Wagub saat membuka kegiatan Festival Bambu Vaganza

    Wagub Jabar : Jadikan Peringatan Hari Bambu untuk Peduli Akan Kelestarian Bambu

    • Rabu, 27 November 2019 | 13:40:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung--Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzahanul Ulum membuka kegiatan festival Bambu Vaganza yang berlangsung di halaman gedung, Jalanan Diponegoro Kota Bandung, Rabu (27/11/2019).

     

    Kegiatan, dalam rangka memperingati hari bambu nasional yang diperingati setiap tanggal 27 November tersebut, merupakan salah program yang di gagas oleh komunitas Bambu Program Bambu Jabar Bambu Juara (Baju Baja).

     

    Uu mengatakan, Peringatan hari bambu adalah momentum untuk peduli terhadap bambu, pasalnya diera modern ini banyak masyarakat yang sudah tidak peduli dengan bambu.

     

    "Sekarang masyarakat banyak yang tidak peduli, hanya mungkin petani yang memiliki kebun bambu, hanya pengusaha yang jual beli bambu. Dengan adanya hari bambu mengingat bahwa pentingnya bambu," katanya.

     

    Menurutnya, banyak manfaat yang dimiliki ketika kita memelihara bambu, Seperti menjaga lingkungan hidup, karena memang bambu ini bisa membuat lingkungan yang stabil baik segi cuaca atupun yanh lainya, kedua bambu memiliki nilai tambah.

     

    Untuk itu, Ia berharap kepada penggiat bambu ataupun komunikasi untuk memberikan pelatihan pengetahuan tentang bambu kepada generasi muda, hal itu agar mereka dapat mengenal bambu. Selain itu juga dapat meningkatkan perekonomian kepada masyarakat Jawa Barat.

     

    "Maka dengan bambu baja ini kami berharap di pus atau di fokuskan di berikan pelatihan kepada anak-anak, pertama, ada muda, kedua anak muda yang memiliki dedikasi, karena tidak semua anak muda memiliki keinginan dan harapan, yang ketiga anak muda yang ada desa dengan harapan sesuai dengan tujuan kami, meratanya peningkatan ekonomi di Jawa Barat yang tembus ke desa-desa," tutupnya (*)

     

    Oleh: abdul basir / bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Cegah Radikalisme Dalam Kampus, Universitas Widyatama gandeng BNPT
    Salah Satu Isi Surat Dilayangkan Barhtolomeus Toto ke Jokowi, berupa isi rekaman percakapan
    Pemprov Jabar Bakal Bangun Stasiun Kereta Api di Dekat Masjid Al Jabbar & Stadion GBLA
    HUT ke-6 Tahun, JuaraNews Gelar Gerak Jalan Santai
    Kepala BPBD: Ubah Mindset Bupati/Wali Kota