web stats service from statcounter

Jadwal Liga


    Daftar Pemain


    • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019
      DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019

      DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2019, tim Persib Bandung berkekuatan 31 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

      Editorial


      • Teladani Semangat Pahlawan
        Teladani Semangat Pahlawan

        HARI Minggu (10/11/2019) ini bangsa Indonesia memeringati Hari Pahlawan. Tanggal 10 November mencatat peristiwa besar.

        Hot News


        Tahan Imbang 0-0, Janur Hentikan Rekor Kemenangan Beruntun Persib
        juaranews.com Barito Putera berhasil menahan imbang Persib 0-0

        Tahan Imbang 0-0, Janur Hentikan Rekor Kemenangan Beruntun Persib

        • Minggu, 24 November 2019 | 18:29:00 WIB
        • 0 Komentar

        JuaraNews, Bandung – Tim Persib Bandung gagal melanjutkan tren kemenangannya di ajang Liga 1 2019 setelah ditahan imbang Barito Putera 0-0 pada laga Pekan 28 yang digelar di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (24/11/2019) petang.

         

        Adalah Djadjang Nurdjaman, mantan pelatih Persib yang kini mengarsiteki Barito Putera yang menjadi batu sandungan bagi tim asuhan Pelatih Robert Rene Alberts tersebut.

         

        Kegagalan meraih kemenangan pada laga kandang kali ini pun memperpanjang rekor buruk Maung Bandung saat bertemu Laskar Antasari dan tim asuhan Coach Janur.

         

        Tercatat Persib tak pernah menang menghadapi Barito dalam 7 laga terakhir. Kemenangan terakhir Maung Bandung terjadi pada musim 2016. Saat itu, Persib yang kala itu diasuh Janur menang 2-0 di ajang TSC 2016 di Bandung, 13 Agustus 2019. Sedangkan pada pertemuan pertama musim ini, Persib kalah 1-0 dari Barito saat bermain di Banjarmasin. Sedangkan 5 laga lainnya, berakhir dengan 4 hasil imbang dan sekali kalah, yakni pada Putaran 1 Liga 1 2017.

         

        Sementara itu, untuk rekor pertemuan dengan tim asuhan Janur, Persib pun menambah catatan negatifnya. Dalam 6 laga bertemu tim asuhan Janur, setelah pelatih asal Majalengka tersebut meninggalkan Persib, tim kebanggan bobotoh ini menderita 4 kali kekalahan.

         

        Empat kekalahan tersebut terjadi saat Janur menangani PSMS Medan (2-0, Piala Presiden 2018), Persebaya Surabaya (4-1, Liga 1 2018), Persebaya (3-2, Piala Presiden 2019), dan Persebaya (4-0, Liga 1 2019). Satu-satunya kemenangan Persib atas tim asuhan Janur terjadi pada Putaran 1 Liga 1 2019, yakni mengalahkan PSMS dengan skor 3-0 di Medan.

         

        Dengan hasil imbang Pekan 28 ini, tim Persib gagal memperpanjang rekor kemenangan yang sudah dilalui dalam 4 laga terakhir. Sebelumnya, Maung Bandung sukses mengalahkan 4 tim secara beruntun, yakni Arema FC (3-0), PSIS Semarang (2-1), Kalteng Putra (0-2), dan Persija Jakarta (2-0).

         

         

        Persib barito greg

        Bek Persib Bandung Nick Kuipers menyundul bola ke gawang Barito Putera pada laga Pekan 28 Liga 1 2019 yang digelar di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (24/11/2019) petang. Sundulan Kuipers gagal menembus gawang yang dikawal Adytia Harlan, dan kedua tim harus puas bermain imbang 0-0. (foto: persib.co.id) 

         

        Tanpa Gol, Laga Berjalan Seru

        Laga sendiri sebenarnya berjalan seru. Kedua tim memeragakan sepak bola menyerang sejak menit-menit awal hingga laga berakhir. Tim Maung Bandung sebetulnya bisa memegang kendali permainan. Sementara tim tamu tak ingin ambil risiko, dan lebih banyak bertahan di daerah sendiri dan menunggu.

         

        Setidaknya, ada 3 peluang lewat sepak pojok didapat Maung Bandung di 6 menit pertama. Tapi umpan Kevin van Kippersluis dan Febri Hariyadi masih belum menemui sasaran.

         

        Pada menit 12, Maung Bandung kembali menyerang. Kali ini melalui tendangan bebas jarak dekat Febri. Namun sayang, umpan pemain bernomor punggung 13 tak dapat disambut dengan baik oleh Nick Kuipers karena rapatnya pertahanan Laskar Antasari.

         

        Hingga menit 25, belum ada peluang berarti yang didapatkan Persib, sementara Barito Putera mulai menemukan ritme permainannya. Peluang emas akhirnya datang di menit 32. Umpan crossing Kippersluis ke jantung pertahanan Barito Putera mengarah kepada Frets Butuan. Sayang, bola lebih dulu dihalau oleh bek tim tamu.

         

        Di menit 41, giliran sundulan Febri yang nyaris menjadi gol, namun bola masih melambung di atas mistar gawang Adhitya Harlan. Meskipun kedua tim saling jual beli serangan, tak ada gol yang terjadi sampai wasit Hamim Tohari meniupkan peluit tanda turun minum.

         

        Memasuki Babak II, Barito Putera semakin percaya diri. Beberapa kali upaya Rizky Rizaldi Pora nyaris berbuah gol ke gawang Persib yang dikawal I Made Wirawan.


        Untuk menambah kreativitas serangan, Robert Alberts melakukan pergantian pemain pada menit 55, dengan menarik Abdul Aziz digantikan Dedi Kusnandar. Lima menit kemudian, giliran Kim Jeffrey Kurniawan yang dimasukkan menggantikan Esteban Vizcarra.

         

        Masuknya Kim dan Dedi sedikit menambah motivasi Maung Bandung untuk mencetak gol. Permainan Persib lebih agresif dan dinamis. Tapi sayang, penyelesaian akhir masih menjadi masalah.

         

        Pada menit 82, Robert kembali melakukan pergantian pemain dengan memasukan Erwin Ramdani menggantikan Kippersluis. Tempo pertandingan seketika menjadi lebih cepat setelah Erwin masuk. Tapi pertahanan Barito Putera terlihat begitu rapat sehingga Febri cs sulit mendapatkan ruang untuk mencetak gol. Skor imbang 0-0 pun bertahan hingga laga usai.


        Dengan hanya meraih 1 poin, posisi Maung Bandung di papan klasemen sementara, sedikit goyah. Persib turun 1 tingkat ke posisi 7 dengan raihan 41 poin dari 28 laga.

         

        Hal tersebut terjadi setelah rivalnya, PSM Makassar berhasil mengalahkan Bali United (1-0). Dengan raihan 42 poin, PSM sukses bertengger di peringkat 5 menyalip posisi Persib yang sebelumnya menempati peringkat 6 dan Arema di posisi 5 yang sama-sama mengoleksi 42 poin, namun kalah produktivitas gol.

         

        Sedangkan bagi Barito, raihan 1 poin ini tak mengubah posisi mereka di klasemen sementara. Laskar Antasari masih berkutat di peringkat 14 dengan raihan 31 poin, atau hanya strip di atas zona degradasi.

         

        Susunan Pemain
        Persib Bandung (4-4-2)
        I Made Wirawan; Henhen Herdiana, Supardi Nasir, Nick Kuipers, Ardi Idrus; Febri Hariyadi, Omid Nazari, Abdul Aziz/Dedi Kusnandar (56), Frets Butuan; Kevin Van Kippersluis/Erwin Ramdani (83), Esteban Vizcarra/Kim Jeffrey Kurniawan (62)
        Pelatih: Robert Rene Alberts
        Barito Putera (4-3-3)
        Aditya Harlan; Donny Harold Monim, Cassio de Jesus, Andi Ibo/Gavin Kwan Adsit(79) , Rony Beroperay; Bayu Pradana, Rafael Silva, Kozukr Yamazaki; Rizki Pora, Yakob Sayuri/Samsul Arief (76), Francisco Torres/Dou SackieTeah (90)
        Pelatih: Djadjang Nurdjaman. (*)

        Oleh: JuaraNews / den

        0 Komentar

        Tinggalkan Komentar


        Cancel reply

        0 Komentar


        Tidak ada komentar

        Berita Lainnya


        Hanya Bawa Pulang 1 Poin, Robert Tetap Apresiasi Penampilan Skuat Persib
        Ditahan Imbang PSS 0-0, Persib Kembali Gagal Raih Kemenangan
        Misi Kebangkitan Persib di Kandang Elang Jawa
        Robert Alberts Kecewa, Penampilan Persib Antiklimaks
        Ditekuk Persela 2-0, Persib Kian Sulit Finis di 5 Besar

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bali United 29 60
        2 Borneo FC 29 45
        3 Madura United 29 44