web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Bangun SDM, Kemendikbud Fokus pada Pendidikan Karakter
    JuaraNews/Abdul Basir Tim Kemendibug Usai gelar diskusi dengan wartawan

    Bangun SDM, Kemendikbud Fokus pada Pendidikan Karakter

    • Sabtu, 23 November 2019 | 16:11:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung-Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI kedepan memiliki fokus kepada pengembangan pendidikan, salah satunya adalah pengembangan karakter pada jenjang pendidikan sekolah.

     

    Demikian diutarakan, Kelapa Biro Komunikasi dan layanan masyarakat, Kemendikbud RI Ade Erlangga saat mengelar diskusi Sinergitas terkait kebijakan pendidikan dan kebudayaan dengan wartawan, di Bandung.Sabtu (23/11/2019).

     

    Dikatakannya, Pengembangan karak itu cukup penting diterapkan dalam dunia pendidikan, hal itu untuk membangun sumber daya manusia yang terampil dan kecakapan hidup masyarakat mendatang.

     

    Untuk itu, pihkanya berencana memasukkan Pengembangan Pendidikan karakter kedalam pendidikan dasar, dengan memasukan ke dalam mata pelajaran dengan berbagai metode.

     

    "Pelatihan karakter harus insklusif dengan mata pelajaran yang ada, tidak harus karakter itu dengan pelatih-pelatih karak atau seminar-seminar, Sehingga harus di masukan kedalam pelajaran sekolah," katanya.

     

    Dalam pengembangan, pihaknya akan melibatkan guru di setiap sekolah-sekolah, pasalnya peranan guru sangat penting dibutuhkan dalam membantu meningkatkan karakter siswa.

     

    "Kita bangun pembangunan karak. pelukan utamanya adalah guru, bagaimana mengjarakn dinamika, semangat motivasi tinggi kepada siswa dengan positif bukan mengendorkan semangat anak-anak dengan itu harus di reduksi," katanya.

     

    Sebagaimana diketahui, Pengembangan karakter di dunia pendidikan merupakan salah satu fokus Kemendikbud dalam membangun sumberdaya manusia disektor pendidikan. Selain di dalam keluarga. (*)

     

    Oleh: abdul basir / bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Pasca Bentrok, Polisi Amankan Tiga Pelaku Pengeroyokan Ormas BPPKB Banten
    Diguyur Hujan Tiga Hari, Lima Kecamatan di Kab.Bandung Terendam Banjir
    Masa Dua Ormas Bubar, Polisi Tetap Berjaga
    Berikan Rasa Aman saat Imlek, Polrestabes Bandung Sterilisasi Vihara & Kelenteng
    Dinkes : Belum Ada Warga Jabar Terjangkit Virus Corona

    Editorial