Pos Indonesia

Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    P2WKSS Mampu Tingkatkan Indeks Pembangunan Gender Jabar
    istimewa/humas pemprov jabar Lina meninjau Evaluasi Terakhir P2WKSS Jabar 2019

    P2WKSS Mampu Tingkatkan Indeks Pembangunan Gender Jabar

    • Jumat, 22 November 2019 | 15:15:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Cimahi - Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Jabar Lina Marlina Ruzhanul menyatakan, Program Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) mampu meningkatkan Indeks Pembangunan Gender (IPG) Jabar.

     

    “Aspek kesehatan perempuan juga cukup baik. Data terakhir, tahun 2018, menunjukkan angka harapan hidup perempuan 74,62 tahun, berada di atas laki-laki yang hanya 70,76 tahun,” kata Lina saat meninjau Evaluasi Terakhir P2WKSS Jabar Tahun 2019 di Kota Cimahi, Jumat (22/11/2019).

     

    “Jadi, perempuan hari ini di Jawa Barat tercatat memiliki angka harapan hidup yang lebih panjang daripada laki-laki,” imbuhnya.

     

    Menurut Lina, sejumlah perubahan terjadi di beberapa kabupaten/kota karena P2WKSS berjalan baik. "Dari yang tadinya biasa-biasa aja menjadi luar biasa. Dari yang tadinya tidak terawat menjadi terawat, dari yang tidak tahu menjadi tahu," ucapnya.

     

    Karena itu, Lina berharap P2WKSS dapat terus berjalan, sehingga IPG Jabar meningkat. Pun demikian dalam aspek ekonomi dan pendidikan perempuan Jabar.

     

    “Maka perlu adanya kolaborasi para pemangku kepentingan berbasis prinsip Pentahelix, yakni akademisi, dunia usaha, komunitas, pemerintah, dan media. Hal itu jadi kunci keberhasilan P2WKSS. Sehingga mampu memberikan dampak signifikan bagi masyarakat,” jelas Lina.

     

    Salah satu inovasi yang digagas Pemprov Jabar, kata Lina, adalah program Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-Cita (Sekoper Cinta).

     

    "Mudah-mudahan apa yang telah dilakukan oleh semua pihak hari ini menjadi kebiasaan di masyarakat. Dengan saling menjaga dan semuanya tidak kembali ke hal-hal kurang menyenangkan," tutup Lina. (*)

    Oleh: JuaraNews / den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    63 Persen Kepatuhan Masyarakat Dipengaruhi Media   
    Siap-siap Menyapu Jalan, Bagi yang tak Bermasker
    Belasan Ribu Pelanggar Lalu Lintas Terjaring Operasi Patuh Lodaya
    Ke Satgas, Jabar Usul Gandeng Swasta dalam Testing PCR   
    Satgas Penanganan Covid-19 Berikan Bantuan Masker kepada Pemprov Jabar
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads