web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Glenn Fredly Salut Walli Kota Bandung Buka Ruang bagi Musisi
    istimewa/humas pemkot bandung Glenn Fredly dan Mang Oded seusai pertemuan

    Glenn Fredly Salut Walli Kota Bandung Buka Ruang bagi Musisi

    • Jumat, 22 November 2019 | 23:09:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Musisi kondang Indonesia, Glenn Fredly mengapresiasi langkah Wali Kota Bandung, Oded M Danial merangkul para musisi asal Kota Bandung.

     

    Menurutnya, keberpihakan pemerintah daerah ini cukup penting untuk mendukung musisi di tingkat lokal.

     

    "Senang sekali dari Mang Oded ini mendorong silaturahmi dengan pelaku musik. Sehingga kolaborasi pemerintah dengan pelaku, ekosistem dan dunia privat investasi bisa berkontribusi memajukan musik lokal," ucap Glenn saat ikut dalam pertemuan di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum Kota Bandung, Jumat (22/11/2019).

     

    Melalui pertemuan seperti inilah Glenn melihat menjadi momentum penting untuk mulai membangun jaringan yang kuat antara pelaku musik bersama pemerintah. Utamanya, dalam menciptakan iklim industri musik yang sehat.

     

    "Silturahmi ini menjadi penting untuk bisa menyampaikan harapan musisi lokal tentang masa depan industri musik. Karena ini kerja kolektif, sehingga inklusifitas ini penting banget. Saya apresiasi Mang Oded yang memberi ruang," ujarnya.

     

    Glenn menuturkan, Kota Bandung memiliki andil cukup besar dalam perkembangan industri musik Indonesia. Untuk itu ia berharap para musisi juga bisa menyambut dengan terbuka atas ruang yang diberikan oleh Pemkot Bandung.

     

    Glen menilai, penguatan kolaborasi ini sangat penting karena tidak hanya menciptakan tatanan musik yang baik. Namun, juga harus terus dipeliharan agar bisa berkelanjutan secara konsisten, serta menghasilkan generasi penerus yang lebih maju.

     

    "Bandung jadi katalis penting perkembangan insdustri musik Indonesia. Sekarang ini yang menjadi isu serius salah satu tantangannya bagaimana regenerasi perlu ada pembenahan dalam konteks pengelolaan keberlanjutannya, karena menyangkut industri secara makro," terangnya.

     

    Tidak bisa dipungkiri, sambung Glenn, Kota Bandung ikut menyumbangkan banyak talenta di Industri musik. Baik itu musisinya secara langsung ataupun stakeholder dari bidang lainnya yang turut menopang pembangunan ekosistem musik secara komprehensif.

     

    Secara personal Glenn bahkan mengakui banyak sekali pelaku musik asal Kota Bandung yang menjadi inspirasinya dalam berkarya. Di antaranya, keberadaan musisi 'indie' yang mampu berjuang membangun ekosistem musik secara mandiri.

     

    Sementata itu, Oded M Danial berkomitmen untuk mengakomodasi kreativitas para musisi. Pendopo Kota Bandung akan selalu terbuka bagi para musisi yang ingin menggelar acara pertemuan ataupun sekadar unjuk kebolehan.

     

    "Ke depan dalam rangka untuk menciptakan industri musik karena Bandung potensinya luar biasa, banyak musisi Indonesia berasal dari Bandung, mereka bagian dari warga Mang Oded juga. Jadi saya membuka pintu untuk mereka silahkan mau berkreasi atau mau solaturahmi bahkan harapan saya bisa rutin," ujar Oded.

     

    "Beberapa waktu lalu mereka (para musisi) merasa kehilangan orang tua. Insyaallah saya akan hadir di situ," kata Oded. (*)

    Oleh: JuaraNews / den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Atalia: Hindari 3 Masalah Remaja dengan jadi Generasi Berencana
    Riksa Budaya, Pelestarian Tiga Kekuatan Budaya di Jawa Barat
    Pemprov Jabar Canangkan Gerakan Nasional Bugar dengan Jamu
    5 Atraksi Menarik di Warner Brothers World Abu Dhabi
    Duta Pelajar Putri NU 2019 Diminta jadi Teladan Anak Muda Jabar

    Editorial


    • Teladani Semangat Pahlawan
      Teladani Semangat Pahlawan

      HARI Minggu (10/11/2019) ini bangsa Indonesia memeringati Hari Pahlawan. Tanggal 10 November mencatat peristiwa besar.