web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    8 Kabupaten/Kota di Jabar Sudah Siap Selenggarakan Pilkada 2020
    JuaraNews/Abdul Basir Ketua KPU Jabar, Rifki Ali Mubarak

    8 Kabupaten/Kota di Jabar Sudah Siap Selenggarakan Pilkada 2020

    • Jumat, 22 November 2019 | 17:55:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung-Ketua KPU Jawa Barat, Rifki Ali Mubarok mengungkapkan delapan Kabupaten/Kota di Jawa Barat sudah menyatakan kesiapan melaksanakan pemilu serentak di Jawa Barat 23 September 2020 mendatang.

     

    Menurut, Rifki kesiapan tersebut terlihat dengan sudah di tantangannya Nota Perjanjian Hibah Daerah (NHPD) 8 Kota/Kabupaten sesuai dengan jadwal dari KPU.

     

    "Delapan Kabupaten/Kota sudah tandatangani NHPD, semuanya sudah tepat waktu," kata Rifki di Kota Bandung, Jumat (22/11/2019).

     

    Delapan daerah yang akan menggelar Pilkada terdiri dari tujuh kabupaten dan satu kota yakni Kabupaten Bandung, Cianjur, Sukabumi, Karawang, Indramayu, Tasikmalaya, Pangandaran dan Kota Depok.

     

    Selain itu, kata Rifki, KPU Jabar pada 26 Oktober 2019 mensosialisasikan syarat pencalonan perorangan dan syarat dari Parpol untuk pencalonan kepala daerah.

     

    Untuk itu, ia berharap nantinya pelaksanaan pemilu serentak 2020 dapat berjalan dengan lancar dan aman serta dapat meningkatkan partisipasi pemilu. Pasalnya, pada saat pemilu pemilu serentak 2019 lulu, jumlah partisipasi di Jawa Barat sudah meningkat bahkan sudah melebihi capaian rata-rata dari KPU RI.

     

    "Pertama meningkatkan pemilu, tahun 2019 Sudah melaupau target KPU RI. kedua kira suses melakukan penilaian dengam aman dan nyamai serta bisa di pertanggung Jawaban" katanya

     

    "Mudah-mudahan tahun 2020 bisa berjalan dengan lancar dapat menggeborkan kepada masyarakat dan hasilnya dapat di terima Masyarakat," tambahnya(*)

    Oleh: abdul basir / bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    HUT ke-6 Tahun, JuaraNews Gelar Gerak Jalan Santai
    Kepala BPBD: Ubah Mindset Bupati/Wali Kota
    Aplikasi Pelayanan Publik Sapawarga Diluncurkan, RW Bisa Ngadu Langsung ke Gubernur
    Tersangka Kasus Meikarta Bartholomeus Toto, Layangkan Surat Perlindungan ke Presiden Jokowi
    Dikukuhkan Jadi Profesor, Keri Lestari: Inovasi Farmasi Klinik Lahirkan Interaksi Kesehatan