web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Pj Sekda Jabar Lantik Pengurus BKOW Masa Bakti 2019-2024

    Pj Sekda Jabar Lantik Pengurus BKOW Masa Bakti 2019-2024

    • Jumat, 22 November 2019 | 14:50:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung- Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar resmi melantik pengurus Badan Kerja sama Organisasi Wanita (BROW) Jabar Masa Bakti 2019-2024 di Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Jumat (22/11/19).

     

    Menurut Daud, pelantikan sendiri sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur Jabar nomor 726/Kep.971-Yanbangsos/2019 tentang Pengukuhan Kepengurusan Badan Kerja sama Organisasi Wanita.

     

    Daud juga menyatakan, BKOW Jabar punya peran penting dalam memangkas kesenjangan gender antara perempuan dan laki-laki melalui program-program pemberdayaan.

     

    “Kesenjangan itu masih ada. Dengan organisasi-organisasi wanita yang dibentuk, mereka bekerja dan berupaya untuk bisa memperkecil kesenjangan ini,” kata Daud seusai acara pelantikan.

     

    “Peran BKOW tentunya sebagai sebuah organisasi wanita, harus bisa berpikir bagaimana caranya meningkatkan indeks membangun wanita, indeks untuk memberdayakan wanita. Saya kira dengan pemberdayaan wanita ini bisa memperkecil angka kesenjangan gender,” imbuhnya.

     

    Keberhasilan pembangunan bidang pemberdayaan perempuan dapat dilihat dari dua indikator, Indeks Pembangunan Gender (IPG), dan Indeks Pemberdayaan Gender (IDG). Di Jabar, dua indikator tersebut terus mengalami peningkatan dalam lima tahun terakhir. (*)

    Oleh: JuaraNews / bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Jalur Kereta Api Cibatu-Garut Diuji Coba, Awal Pebruari Mulai Dioperasikan
    Honorer Dihapus, BKD Jabar Anjurkan Daftar P3K
    Badan Kehormatan Sudah Tahu Ada Anggota DPRD Jabar Pukul Sopirnya
    Wagub Jabar: Edu Passion Bantu Siswa Pilih Jurusan Kuliah
    Pembangunan Tahap III Masjid Al-Jabbar Ditargetkan Selesai Desember 2020

    Editorial