web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Atalia Sebut Pengembangan Diri Remaja Perlu Diperhatikan
    istimewa/humas pemprov jabar Atalia dalam acara Gema Akbar 4.0 di SMA 1 Bandung

    Atalia Sebut Pengembangan Diri Remaja Perlu Diperhatikan

    • Rabu, 20 November 2019 | 17:52:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Ketua Umum Jabar Bergerak yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Jabar Atalia Ridwan Kamil mengatakan, remaja akan mengalami perubahan fundamental, yang meliputi aspek koginitif, emosi, sosial, dan pencapaian, secara cepat.

     

    Karena itu, Atalia menyatakan bahwa program-program pengembangan diri remaja, seperti Generasi Berencana (GenRe) dan PIK R (Pusat Informasi dan Konseling Remaja), penting untuk direalisasikan.

     

    "Menjadi generasi berencana itu tidak mudah, tetapi harus dilakukan bersama-sama. Karena sebagian remaja mampu mengatasi transisi dengan baik, namun beberapa remaja bisa jadi mengalami penurunan pada kondisi psikis, fisiologis, dan sosial," kata Atalia dalam acara Gema Akbar 4.0 di SMAN 1 Bandung, Jalan Ir H Juanda Kota Bandung, Rabu (20/11/2019).

     

    "Ini penting sekali dan harus berkelanjutan. Dalam artian kegiatan yang sudah sekali dilakukan itu harus dilakukan secara berjenjang baik di sekolahnya masing-masing maupun di tempat lain," imbuhnya.

     

    Atalia memaparkan 3 hal yang dapat menggagalkan cita-cita sesorang, yakni narkoba, seks bebas, dan pernikahan usia dini. Maka itu, kata dia, generasi muda Jabar harus menghidari tiga hal tersebut. “Saya yakin kalian punya cita-cita dan mimpi, saya ingin kalian punya cita-cita yang tidak mainstream," katanya.

     

    “Cita-cita tidak akan bisa didapat kalau kalian salah langkah. Tugas untuk kita semua adalah pengetahuan, dan cuma kita sendiri yang bisa menjaga diri sendiri. Untuk itu, tetapkan dalam hati kita supaya kita terbebas dari marabahaya, yaitu ketahui pengetahuan dari awal dan langkah yang tepat kedepan,” pungkas Atalia. (*)

    Oleh: JuaraNews / den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Hawatir Terlantar, Dinsos Jabar Sediakan Rumah Singgah Tampung Eks BRSPDSN Wyata Guna
    Jabar Resilience Culture Province Bakal Dirilis di 2020
    Polemik Wyata Guna, Biro Hukum Kemensos RI: Tidak Ada Pengusiran
    Satgas Citarum : Setiap Hari, 100 Ton Pempers Cemari Sungai Citarum
    Warga Terdampak Longsor di Bogor akan Direlokasi

    Editorial