web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    BKD Jabar Hati-hati dengan Modus Penipuan CPNS 2019
    JuaraNews/Abdul Basir

    BKD Jabar Hati-hati dengan Modus Penipuan CPNS 2019

    • Jumat, 15 November 2019 | 19:22:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung-- Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jawa Barat mengingat kepada Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk berhenti-hati terhadap aksi penipuan didalam seleksi CPNS 2019. Pasalnya Aksi penipuan terhadap calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dikhawatirkan masih terjadi.

    Kabid Pengadaan dan Mutasi BKD Provinsi Jawa Barat Tulus Arifan, mengatakan, pendaftaran CPNS 2019 hanya melalu satu pintu yakni hanya melakukan pendaftaran di laman resmi yakni sscasn.bkn.go.id.

    "Yang pasti hanya mendaftar dilaman resmi, yang kedua kalau memang sudah mendaftar maka otomatis akan mendapatkan tanda terimanya, tanda terima formasi  ini harus dibawa nanti saat tes," kata Tulus Arifan di Bandung, Jumat (15/11/2019).

    Sehingga, kata tulus para CPNS tidak melakukan pengiriman surat-surat apapun secara manual lantaran proses pendaftaran, testing, maupun pengumuman kelulusan sudah dilakukan secara digital. 

    "Kalau ada yang mengaku-ngaku tim dari BKD atau BKN atau dari manapun itu tidak benar karena memang di sini tidak ada sama sekali. Dari BKD juga tidak pernah menemui yang mendaftar," kata.

    Tulus menegaskan, bagi para CPNS yang coba daftar dengan mendatangi kantor BKD tidak akan dilayani lantaran proses pendaftaran hanya dilakukan melalui online. 

    "Kalau pun mendaftar datang ke kantor tidak akan kami layani karena memang tidak bisa.  Yang mengintput data ke dalam di komputer dan menyampaikan berkasnya adalah yang bersangkutan (pendaftar)," tandasnya (*)

    Oleh: abdul basir / bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Terkait


    Berita Lainnya


    HUT ke-6 Tahun, JuaraNews Gelar Gerak Jalan Santai
    Kepala BPBD: Ubah Mindset Bupati/Wali Kota
    Aplikasi Pelayanan Publik Sapawarga Diluncurkan, RW Bisa Ngadu Langsung ke Gubernur
    Tersangka Kasus Meikarta Bartholomeus Toto, Layangkan Surat Perlindungan ke Presiden Jokowi
    Dikukuhkan Jadi Profesor, Keri Lestari: Inovasi Farmasi Klinik Lahirkan Interaksi Kesehatan