Hot News


Inspirasi


    Tolak Penetapan UMP, Serikat Pekerjaan Nasional demo di Gedung Sate
    JuaraNews/Abdul Basir

    Tolak Penetapan UMP, Serikat Pekerjaan Nasional demo di Gedung Sate

    • Rabu, 13 November 2019 | 14:37:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung-Serikat Pekerja Nasional (SPN) Jawa Barat menggelar aksi unjuk rasa untuk menolak penetapan Upah Minimum Provinsi (UMP) Kabupaten Kota di Jawa Barat oleh gubernur Jawa Barat.



    Aksi yang diikuti ratusan buruh dari SPN  Jabar tersebut dipusatkan di depan pintu gerbang DPRD Jabar di Jalan Diponegoro, Kota Bandung,Rabu (13/11/2019).



    "Kita tetap menolak penetapan UMP Kabupeten/Kota dengan menggunakan sitem formulasi PP 78 tahun 2015. Kedua kita tetep menolak akan adanya upah-upah sektor Garmen yang besarannya tentu di bawah upah minimum Kabupaten/Kota," Ujar Ketua DPD SPN Jawa Barat  Dadan Sudiana, di tengah-tengah aksi unjuk rasa.



    Menurutnya, Penetapan tersebut merupakan kemunduran yang sangat jauh dari sebelum-sebelumnya,  UMP adalah rujukan sebagai upah terendah Kabupeten/Kota. Hal tersebut dikarenakan, upah minimum provinsi besarnya 1,8 ini menjadi kemunduran yang sangat jauh.



    "Hari ini kami menyartakan sikap kita menolak segala bentuk apapun upaya-upaya dari pemerintah untuk mengurangi kesejahteraan buruh di Jawa Barat," katanya.



    Pihaknya juga, berencana melakukan unjuk rasa kembali pada saat penetapan Upah Minimum Kabupeten/Kota (UMK), apabila tuntutan mereka tidak di dengarkan oleh pemerintah, tidak tanggung-tanggung akan melibatkan seluruh buruh di Jawa Barat.

     


    "Kita akan melakukan aksi lanjutan kita dengan melibatkan semua jaringan dengan serikat buruh di Jawa Barat. Nanti finalnya tanggal 21 November ini hari penetapan umk kita akan turun dengan 2 Daerah karena akan tutup pabrik dan mengerahkan anggota untuk Hadir disini tanggal 21 November," tutupnya (*)

    Oleh: abdul basir / bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Soal Larangan Mudik, Gubernur Jabar Diminta Lebih Tegas Lagi
    Anggota KPU Evi Novida Ginting Diberhentikan tak Hormat
    Nekad Mudik Bisa Langsung Dicap ODP Corona
    Kerja dari Rumah ASN Pemprov Jabar Diperpanjang
    Mulasara Jenazah Terinfeksi COVID-19, Seperti Ini Cara yang Dianjurkan Dinas Kesehatan