web stats service from statcounter

Jadwal Liga


    Daftar Pemain


    • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019
      DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019

      DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2019, tim Persib Bandung berkekuatan 31 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

      Editorial


      • Teladani Semangat Pahlawan
        Teladani Semangat Pahlawan

        HARI Minggu (10/11/2019) ini bangsa Indonesia memeringati Hari Pahlawan. Tanggal 10 November mencatat peristiwa besar.

        Hot News


        Cetak 3 Gol di Babak I, Pelatih Persib Sanjung Penampilan Pasukannya
        simamaung.com Para pemain Persib merayakan gol ke gawang Arema

        Cetak 3 Gol di Babak I, Pelatih Persib Sanjung Penampilan Pasukannya

        • Selasa, 12 November 2019 | 21:16:00 WIB
        • 0 Komentar

        WJtoday, Bandung - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts bangga dengan penampilan pasukannya yang sukses menekuk Arema FC 3-0 pada laga tunda Pekan 21 Liga 1 2019 yang digelar di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (12/11/2019) sore.

         

        Tim Maung Bandung tampil impresif dengan lesakan 3 gol yang semua dicetak pada Babak I, masing-masing oleh Kim Jeffrey Kurniawan (6), Omid Nazari (36), dan Frets Butuan (39). Padahal pada laga kandang tersebut, Maung Bandung tidak diperkuat beberapa pemain andalannya, seperti Ezechiel N'Douassel, Ardi Idrus, Febri Hariyadi, dan Esteban Vizcarra yang absen dengan alasan berbeda.

         

        Persib memang bertanding dengan kekuatan yang pincang setelah sejumlah pemain pilar harus absen. Tapi para pemain pengganti sukses menjawab keraguan dan justru membuat Persib jadi lebih bertaring. Penampilan Persib di babak pertama menurutnya, merupakan yang terbaik selama musim 2019. Sehingga, Arema FC yang dikenal memiliki pemain agresif di lini depan tidak bisa berkutik.

         

        "Saya pikir di babak pertama, itu babak pertama terbaik kami di musim ini. Kami memainkan sepak bola yang menyerang dan juga rapat di pertahanan, tidak banyak kesempatan yang dimiliki oleh Arema, padahal Arema adalah tim yang kuat dalam menyerang," ungkap Robert dalam sesi konferensi pers seusai laga di Stadion si Jalak Harupat.

         

        "Ini kemenangan yang penting menghadapi tim tangguh seperti Arema. Meskipun kami tanpa 5 pemain inti, tapi kami masih punya kedalaman skuat dan tim juga sudah semakin mengerti bagaimana mereka harus bermain," tambahnya.

         

        Persib begitu agresif saat melancarkan serangan terutama dari skema counter attack. Penyerangan begitu tajam hingga 3 gol bisa dihasilkan sebelum turun minum. Sebaliknya di pertahanan, Persib sangat solid dalam meredam serangan dan pemain kompak dalam menangkal aliran bola yang datang.

         

        “Kami memainkan sepak bola yang menyerang dan juga rapat dalam pertahanan, tidak banyak kesempatan yang dimiliki oleh Arema, padahal Arema adalah tim yang kuat dalam menyerang. Jadi saya rasa patut memberikan apresiasi pada tim, sangat bangga dengan apa yang ditunjukkan pemain hari ini,” ungkap Robert.

         

        Coach Robert pun mempersembahkan kemenangan tersebut untuk Bobotoh. Karena, pada pertandingan yang berlangsung mulai pukul 15.30 WIB tersebut, skuat Maung Bandung mendapat dukungan dari Bobotoh yang memadati stadion.

         

        Pelatih asal Belanda ini pun memuji sikap Bobotoh juga bisa berlaku tertib dan tak ada upaya intimidasi balasan untuk tim tamu. Padahal sebelumnya di putaran pertama suporter Arema meneror Persib sejak uji coba lapangan dan juga di hotel tempat menginap.

         

        “Atmosfer yang sangat bagus dan apa yang terjadi pada kami di Malang tidak terjadi kepada klub lain di Bandung. Jadi saya mengucapkan terima kasih pada semuanya karena kami menunjukan menjadi tuan rumah yang baik,” jelas dia.

         

        Menurutnya ini menjadi bukti bahwa Bobotoh merupakan suporter yang santun dan terbuka bagi tim tamu yang datang. “Bobotoh menghormati semua yang datang. Orang-orang juga akan senang datang ke Bandung, semua bisa nyaman datang ke Bandung seperti berbelanja atau lainnya karena saya tahu itu merupakan budaya disini,” pungkas Robert. (*)

        Oleh: fifi nofita / den

        0 Komentar

        Tinggalkan Komentar


        Cancel reply

        0 Komentar


        Tidak ada komentar

        Berita Lainnya


        Buru Poin Sempurna di Laga Tandang Terakhir
        Kontrak Kevin van Kipperluis di Persib Berpeluang tak Diperpanjang Musim Depan
        Dijamu Borneo FC, Persib Bertekad Perbaiki Posisi
        Hadapi Tim Papan Atas, Kiper Persib tak Gentar
        Hanya Bawa Pulang 1 Poin, Robert Tetap Apresiasi Penampilan Skuat Persib

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bali United 29 60
        2 Borneo FC 29 45
        3 Madura United 29 44