Baguna PDIP Jabar Beri Bantuan Kursi Roda

Baguna PDIP Jabar Beri Bantuan Kursi Roda

  • Senin, 11 November 2019 | 11:34:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung - Setelah berkongres pada Agustus 2019,  Wakil Ketua DPD bidang Badan Penanggulangan Bencana (Baguna ) dr. Rinnie Chaerunnisa melakukan konsolidasi internal, membentuk kepengurusan Baguna di 27 kabupaten/kota.

 

Dalam menjalankan aksinya, Rinie pun terjun langsung ke lapangan membantu masyarakat yang membutuhkan . Di antaranya penanggukangan kebakaran hutan wilayah Perhutani di Gunung Malabar di Kecamatan Pangalengan dan Kawah Putih Kecamatan Rancabali Kabupaten Bandung.

 

Ia mengatakan, Baguna PDIP Jabar sigap berkordinasi dengan instansi terkait dan membantu pemadaman bahu membahu dengan Perhutani , BPBD, LMDH, Pemerintah Daerah, serta TNI & Polri.

 

Selain itu Baguna  Jabar yang diketuai Drajat Hidayat didampingi oleh pengurus DPC PDIP Kab Bandung ada sabtu (9/11/2019) menyerahkan bantuan kursi roda kpd 6 penerima manfaat di Kecamatan pangalengan Kabupaten Bandung.

 

Penerima bantuan kursi roda  adalah warga penderita kecacatan fisik, antara lain Gagan, warga Kampung Pal genep, Cepi Cahya, Warga Kampung Babakan Porki, Salwa Amelia warga Kampung Rancamanyar, Dendi Akbar, Warga Kampung Cibunian, Sinta Komala, warga Kampung Babakan Porki & Rezkia Herdiansyah warga Kampung Babakan Anyar.

 

Penyerahan kursi roda  dilaksanakan di kantor kecamatan Pangalengan didampingi oleh PSM ( Pekerja Sosial Masyarakat ) setempat . Dalam kesempatan itu Drajat Hidayat menyampaikan : "Bantosan kursi roda ieu mangrupi kanyaah ka nu teu damang mugi-mugi mangpaat kanggo warga anu ngabutuhkeun " , ucap nya dalam Bahasa Sunda. (*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Ridwan Kamil : WNA Datang ke Jabar Wajib Ikuti Karantina
Jabar Terima Bantuan APD dari Jack Ma untuk Penanggulangan Corona
Gubernur Jabar Terima Bantuan Ventilator dari BUMN
Pemprov Jabar Siapkan Rp16,2 Triliun Atasi Dampak Sosial Covid-19
Penyebaran Covid-19 Meluas, Pemprov Jabar Tingkatkan Kapasitas Penanganan Limbah B3