web stats service from statcounter

Jadwal Liga


    Daftar Pemain


    • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019
      DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019

      DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2019, tim Persib Bandung berkekuatan 31 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

      Editorial


      • Teladani Semangat Pahlawan
        Teladani Semangat Pahlawan

        HARI Minggu (10/11/2019) ini bangsa Indonesia memeringati Hari Pahlawan. Tanggal 10 November mencatat peristiwa besar.

        Hot News


        Lanjutkan Tren Positif, Buru Raih Poin Sempurna
        Persib menjamu PSIS Semarang di Jalak Harupat

        Persib vs PSIS

        Lanjutkan Tren Positif, Buru Raih Poin Sempurna

        JuaraNews, Bandung – Tim Persib Bandung dan PSIS Semarang bakal bentrok pada laga Pekan 27 Liga 1 2019 di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (6/11/2019) malam mulai pukul 18.30 WIB.

         

        Pertemuan kedua tim mantan Perserikatan tersebut dipastikan bakal berlangsung sengit. Pasalnya, baik Persib maupun PSIS tengah haus kemenangan setelah pada laga-laga sebelumnya menorehkan hasil positif. Kedua tim dalam kepercayaan diri tinggi untuk meraih poin sempurana.

         

        Dari catatan statistik, tuan rumah Maung Bandung tak terkalahkan dalam 4 laga dengan meraih 10 poin dari 3 kemenangan dan sekali imbang. Dalam 4 laga tersebut, gawang Maung Bandung pun tak kebobolan alias cleansheet. Hebatnya lagi, raihan 10 poin tersebut diraih bukan di Bandung.

         

        Kemenengan tim asuhan Pelatih Robert Rene Albert tersebut diraih saat mengalahkan Kalteng Putra (2-0) di Palangkaraya, Persija Jakarta (2-0) dan Persebaya Surabaya (4-1) di Bali. Sedangkan hasil seri diraih di Jakarta saat menghadapi Bhayangkara FC dengan skor 0-0. Karena itu, saat kembali bermain di Bandung, motivasi Supardi Nasir dan kawan-kawan makin meninggi.


        Tak jauh beda dengan tuan rumah, PSIS pun dalam tren positif setelah meraih 3 kemenangan dalam 5 laga terakhirnya, dengan 2 laga terakhir meraih 4 poin setelah mengalahkan PSS Sleman (3-0) pada pekan lalu dan imbang dengan Borneo FC (0-0).

         

        Dengan catatan tersebut, kedua pelatih pun ingin melanjutkan tren positif dengan kembali meraih poin sempurna. Coach Robert bertekad melanjutkan tren kemenangan setelah diperbolehkan kembali bermain di Jalak Harupat. Sedangkan Pelatih PSIS Bambang Nurdiansyah ingin menularkan tren positif di kandang pekan lalu ke Bandung, dengan mencuri poin di laga tandang.

         

        Robert Alberts sendiri menegaskan, walaupun persiapan cukup singkat, namun pasukannya dalam kondisi sangat siap tempur dan antusias meladeni perlawanan Laskar Mahesa Jenar, untuk meraih kemenangan.

         

        “Kami harus bisa menunjukkan permainan yang sama bagusnya saat kami bertanding di luar Bandung dan tentunya untuk mendapatkan tiga poin,” kata Robert dalam sesi konferensi pers jelang laga di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Selasa (5/11/2019).

         

        Siap Tempur, Pelatih Persib Tetap Waspadai PSIS Semarang

        Pelatih Persib Robert Rene Albert dan kapten tim Supardi Nasir saat konferensi pers jelang laga di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Selasa (5/11/2019). (foti: juaranews/fifi npfita)

         

        “Kami sudah melihat pergerakan para pemain saat berlatih. Semua melewati recovery dengan sangat cepat, dan itu adalah sinyal positif bahwa tim ingin melanjutkan tren (kemenangan) ini,” sambungnya.

         

        Kendati demikian, pelatih berpaspor Belanda itu tak mau jumawa. Menurutnya, PSIS juga punya kekuatan yang mesti diwaspadai. Apalagi anak-anak asuh Banur baru menang 3-0 atas PSS pada laga sebelumnya. Banur pun memiliki barisan depan yang berbahaya. Bruno Silva, Claudir Marini dan Jonathan Cantillana merupakan pemain asing yang bisa menjadi sumber masalah bagi Persib jika tak waspada pada barisan belakang mereka.

         

        “Akan menjadi laga yang menarik besok, karena PSIS adalah tim tangguh dengan penyerangan yang berbahaya dan mempunyai pemain asing sangat bagus,” ujar Robert dalam sesi jumpa pers jelang laga di Graha Persib, Selasa (5/11/2019).

         

        Belum lagi dengan kecepatan serta ketajaman Hari Nur Yulianto dan Septian David Maulana, menuru Robert, PSIS akan semakin berbahaya. Mereka punya chemistry yang baik terbukti saat PSIS mampu menaklukkan PSS di hadapan Slemania.

         

        “Mereka sangat mobile dan juga berkombinasi dengan baik. Bisa dilihat di laga terakhir mereka berhasil menaklukkan tim dengan pertahanan bagus seperti Sleman,” terangnya.

         

        Dia berharap anak-anak asuhnya bisa mengantisipasi hal itu dan bisa mengamankan poin penuh di hadapan pendukung sendiri.

         

        “Kami sudah bersiap untuk melakoni laga besok dan akhirnya kami bisa bermain lagi di Bandung. Kami sudah tak sabar untuk bermain di depan bobotoh,” tandasnya.

         

        Menurut Robert, para pemainnya sudah menunjukan performa yang semakin baik ketika menjadi tim musafir yang harus melakoni laga kandang di Bali. Mereka tidak mudah kehilangan bola saat membangun serangan dan imbasnya aliran bola lebih lancar. Tinggal lini depan yang harus lebih efisien dalam memanfaatkan kesempatan untuk memperbaiki selisih gol timnya.

         

        “Sekarang pemain bisa lebih rileks saat mereka menguasai bola dan kami tinggal harus lebih efektif ketika menyerang. Barisan pertahanan juga harus lebih tangguh untuk mengejar defisit gol dengan tim lain,” kata pelatih 64 tahun ini.

         

        PSIS Semarang Incar Poin Sempurna di Bandung

        Pelatih PSIS Semarang Bambang Nurdiansyah dan bek Fredyan Wahyu saat konferensi pers jelang laga di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Selasa (5/11/2019). (foti: juaranews/fifi npfita)

         

        Tekad Curi Poin di Kandang Maung
        Sementara itu, Coach Banur pun menekankan pada para pemainnya untuk mencuri poin maksimal di kandang Maung Bandung. Dia tahu betul kekuatan Persib yang saat ini terus memperlihatkan tren menanjak begitu memasuki putaran kedua.

         

        "Motivasinya saya arahkan kepada posisi kita di klasemen yang tidak nyaman (papan bawah). Persib lagi trennya bagus di pertandingan terakhir, tapi sisi lain kami butuh poin. Mudah-mudahan kita berhasil 3 poin, bukan pekerjaan mudah," ungkap Bambang dalam sesi konferensi pers jelang laga.

         

        Banur sendiri enggan timnya disamakan dengan Persebaya dan Persija yang baru dikalahkan Persib di laga sebelumnya. Menurutnya, PSIS berbeda, dan berusaha mengambil poin maksimal di hadapan bobotoh.

         

        "Penekanannya gini, kami bukan Persija, kami bukan Persebaya, kami PSIS Semarang. Beda, kita tidak mau dihajar oleh Persib, kita PSIS. Lawan siapapun target harus 3 poin," tegasnya.

         

        Banur mengamati bahwa timnya punya faktor keberuntungan lebih baik saat memainkan laga tandang. Dia berharap kali ini Dewi fortuna pun menaungi mereka di Jalak Harupat.

         

        "Kita kalau away hasilnya lebih positif, sebelum saya datang (di PSIS) juga main di kandang kalah gede terus. (PSM) Makassar itu tidak pernah kalah di kandang, klub pertama yang ngalahin PSM di kandang yaitu PSIS. Mudah-mudahan di Makassar kita menang, di Lamongan kita menang, di Bandung harus menang," beber pelatih 59 tahun ini.

         

        Banur menegaskan, pasukannya pun sudah siap tempur menghadapi Maung Bandung. Menurut dia, kemenangan 3-0 atas PSS pekan lalu menjadi motivasi tambahan bagi anak-anak asuhnya di laga besok. Apalagi timnya sangat butuh tambahan poin untuk memperbaiki posisi di papan klasemen.

         

        “Harapan saya sebagai pelatih kemenangan kemarin melawan PSS Sleman menjadi motivasi. Saya pikir anak-anak harus termotivasi bukan hanya soal kemenangan itu, tapi juga posisi kami yang tidak nyaman, yaitu di zona-zona berbahaya. Jadi lawan siapa pun, harus dapat poin. Syukur-syukur dapat 3 poin, 1 poin pun alhamdulillah,” tandasnya.

         

        Secara statistik, Maung Bandung sendiri masih lebih baik dibanding Mahesa Jenar. Di papan klasemen, saat ini Persib berada di posisi 8 dengan 34 poin atau unggul 6 angka dari PSIS yang tertahan di peringkat 13 dengan mengumpulkan 28 poin dari 25 laga.

         

        Rekor pertemuan kedua tim pun masih berpihak kepada tuan rumah. Dalam 9 pertemuan terakhir, Maung Bandung berhasil memenangkan 4 laga sedangkan PSIS 3 laga, dan 2 laga sisanya berakhir imbang.

         

        Pada putaran pertama Liga 1 2019, PSIS pun harus takluk kepada Persib di hadapan pendukungnya sendiri di Stadion Moh Soebroto, Semarang. Kala itu, Maung Bandung menang 1-0 lewat gol Ezechiel N’Douassel. Sedangkan pada pertemuan terakhir di Bandung musim 2018 lalu, Persib menang atas PSIS dengan skor 1-0, yang juga dicetak Ezechiel.

         

        Terakhir kali, PSIS berhasil mengalahkan Persib yakni pada di putaran kedua Liga 1 2018. Saat itu, Supardi Nasir dan kawan-kawan menelan kekalahan 0-3. Namun, dalam 2 pertemuan pada musim 2008-2009, Maung Bandung selalu menang atas PSIS. Menang tandang 2-0 pada 2009 dan menang 3-1 pada tahun 2008.

         Hasil gambar untuk psis vs persib, 21 juli 2019

        Striker Persib Ezechiel N'douassel dikawal 3 pemain PSIS Semarang pada laga Putaran 1 Liga 1 2019 yang digelar di Stadion Moh Soebroto, Magelang, 21 Juli 2019. Pada laga tersebut Persib menang 1-0 berkat gol tunggal Ezechiel.

         

        Head to Head
        21 Juli 2019              Liga 1 2019          PSIS Semarang 0-1 Persib Bandung
        18 November 2018    Liga 1 2018          PSIS Semarang 3-0 Persib Bandung
        8 Juli 2018                Liga 1 2018          Persib Bandung 1-0 PSIS Semarang
        27 April 2009            ISL 2008-2009      PSIS Semarang 0-2 Persib Bandung
        22 September 2008   ISL 2008-2009      Persib Bandung 3-1 PSIS Semarang
        19 Augustus 2007     Divisi Utama 2007 Persib Bandung 0-1 PSIS Semarang
        15 April 2007            Divisi Utama 2007 PSIS Semarang 0-0 Persib Bandung
        8 April 2006              Divisi Utama 2006 PSIS Semarang 1-1 Persib Bandung
        15 Januari 2006        Divisi Utama 2006 Persib Bandung 1-2 PSIS Semarang

         

        5 Laga Terakhir Persib Bandung
        1 November 2019 Kalteng Putra 0-2 Persib Bandung
        28 Oktober 2019 Persib Bandung 2-0 Persija Jakarta
        23 Oktober 2019 Bhayangkara FC 0-0 Persib Bandung
        18 Oktober 2019 Persib Bandung 4-1 Persebaya Surabaya
        5 Oktober 2019 Madura United 2-1 Persib Bandung

         

        5 Laga Terakhir PSIS Semarang
        2 November 2019 PSIS Semarang 3-0 PSS Sleman
        26 Oktober 2019 PSIS Semarang 2-2 Borneo FC
        22 Oktober 2019 Barito Putera 2-0 PSIS Semarang
        18 Oktober 2019 Persela Lamongan 0-1 PSIS Semarang
        29 Oktober 2019 PSIS Semarang 0-0 Perseru Badak Lampung. (*)

        Oleh: JuaraNews / den

        0 Komentar

        Tinggalkan Komentar


        Cancel reply

        0 Komentar


        Tidak ada komentar

        Berita Lainnya


        Robert Alberts Kecewa, Penampilan Persib Antiklimaks
        Ditekuk Persela 2-0, Persib Kian Sulit Finis di 5 Besar
        Kembali ke Jalur Kemenangan
        Dikalahkan Bali United, Pelatih Persib Sebut Laga Berlangsung Ketat dan Menghibur
        Ditekuk Bali United 3-2, Persib Gagal Teruskan Tren Positif

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bali United 29 60
        2 Borneo FC 29 45
        3 Madura United 29 44