Pemprov Jabar Dorong Sektor Pariwisata di Perdesaan
Humas/Jabar Wagub Jabar saat meninjau Obyek Wisata Alam Pasir

Pemprov Jabar Dorong Sektor Pariwisata di Perdesaan

  • Senin, 4 November 2019 | 20:05:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Purwakarta - Pemprov Jabar terus melakukan pemerataan pembangunan serta menggali potensi wisata. Hal tersebut  dalam rangka meningkatkan perekonomian di Jabar.

 

Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum saat meninjau Obyek Wisata Alam Pasir Langlang Kabupaten Purwakarta, mengatakan, pihaknya terus menggali potensi wisata dengan memunculkan kekayaan atau keragaman produk lokal.

 

Selain itu, Pemprov Jabar juga berusaha memunculkan dan mengangkat ciri khas atau jati diri masyarakat Jabar melalui sektor pariwisata.

 

"Sebab pariwisata memberikan multiplier effect, dipicu aktivitas wisata akan memacu timbulnya kegiatan ekonomi lain," kata Uu di Desa Pusakamulya Kecamatan Kiarapedes, Purwakarta, Senin (4/11/2019).

 

Uu menambahkan, fasilitas, infrastruktur, dan aksesibilitas menuju lokasi wisata khususnya di wilayah perdesaan ikut menjadi salah satu fokus utama.

 

Promosi lewat berbagai event pun dilakukan Pemprov Jabar, salah satunya pada West Java Festival 2019 yang sekaligus bertepatan dengan peluncuran Smiling West Java, aplikasi yang berisi informasi lokasi wisata di Jabar.

 

Menurut Uu, pihaknya pun telah melakukan survei terhadap kurang lebih 11 titik lokasi di wilayah perdesaan Jabar. Pada 2020, ditargetkan ada 10 objek wisata di perdesaan yang mulai dikembangkan.

 

"Di perdesaan kita dukung (objek wisata) dengan sarana dasar. Kebanyakan jalan menuju objek wisata yang minta diperhatikan," ucap Uu.

 

"Kami harapkan tahun depan sudah ada progres seperti yang diharapkan," ujarnya mengakhiri.(*)

Oleh: JuaraNews / bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


CSR BUMD Lembaga Keuangan Jabar untuk Penanganan COVID-19
Pemprov Jabar Saja Cuma Punya 800 APD, Butuh Tambahan 30 Ribu Lagi
Gubernur Jabar Izinkan Daerah untuk Lakukan Karantina Wilayah Parsial
Sekda Jabar Minta RS Rujukan Berkoordinasi dengan Gugus Tugas Penanganan COVID-19
Jabar Manfaatkan Drone untuk Cegah Penyebaran COVID-19 di 27 Kab/Kota