web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    DPRD Jabar Jajaki Kerja Sama Transportasi Massal dengan Guangxi Zhuang

    DPRD Jabar Jajaki Kerja Sama Transportasi Massal dengan Guangxi Zhuang

    • Senin, 4 November 2019 | 14:56:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Pimpinan dan anggota DPRD Jabar menerima kunjungan kerja Delegasi Kongres Rakyat Guangxi dari Party Leadership Group of Standing Committeee of Guangxi People Congress.

     

    Dalam kesempatan tersebut, DPRD Jabar bersama Delegasi Kongres Rakyat Guangxi membahas rencana kerja sama (sister province) dalam bidang infrastrukur transportasi dan investasi.

    Ketua Komisi I DPRD Jabar Bedi Budiman mengatakan, kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka peningkatan kerjasama antara Provinsi Jawa Barat dengan Guangxi Zhuang, China.

     

    “Kunjungan ini dilakukan dalam rangka peningkata n kerjasama (sister province) di sektor-sektor pembangunan. Salah satu yang menjadi fokus adalah peningkatan kerjasama di sektor infrastruktur, investasi, dan transportasi massal," ucap Bedi, Senin, (4/11/2019).

     

    Kerja sama sister province antara Provinsi Jabar dengan Guangxi Zhuang sebenarnya sudah lama terjalin, tepatnya dimulai saat kepemimpinan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan.

     

    Bedi menjelaskan, salah satu bentuk kerjasama yang telah dilakukan adalah, kerja sama pada sektor investasi di kawasan industri Jabar. Pada kesempatan kali ini, rencananya kerjasama akan kembali dilakukan pada sektor transportasi.

     

    “Mereka sudah mempunyai teknologi transportasi massal tanpa pengemudi, mereka ingin menunjukan kepada kita dan mereka siap untuk bekerjasama dengan Jawa Barat,” ucap Bedi.

     

    Ia menambahkan, pihaknya menyambut baik terkait rencana tersebut dan akan mengawal proses kerjasama tersebut.

     

    “Kami berharap kerjasama ini bisa saling menguntungkan, tentunya kami akan melakukan pengawasan, dan mendorong pemerintah,” ujarnya. (*)

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    RSUP Hasan Sadikin Bandung Siap Tangani Pasien Terdampak Virus Corona
    Jalur Kereta Api Cibatu-Garut Diuji Coba, Awal Pebruari Mulai Dioperasikan
    Honorer Dihapus, BKD Jabar Anjurkan Daftar P3K
    Badan Kehormatan Sudah Tahu Ada Anggota DPRD Jabar Pukul Sopirnya
    Wagub Jabar: Edu Passion Bantu Siswa Pilih Jurusan Kuliah

    Editorial