web stats service from statcounter

Hot News


Editorial


    Inspirasi


      Pempov Jabar Kembali Gelar Java west Festival
      Kabid Pemasaran Disparbud Jabar Iwan Darmawan

      Pempov Jabar Kembali Gelar Java west Festival

      JuaraNews,Bandung- Pemerintah provinsi Jawa Barat melalui Dinas Pariwisata dan kebudayaan Jawa Barat kembali menggelar Java west Festival.

       

      Acara tahunan tersebut, rencananya akan digelar di halaman gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung selama tiga hari pada Jumat, Sabtu dan Minggu (01-03/01/2019).

       

      Kepala Bidang Pemasaran Disparbud Jabar Iwan Darmawan mengatakan, pihaknya menargetkan 25 Ribu pengunjung yang datang ke acara tersebut dengan segementasi pasar WJF 2019 lebih mengarah pada kalangan milenial.

       

      "70 persen dari 25 ribu milenila sisanya campur," ucap Iwan di acara Jabar Punya Informasi (Japri) di Gedung Sate Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu (30/09/2019).

       

      Sasaran milenial tersebut, dikarenaka gelaran yang akan ditampilkan, dari mulai kuliner, fashion, kebudayaan hingga musik.

       

      "Konsep umumnya permainan dan ornamen lebih milenial karena memang angka milenial yang tertinggi," katanya.

       

      Dikatakan Iwan, penyelenggaraan dilakukan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, maka pendekatan tema festival memperhatikan strategi untuk meningkatkan kunjungan wisatawan dengan mengangkat *Ragam Budaya* sebagai daya tarik promosi pariwisata.

       

      Untuk itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat menargetkan terjadi perputaran uang senilai Rp5 miliar pada penyelanggaraan West Java Festival (WJF).Hingga saat ini pihau sudah berkoordinasi dengan 11 instansi untuk mensukseskan WJF 2019 ini.

       

      "Tiga hari ini bisa dikunjungi sekitar 25 ribu pengunjung dan targetnya 200 ribu rupiah per orang. Maka harga festival ini sekitar Rp5 miliar," katanya.

       

      Iwan menambahkan, untuk hitungan investasi secara makro keseluruhan di Kota Bandung maka harus dapat memunculkan nilai Rp50 miliar. Dengan begitu, WJF 2019 ini juga turut mendorong kinerja ekonomi daerah.

       

      "Sampai pukul 10 pagi tadi ini sudah sekitar ada 19.530, dan diharapkan pada tangal besok ini bisa tembus di angka 20 ribu orang dan ditambah yang go show," ucapnya.

       

      Adapun Pemprov Jabar menganggarkan Rp 1,6 miliar melalui APBD untuk menggelar WJF 2019 ini. Selain itu, pihaknya disokong Rp1,5 miliar melalui Bjb. Dengan begitu, total anggaran Rp 3 miliar.

       

      "Untuk acara ini dibutukan 3 miliar maka kita tunjuk satu managemen marketing untuk membantu. Tapi bentuknya bukan uang," jelas dia. (*)

      Oleh: JuaraNews / bas

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Terkait


      Berita Lainnya


      Penyusunan RKPD Jabar Tahun 2021 Gunakan Sejumlah Pendekatan
      Atalia Raih Penghargaan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan dari KKP
      Pemprov Jabar Tanam Antiradikalisme ke Pelajar
      Assessment Kompetensi dan Potensi Seleksi Terbuka Sekda Jabar Diumumkan Senin Depan
      Pemprov Jabar Tanda Tangani 10 Perjanjian Kerja Sama dengan Maluku Utara

      PARLEMENTARIA