web stats service from statcounter

Hot News


Editorial


    Inspirasi


      Pj Sekda Lantik 18 Pejabat Fungsional Pemprov Jabar
      istimewa/humas pemprov jabar Pejabat fungsional Permpov diambil sumpah

      Pj Sekda Lantik 18 Pejabat Fungsional Pemprov Jabar

      • Senin, 28 Oktober 2019 | 22:17:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar Daud Achmad melantik 18 pejabat fungsional di lingkungan Pemprov Jabar di Gedung Sate, Jalan Diponegroo Kota Bandung, Senin (28/10/2019).


      Ke-18 pejabat fungsional yang kali ini dilantik terdiri dari 3 Widyaiswara, 6 guru, 4 dokter, 1 asisten apoteker, 1 pembimbing kesehatan kerja, 1 asesor SDM aparatur, 1 mediator hubungan industrial, dan 1 perawat.

       

      Menurut Daud, pelantikan yang sesuai dengan Pasal 87 Peraturan Pemerintah (PP) No 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS) tersebut menjadi bukti besarnya tanggungjawab seluruh fungsional dalam keberlangsungan pemerintahan.

       

      “Dulu pejabat fungsional itu tidak disumpah, hanya sifatnya dikukuhkan saja. Tapi sekarang harus dilantik dan harus mengambil sumpah. Artinya, menjadi pejabat fungsional itu tanggungjawabnya besar,” kata Daud dalam sambutannya.

       

      Daud pun mengatakan, pejabat fungsional bersifat mandiri. Artinya, mereka harus mampu mengerjakan seluruh tugas sendiri. Hal tersebut, kata dia, berbeda dengan pejabat structural yang memiliki staf untuk membantu pelaksanaan tugas.

       

      Maka itu, Daud berharap pejabat fungsional yang dilantik kali ini untuk mengeluarkan semua kemampuan dan keahlian dalam meningkatkan operasional organisasi. Sebab, kemampuan dan keahlian mereka sangat diperlukan dalam organisasi.

       

      “Beda dengan pejabat struktural yang punya staf, tapi kalau sebagai pejabat fungsional mengetik, membuat powerpoint, dan lainnya dikerjakan sendiri. Makanya, jabatan fungsional ini bersifat mandiri,” ucapnya.

       

      “Pejabat fungsional dilantik karena keahliannya. Saudara-saudara harus bisa mengabdikan keahlian saudara untuk menjalankan dan mengembangkan organisasi,” tutup Daud. (*)

       

      Oleh: JuaraNews / den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Penyusunan RKPD Jabar Tahun 2021 Gunakan Sejumlah Pendekatan
      Atalia Raih Penghargaan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan dari KKP
      Pemprov Jabar Tanam Antiradikalisme ke Pelajar
      Assessment Kompetensi dan Potensi Seleksi Terbuka Sekda Jabar Diumumkan Senin Depan
      Pemprov Jabar Tanda Tangani 10 Perjanjian Kerja Sama dengan Maluku Utara

      PARLEMENTARIA