web stats service from statcounter
Gubernur Jabar: Pemuda Harus Jadi Benteng dan Teladan di Era Revolusi Digital

Gubernur Jabar: Pemuda Harus Jadi Benteng dan Teladan di Era Revolusi Digital

  • Senin, 28 Oktober 2019 | 15:17:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung-Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengatakan, pemuda di era revolusi digital diharapkan menjadi benteng terhadap informasi negatif dan menjadi pelopor atau teladan untuk hal positif.

Hal tersebut diutarakan, Ridwan Kamil dalam upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 Tingkat Provinsi Jabar di area Sport Arcamanik, Kota Bandung, Senin (28/10/2019).

Menurutnya, pemuda dihadapkan dengan pesatnya perkembangan teknologi informasi yang bermata pisau. Satu sisi, pesatnya perkembangan teknologi memberikan jaminan kecepatan informasi yang akan meningkatkan kapasitas pengetahuan. 

Namun di sisi lain, informasi yang bersifat destruktif mulai dari pornografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme, juga mudah didapat bila tidak dibendung dengan karakter positif dalam berbangsa dan bernegara.

"Harus hati-hati dengan kemajuan teknologi. Saya kira kita pahami semua bahwa revolusi digital ada dua sisi, positifnya mempercepat informasi tapi sisi buruknya hal-hal negatif juga mudah hadir," kata

"Jadi diharapkan pemuda Indonesia khususnya Jawa Barat  jadi benteng terhadap hal-hal negatif dan menjadi pelopor atau teladan untuk hal positif," ucapnya.

Emil pun menambahkan, pemuda dituntut untuk memiliki karakter, kapasitas, inovatif, kreatif, mandiri dan unggul dalam menghadapi persaingan secara global.

Selain itu, pemuda diharapkan memiliki karakter tangguh yaitu memiliki moral dan karakter kinerja, bertakwa, berintegritas, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, pekerja keras dan cerdas. Pemuda juga harus memiliki kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaan, dan kepeloporan yang mumpuni.

Dikatakan Emil, Pempov Jabar pun terus berkomitmen mewujudkan pemuda yang mampu menjawab tantangan zaman serta menjadi teladan pada masyarakat, inovatif, dan bisa bersaing global.

"Jabar mayoritas penduduknya pemuda, organisasi kepemudaan juga sangat banyak, kita sudah banyak mendorong,  termasuk membangun fasilitas pemuda. Seperti gedung Creative Center, tidak lain agar pemuda punya aktivitas kreatif, pemuda itu yang penting sibuk tapi yang positif," tutur Emil (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


37.985 Peserta Akan Ikuti SKD CPNS di Lingkungan Pempov Jabar
Dinas Pariwiswata & Kebudayaan Jabar Launching Calender Event 2020
Tingkatkan Kesejahteraan Petani, Sikumis.com akan Jual Produk Agro
Azerbaijan Buka Potensi Kerja Sama Pariwisata dengan Jawa Barat
Wagub Jabar Apresiasi Kegiatan Al Mutaqqin Students Challenge

Editorial