web stats service from statcounter

Hot News


  • Jatinangor Mendadak Banjir, Warga Panik
    Jatinangor Mendadak Banjir, Warga Panik
    • 29 Februari 2020 | 05:00:00 WIB

    LUAPAN air sungai Cikeruh akibat hujan yang terjadi Jumat (28/2/2020) siang mengakibatkan banjir dadakan di kecamatan Jatinangor.

Inspirasi


    Sasar Pasar Internasional, Dekranasda Jabar Gandeng IKEA
    istimewa/humas pemprov jabar Sasar Pasar Internasional, Dekranasda Jabar Ganden

    Sasar Pasar Internasional, Dekranasda Jabar Gandeng IKEA

    • Jumat, 25 Oktober 2019 | 21:16:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jabar menjalin kerja sama dengan IKEA guna mempromosikan produk kerajinan Tanah Pasundan ke pasar nasional maupun internasional.

    Ketua Dekranasda Jabar Atalia Ridwan Kamil dan Perwakilan IKEA Hadrianus Wahyu Trikusumo pun telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) dalam acara Pekan Kerajinan Jabar (PKJB) 2019 yang digelar depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat (25/10/2019).

    Menurut Atalia, kerja sama tersebut penting dilakukan untuk memperluas pasar produk kerajinan Jabar. Apalagi, kata dia, pemasaran maupun promosi masih menjadi salah satu persoalan krusial para perajin Jabar.

    “MoU terkait dengan pemasaran. Tentu saja, (pemasaran) menjadi satu hal yang paling sulit bagi pelaku usaha. SDM punya, modal punya, perizinan pun, tapi produk tidak terjual,” kata Atalia.

    “Jadi, yang kami lakukan adalah membuka kerja sama dengan semua pihak, termasuk IKEA. Kerja sama ini bisa memperluas dan membuka kerja sama para perajin dengan pihak lain,” imbuhnya.

    Atalia pun optimistis kerja sama dengan IKEA dapat mendongkrak penjualan maupun pamor produk kerajinan Jabar. Maka itu, dia berharap produk kerajinan Jabar dapat menembus pasar internasional.

    “Kami tidak hanya ingin menyasar pasar nasional, tapi juga internasional. Kita tahu, IKEA itu ada tokonya (di Jabar). Mudah-mudahan produk kita bisa masuk. Mudah-mudahan produk kita itu bisa langsung ke wilayah internasional,” ucap Atalia.

    Sementara itu, Hadrianus menyatakan bahwa produk kerajinan Jabar memiliki keunikan. Keunikan itulah yang menurut Hadrianus dapat menjadi daya tarik.

    “Setiap daerah di Indonesia punya keunikan, termasuk Jabar yang punya spesialisasinya sendiri. Itu cukup menarik untuk bisa dinikmati, bukan oleh cuma orang Jabar, tapi orang asing dan daerah lain yang datang (ke toko IKEA),” ucapnya.

    Dengan kerja sama tersebut, Hadrianus berharap IKEA dan perajin asal Jabar dapat tumbuh dan maju bersama. Terlebih, IKEA akan membangun toko baru di Kab. Bandung Barat.

    “Tentunya harapan kita karena di setiap toko IKEA berdiri kita selalu menjalin kerja sama dengan Pemerintah setempat. Harapannya, kita bisa tumbuh bersama, berkembang bersama, maju bersama,” pungkas Hadrianus. (*)

    Oleh: JuaraNews / den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Kembangkan Kapasitas Kepemimpinan, IMANI Gelar Pelatihan Berbasis Personality
    Resmikan Kantor Layanan Teknis BSN Jabar, Wagub Uu UMKM jadi Juara
    Wagub Jabar Minta Sosialisasi Peningkatan Manfaat Jamsostek Digencarkan
    Pemerintah Dorong Perekonomian Nasional dengan Investasi
    Pemprov Apresiasi Grab Serap Ribuan Tenaga Kerja dan Kembangkan UMKM

    Editorial