web stats service from statcounter

Daftar Pemain


  • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2020
    DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2020

    DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2019, tim Persib Bandung berkekuatan 31 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


      • Jadwal dan Hasil Pertandingan Liga 1 2020
        Jadwal dan Hasil Pertandingan Liga 1 2020

        DRAF jadwal kompetisi Liga 1 2020 sudah dirilis PT Liga Indonesia Baru, Selasa (4/2/2020). Kompetisi dijadwalkan dimulai 29 Februari 2020 hingga 31 Oktober 2020.

        Kepolisian Telah Terbitkn Izin, Resmi Persib Jamu Persija di Bali
        net Hariono saat laga Persib kontra Persija di GBK

        Kepolisian Telah Terbitkn Izin, Resmi Persib Jamu Persija di Bali

        • Jumat, 25 Oktober 2019 | 14:33:00 WIB
        • 0 Komentar

        JuaraNews, Bandung – Laga kandang Persib Bandung kontra Persija Jakarta pada Pekan 25 Liga 1 2019 dipastikan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Senin (28/10/2019) mendatang.

        Maung Bandung kembali bermarkas di Stadion Kapten I Wayan Dipta, setelah Polda Bali mengeluarkan izin pertandingan pada Jumat (25/10/2019) ini. Permohonan izin sendiri dilayangkan oleh manajemen Bali United sebagai tim yang bermarkas di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Laga dijadwalkan digelar mulai pukul 16.30 WITA atau 15.30 WIB.

        Sebelumnya laga bertajuk el-classico Indonesia tersebut dijadwalkan digelar di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Namun karena Polda Jabar tidak mengeluarkan izin, maka laga dipindah ke Bali, seperti laga kandang sebelumnya saat Maung Bandung menjamu Persebaya Surabaya. Sempat pula ada wacana untuk menggelar bigmatch tersebut di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

        “Sehubungan dengan hal tersebut di atas, bahwa Sekretaris Umum PT Bali Bintang Sejahtera mengajukan surat permohonan izin keramaian kegiatan pertandingan sepak bola pada hari Senin tanggal 28 Oktober 2019 pukul 16.30 WITA. Pada dasarnya, Polda Bali tidak keberatan dengan kegiatan tersebut diselenggarakan,” demikian isi surat dari Polda Bali bernomor B/7250 /X/YAN.2.1/2019/Ditintelkam tanggal 25 Oktober 2019.

        Polda Bali berani mengeluarkan izin karena menilai situasi Kamtibmas di Bali yang saat ini cukup kondusif untuk digelarnya pertandingan besar.

        “Situasi keamanan dan ketertiban masyarakat wilayah Polda Bali cukup kondusif sehingga pertandingan sepak bola dapat dilaksanakan,” sambung surat yang ditandatangani Direktur Intelkam Polda Bali, Kombes Pol Drs Wahyu Suyitno tersebut.

        The Jakmania Dilarang Datang ke Bali

        Seperti laga-laga sebelumnya, pada pertandingan kali ini pun, supporter tim tamu, dalam hal ini Jakmania, dilarang untuk dating ke stadion. PT Liga Indonesia Baru (LIB) secara resmi menyampaikan larangan kepada suporter Persija tersebut. Hal tersebut dilakukan demi menghindari hal-hal yang tak diinginkan, mengingat kuatnya rivalitas antarsuporter Persib dan Persija saat ini.

        “Bersama dengan ini, LIB menyampaikan imbauan larangan kepada suporter Persija Jakarta pada pertandingan Shopee Liga 1 2019 antara Persib Bandung vs Persija Jakarta tanggal 28 Oktober 2019,“ tulis surat bernomor 409/LIB/X/2019 tanggal 21 Oktober 2019 itu.

        Menyikapi larangan dari PT LIB tersebut, Panitia Pelaksana (Panpel) Pertandingan Persib akan melakukan penyaringan terhadap calon penonton yang datang k stadion. Penyariangan dilakukan mulai saat pembelian tiket secara online. Panpel hanya akan menjual tiket kepada bobotoh yang sudah pernah membeli sedikitnya 3 kali pertandingan Maung Bandung selama musim 2019.

        Pembelian tiket online ini hanya bisa dilakukan melalui PersibApp, Elevenia, dan persib.co.id. Panpel sendiri hanya mencetak 10 ribu lembar tiket sesuai anjuran dari Polda Bali. Pasalnya, Panpel hanya akan membuka 3 pintu tribune, yakni Tribun Timur, Barat, dan Selatan. Sedangkan pintu Tribune Utara akan ditutup. Dengan demikian, dikhawatirkan terjadi kericuhan jika jumlah penonton terlalu banyak. (*)

        Oleh: JuaraNews / den

        0 Komentar

        Tinggalkan Komentar


        Cancel reply

        0 Komentar


        Tidak ada komentar

        Berita Lainnya


        Menang 2-0 atas PSS Sleman, Robert Sebut Pemain Persib Mulai Konsisten
         Tekuk Persis Solo 2-0, Robert Albert Puas dengan Kinerja Pemain Muda Persib
        Mengukur Kesiapan Tim jelang Kompetisi
        Persib Boyong 25 Pemain ke Solo, Febri Haryadi tak Ikut
        Tur Jateng, Persib Agendakan 2 Uji Tanding kontra Persis Solo dan PSS Sleman


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bali United 34 64
        2 Persebaya Surabaya 34 54
        3 Madura United 34 53