web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Fachrul Razi: Saya Menteri Agama Republik Indonesia
    Menteri Agama Fachrulrozi

    Fachrul Razi: Saya Menteri Agama Republik Indonesia

    • Kamis, 24 Oktober 2019 | 07:20:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Jakarta – Menteri Agama Fachrul Razi menegaskan bahwa dirinya bukanlah menteri agama Islam yang hanya mengurusi agama Islam.

    "Saya kan bukan menteri agama Islam, saya menteri agama Republik Indonesia yang di dalamnya ada lima agama," kata Fachrul seusai dilantik di Istana Negara Jakarta, Rabu (23/10/2019).

    Fachrul mengaku dirinya tak berlatar belakang pendidikan agama Islam. Namun  ia mengaku kerap menjadi khatib dalam ibadah. "Kedua, saya memang suka ibadah, dan memberikan ceramah, jadi khatib meski saya bukan kiai-kiai, tapi setiap ceramah saya temanya tidak lain Islam yang damai, kedua toleransi, ketiga bagaimana memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa. Itu saja tema-tema saya," tambah Fachrul.

    Fachrul pun menilai, Presiden Jokowi berharap dengan tema-tema khotbah yang ia sampaikan dapat membantu untuk menangkal radikalisme.

    "Termasuk juga karena latar belakang ada banyak pengalaman saya. Saya sebagai bintelkam saat saya di Kodam, Kodim, saya banyak berhubungan dengan ini. Setiap ada benturan saya selesaikan dari aspek agama," ungkap Fachrul.

    Fachrul bertekad untuk menjaga komunikasi dengan para kiai maupun pemuka agama lainnya. "Pasti kita komunikasi yang baik dengan semua, memang kita superman bisa selesaikan semuanya? Kita komunikasi dengan organisasi, dengan NU, Muhammadiyah, majelis ulama dan saya dibantu banyak dengan teman-teman di kementerian," tutur Fachrul. **

    ude

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Kang Emil: Jabar Waspada dan Siaga Virus Corona
    Jokowi Resmikan Terowongan Nanjung
    DPRD Apresiasi Langkah Disnakertrans dan Dinkes Jabar Cegah Penyebaran Coranvirus
    Hari Ini 37.985 Pelamar CPNS Jalani Seleksi Kompetensi Dasar
    Gubernur Emil: Kalau Curug Jompong Satu-satunya Solusi Atasi Banjir itu keliru

    Editorial