ultah bandung

Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Tak Keluarkan Izain Laga Persib vs Persija, Kapolda Minta Maaf
        juaranews/fifi nofita Kapolda bersama Manajer Persib & Komisaris PT PBB

        Tak Keluarkan Izain Laga Persib vs Persija, Kapolda Minta Maaf

        JuaraNews, Bandung - Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi menyampaikan permohonan maaf kepada manajemen Persib dan bobotoh karena belum bisa mengeluarkan izin pertandingan Persib kontra Persija Jakarta yang sedianya digelar di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (28/10/2019) mendatang.

        Rudy pun meminta kepada seluruh pihak agar dapat memahami situasi emananan di Jabar saat ini.

        “Saya menyampaikan permohonan maaf, Polda Jawa Barat belum bisa memberikan izin untuk penyelenggaraan pertandingan karena situasi keamanan. Ini untuk menjaga ketertiban di Jawa Barat, terutama Bandung,” kata Irjen Rudu seusai menggelar pertemuan dengan manajamen Persib dan bobotoh di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Selasa (22/10/2019).

        Meskipun sempat ada wacana untuk menggelar laga tanpa penonton, Rudy pun dengan tegas menolak.

        “Kita tidak bisa membendung orang yang mau datang di luar-luar stadion. Ini yang menjadi perhatian saya. Untuk menjaga Kamtibmas di Bandung dan Jawa Barat, saya mohon pengertiannya,” ujar Rudy.

        Lebih lanjut, dia berharap pertandingan klasik antara Maung Bandung dan Macan Kemayoran bisa ditunda untuk sementara waktu. Apabila situasi kembali kondusif, Rudy berjanji akan ikut mengawal pertandingan itu secara langsung.

        “Untuk itu saya mohon ditunda, sampai dengan waktu tertentu. Saya siap dan bersedia untuk menjadi kepala pengamanannya apabila memungkinkan untuk menggelar ertandingan Persib di Bandung,” tandasnya.

        Bobotoh Diminta Pahami Situasi
        Pada kesemepatan sama, manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) meminta seluruh elemen bobotoh untuk dapat memahami situasi keamanan di Bandung setelah

        Manajer Persib Umuh Muchtar menungkapkan, seluruh bobotoh mesti bersabar sampai suasana di Jabar benar-benar dinyatakan kondusif dan memungkinkan untuk menggelar pertandingan sarat gengsi tersebut.

        “Saya juga mengerti. Insya Allah, Pak Kapolda sudah janji, besok atau lusa kalau kondusif dan tidak ada masalah di Bandung, pasti diizinkan. Pak Kapolda sendiri yang nanti akan ikut mengamankan. Beliau pun juga merasa berdarah bobotoh,” kata Umuh seusai menggelar pertemuan.

        “Mohon maaf kepada para bobotoh, kita mengharapkan situasi kondusif di Bandung. Mudah-mudahan tidak ada lagi gejolak demo dan bobotoh juga akan lebih dewasa,” sambungnya.

        Sementara itu, Ketua Viking Persib Club Herru Joko mengaku sangat memahami keputusan Polda Jabat yang tidak mengeluarkan izin pertandingan Persib kontra Persija.

        Heru bahkan mengklaim telah melihat secara langsung suasana kurang kondusif yang saat ini tengah berkecamuk di wilayah Jabar.

        “Apresiasi yang besar untuk Pak Kapolda. Dengan meminta maaf itu juga menghargai bobotoh. Saya memahami keadaan dan kondisi. Saya juga melihat ke lapangan langsung, ternyata kondisinya kurang bagus. Jadi kami paham dengan keadaan. Yang pasti kalau situasinya sudah bagus, jalan saja,” ungkap Herru.

        Kendati begitu, Herru tetap memaklumi kekecewaan para obotoh atas keputusan pihak keamanan tersebut. Tapi dirinya mengingatkan bahwa situasi yang masih berisiko saat ini belum memungkinkan untuk dilaksanakannya bigmatch yang penuh tensi tersebut.

        “Upaya kami banyak. Bobotoh akar rumput itu cinta, wajar mereka mem-bully kami. Kami juga bekerja, kami datang ke sini mengupayakan. Kemarin juga ke Polres. Memang situasinya mengkhawatirkan, terutama kegiatan Pilkades,” sambungnya.

        “Semua sudah kerja. Kita Viking, The Bombs, Bomber bekerja. Memang keadaanya begitu,” pungkasnya. (*)

        Oleh: fifi nofita / den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Supardi Ingatkan Bobotoh Terkait Pentingnya Protokol Kesehatan
        4 Pemain Muda Persib Didaftarkan ke LIB
        3 Maung Ngora Kembali Dipanggil Timnas U-16
        Seusai Gelar Uji Tanding, Tim Persib Diliburkan 3 Hari
        Persib Tekuk Bandung United 5-1, Robert Albert Sebut Sesuai Harapan
        Berita Terdahulu
        walikota

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6