web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Hari ini Jokowi Panggil 6 Calon Menteri

    Hari ini Jokowi Panggil 6 Calon Menteri

    • Senin, 21 Oktober 2019 | 20:40:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Jakarta - Presiden Jokowi telah memanggil sejumlah orang yang diduga kuat menjadi calon menteri ke Istana Negara, Senin (21/10/2019).

    Dari 6 orang nama tersebut, semuanya merupakan orang baru. Mereka yang dipanggil tersebut yakni, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi ( MK ), Mahfud MD, Bupati Minahasa Selatan, Tetty Paruntu, CEO Gojek, Nadiem Makarim, Pengusaha Erick Tohir, CEO Net TV, Wishnutama, dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Ketua Golkar Airlangga Hartarto.

    Deretan nama-nama tersebut blak-blakan mengaku diminta Presiden Jokowi untuk menjadi menteri di Kabinet Jokowi-Maruf Amin.  Mereka pun mengaku siap menjadi menteri dan membantu Presiden Jokowi lima tahun ke depan.

    Meski telah dipanggil namun para calon menteri ini tidak secara gamblang menjelaskan posisi yang ditawarkan.  Mahfud MD misalnya mengaku siap menjadi menteri dan menyerahkan sepenuhnya penentuan posisi ke Presiden Jokowi. "Saya tidak perlu minta karena Presiden Jokowi sudah tahu latar belakang saya," kata Mahfud seperti dikutip Tribunnews.

    Mahfud MD mengaku, dalam pertemuan dengan Presiden Jokowi mereka hanya berdiskusi soal ius Hukum dan HAM, terutama penegakan hukum dan pelanggaran HAM.

    Sementara Nadiem Makarim mengatakan diskusi dengan Jokowi lebih cenderung ke persoalan SDM, reformasi birokrasi dan investasi dan dirinya siap membantu presiden meningkatkan daya saing nasional di tingkat internasional. **

    ude

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Jabar Raih Predikat Provinsi Informatif
    Terima Audiensi Buruh, Wagub: Pemprov Jabar Berusaha Berikan Keadilan
     Lewat Pilkada Langsung, Emil Berharap ada Perbaikan Proses Demokrasi
    Milenials Camp, Pelajar se-Jabar Deklarasikan Anti Radikalisme
    Atalia Sebut Pengembangan Diri Remaja Perlu Diperhatikan

    Editorial


    • Teladani Semangat Pahlawan
      Teladani Semangat Pahlawan

      HARI Minggu (10/11/2019) ini bangsa Indonesia memeringati Hari Pahlawan. Tanggal 10 November mencatat peristiwa besar.