web stats service from statcounter

Jadwal Liga


    Daftar Pemain


    • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019
      DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019

      DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2019, tim Persib Bandung berkekuatan 31 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

      Editorial


      • Teladani Semangat Pahlawan
        Teladani Semangat Pahlawan

        HARI Minggu (10/11/2019) ini bangsa Indonesia memeringati Hari Pahlawan. Tanggal 10 November mencatat peristiwa besar.

        Hot News


        Tuntaskan Misi, Persib Hajar Persebaya 4-1  di Pulau Dewata
        juaranews Tuntaskan Misi, Persib Hajar Persebaya 4-1 di Pul

        Tuntaskan Misi, Persib Hajar Persebaya 4-1 di Pulau Dewata

        • Jumat, 18 Oktober 2019 | 21:15:00 WIB
        • 0 Komentar

        JuaraNews, Gianyar - Tim Persib Bandung sukses meraih kemenangan pada laga Pekan 23 Liga 1 2019 setelah mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor telak 4-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Giantar Bali, Jumat (18/10/2019) malam.

        Kemenangan besar kali ini sekaligus membalaskan kekalahan Maung Bandung yang pada Putaran 1 lalu, dipecundangi 4-0 oleh tim Bajul Ijo di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, 5 Juli lalu. Hasil positif ini pun mengakhiri catatan buruk Maung Bandung yang tak pernah meraih kemenangan saat menjadi tuan rumah di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

        Raihan 3 poin Persib kali ini diperoleh lewat brace Febri Hariyadi menit 31 dan 84, gol Achmad Jufriyanto menit 40, dan Kevin van Kippersluis menit 60. Sedangkan gol hiburan bagi tim tamu diciptakan lewat eksekusi penalti yang dilakukan Diogo Campos menit 71.

        Sejak Babak I dimulai, Persib yang harus melakoni laga kandang usiran di Bali, langsung tampil menekan. Hasilnya, Maung Bandung berhasil unggul lebih dulu di menit 31 lewat gol Febri Haryadi. Febri mendapat bola liar hasil kemelut di kotak penalti. Dengan sekali gerakan tipu, Febri melepaskan tendangan silang yang membuat bola meluncur ke pojok kanan gawang yang dikawal Miswar Saputra. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

        Selang 9 menit kemudian, Persib berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat gol Achmad Jufriyanto. Jupe meneruskan bola yang bergulir di depan gawan. Sontekan pelan Jupe cukup membuat Miswar Saputra tak berdaya menahan bola masuk ke dalam gawang. Skor menjadi 2-0 yang bertahan hingga paruh pertama usai.

        Memasuki Babak II, Persib yang memimpin 2-0 tidak mengendurkan serangannya. Supardia Nasir dan kawan-kawan terus berupaya menekan pertahanan Persebaya. Gol ketiga pun akhirnya datang pada menit 61 lewat dari Kevin Kippersluis.

        Pemain asal Belanda ini mencetak gol indah lewat tendangan bebas di sisi kiri pertahanan Persebaya, Bola tendangan kaki kirinya meluncur deras ke pojok kanan gawang Persebaya yang tak mampu dijangkau Miswar.

        Persebaya sendiri tak tinggal diam, dan berusaha memperkecil ketertinggalan. Sepuluh menit kemudian, Persebaya mampu memperkecil kedudukan menjadi 1-3 lewat gol Diogo Campos yang sukses menjalankan tugasnya sebagai eksekutor penalti dengan sempurna.

        Upaya Persebaya untuk bangkit lalu dijegal oleh Persib. Maung Bandung malah sukses menggetarkan gawang Persebaya untuk keempat kalinya pada menit 84. Febri kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima umpan Ezechiel Ndouassel yang masuk di pertengahan Babak II.

        Febri menunjukkan kecepatannya saat mengejar umpan terobosan Eze. Tanpa kesulitan berarti, Febri menaklukkan kiper lawan dan mengirim bola masuk ke gawang. Skor 4-1 pun bertahan hingga laga usai.

        Dengan tambahan 3 poin, posisi Persib di papan klasemen sementara Liga 1 2019, sedikit membaik. Supardi Nasir dan kawan-kawan naik 1 strip ke peringkat 10 dengan 27 poin. Sedangkan bagi Persebaya, kekalagan ke-6 ini membuat posisi merekatak beranjak di peringkat 8 dengan poin 31 atau hanya terpaut 4 poin dari Maung Bandung.

        Susunan Pemain
        Persib Bandung (4-4-2)
        I Made Wirawan; Nick Kuipers, Supardi Nasir, Ardi Idrus, Achmad Jufriyanto; Omid Nazari, Esteban Vizcarra/Ezechiel N’Douassel(80), Febri Hariyadi, Abdul Aziz Lufit Akbar/Kim Jeffrey Kurniawan (90); Frets Listianto Butuan/Erwin Ramdani(89), Kevin van Kippersluis
        Pelatih: Robert Rene Alberts
        Persebaya Surabaya (4-2-3-1)
        Miswar Saputra; Novam Setya Sasongko/Rendi Irwan Saputra (45), Mokhamad Syaifuddin, Andri Mulyadi/Muhammad Alwi Slamat (69); Hansamu Yama Pranata, Muhammad Hidayat; Abu Rizal Maulana, Aryn Glen Williams/Fandi Eko Utomo (67); Oktafianus Fernando, David Aparecido da Silva, Diogo Campos Gomes
        Pelatih: Wolfgang Pikal

        Klasemen
                                           M M S  K Gm-Gk   P
        8. Persebaya Surabaya 23 7 10 6   33-29  31
        11. Persib Bandung      22 6  9  7   28-31  27. (*)

        Oleh: JuaraNews / den

        0 Komentar

        Tinggalkan Komentar


        Cancel reply

        0 Komentar


        Tidak ada komentar

        Berita Lainnya


        Buru Kemenangan Keempat Beruntun
         Tanpa Para Pemain Pilar, Kapten Persib Tetap Optimistis hadapi Arema FC
         7 Pemain Pilar Absen, Persib hadapi Arema FC tanpa Striker
        Persiapan hadapi Arema FC, Skuat Persib Kembali Gelar Latihan Sabtu Ini
        Raih Kemenangan Ketiga Beruntun, Persib Bertahan di Peringkat 8

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bali United 25 56
        2 Madura United 27 44
        3 Persipura Jayapura 25 43