web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Pempov Jabar dan Investor Tandatangani 26 MoU Proyek Investasi senilai Rp53,8 Triliun
    juaranews/abdul basir Gubernur Ridwan Kamil saat konferensi pers WJIS

    West Java Investment Summit

    Pempov Jabar dan Investor Tandatangani 26 MoU Proyek Investasi senilai Rp53,8 Triliun

    • Jumat, 18 Oktober 2019 | 15:12:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - West Java Investment Summit ( WJIS) 2019 dilaksanakan di Trans Luxury Hotel, Jalan Gatot Soebroto, Kota Bandung, Jumat (18/10/2019).

    WJIS ini merupakan forum bagi Pemprov Jabar dan pelaku usaha serta investor dalam dan luar negeri.

    Terdapat 5 kegiatan utama dalam acara ini, yaitu High Level Session, Penandatanganan MOU/Kesepakatan Investasi dan Perdagangan, Project Consultation, One-on-one meeting, dan pameran investasi dan UMKM.

    Dalam kegiatan, WJIS terdapat penandatanganan MoU atau kesepakatan investasi dan perdagangan Pemprov Jabar dengan berbagai investor untuk menanamkan investasi di Jabart. Adapun total nilai MoU yang terjadi pada WJIS 2019 menapai Rp53,8 triliun.

    "Alhamdulillah hari ini ada pendatanganan atau MoU 26 proyek antara pihak-pihak yang akan melakukan project di Jawa Barat. Dengan nilai sebesar Rp53,8 triliun," ujar Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat konferensi pers WJIS 2019 di Trans Luxury Hotel.

    Menurutnya, sebagian dari MoU yang ditandatangani investor sudah mengurus perizinan untuk investasi di Jabar. "(MoU) itu rata-rata realisasi. Karena sebagian besar mulai proses izin. Bukan niat tapi sudah follow up teknis," ungkap dia.

    Emil menjelaskan, banyak investor asing datang ke Jabar tak lepas dari kunjungannya ke berbagai negara selama 12 bulan terakhir ini. Dengan target utama menarik investor ke Jabar sebanyak 70 persen.

    "Kunjungan-kunjungan saya dan tim Pemprov Jabar selama 12 bulan di beberapa negara. Dimana menghasilkan kepercayaan dan dampak menarik investor-investor ke Indonesia," ucapnya.

    Acara WJIS digelar Pemprov Jabar bekerjasama dengan Bank Indonesia perwakilan Jabar dalam rangka menarik investor dalam dan luar negeri untuk menjajaki kerja sama terutama di bidang infrastruktur.

    Di antaranya Monorail Bandung Raya, Tempat Pembuangan dan Pemrosesan Akhir Sampah (TPPAS) Legok Nangka, TPPAS Ciayumajakuning, Sistem Pengolahan Air Minum (SPAM) Jatigede, SPAM Bandung Raya, Aerocity Bandara Internasional Jawa Barat, Kawasan Industri Segitiga Rebana (Subang-Cirebon-Majalengka), dan Kawasan Ekonomi Khusus (Lido-Kab. Bogor, Cikidang-Kab. Sukabumi, dan Kab. Pangandaran).

    WJIS 2019 diikuti sekitar 250 peserta mulai dari para investor domestik dan asing, mitra sister province, kedutaan besar negara sahabat, asosiasi, pengelola kawasan industri, instansi penanaman modal, serta instansi terkait lainnya. (*)

    Oleh: abdul basir / bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Ke Jepang, Ridwan Kamil Bawa Buku Menu Investasi Jabar
    Jabar Bertranformasi, Ridwan Kamil Beberkan Peluang Investasi pada Investor Jepang
    Ingin Bebas Denda Pajak Kendaran Bermotor? Berikut Syarat dan Ketentuan
    Pemprov Jabar Beri Amnesti Denda dan Diskon Pajak bagi Penunggak 5 Tahun atau Lebih
    Kembangkan Pariwisata, Pemprov Jabar Hadirkan Kawasan Ekonomi Khusus