web stats service from statcounter

Jadwal Liga


    Daftar Pemain


    • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019
      DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019

      DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2019, tim Persib Bandung berkekuatan 31 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

      Editorial


      • Teladani Semangat Pahlawan
        Teladani Semangat Pahlawan

        HARI Minggu (10/11/2019) ini bangsa Indonesia memeringati Hari Pahlawan. Tanggal 10 November mencatat peristiwa besar.

        Hot News


        Ezechiel Belum Pasti jadi Starter hadapi Persebaya
        net Ezechiel merayakan golnya ke gawang lawan

        Ezechiel Belum Pasti jadi Starter hadapi Persebaya

        • Jumat, 18 Oktober 2019 | 06:24:00 WIB
        • 0 Komentar

        JuaraNews, Gianyar - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts belum memastikan bakal menurunkan striker andalannya, Ezechiel N’Douassel sebagai starter saat Maung Bandung menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Jumat (18/10/2019) malam.

        Robert mengungkapkan, Eze yang baru menyelesaikan tugasnya sebagai pemain timnas Chad, sudah sampai di Jakarta Indonesia pada Kamis (17/10/2019) sore. Pemain bernomor punggung 10 tersebut tinggal melakukan penerbangan ke Bali untuk bergabung dengan tim.

        Karena itu, Coach Robert tidak bisa memutuskan langsung apakah Eze masuk dalam starting eleven. Tim pelatih harus melihat terlebih dulu kondisi terakhir Eze sebelum laga digelar. Begitu tiba di Bali, Eze akan langsung dipantau kondisinya.

        “Dia (Ezechiel) baru tiba di Jakarta dan akan segera melanjutkan penerbangan ke Bali. Jadi harus dilihat dulu bagaimana kondisinya, apa yang dirasakannya dan akan dipantau malam ini,” kata Robert dalam sesi konferensi pers jelang laga, Kamis (17/10/2019).

        Robert mengaku tak mau mengulangi kesalahannya memaksa sang pemain turun seperti laga kandang melawan Semen Padang. Hasilnya, Eze tampil kurang maksimal hingga harus gagal mengeksekusi tendangan penalti.

        “Dia bisa main, tapi harus dilihat dulu bagaimana kondisinya, karena kami belum tahu perkembangan terbarunya. Apakah dia 100 persen fit dan terbebas dari cedera atau tidak, apalagi Ezechiel baru melakukan perjalanan yang panjang. Jadi akan kami lihat di malam ini,” paparnya.

        Di luar kondisi Eze, Coach Robert memastikan Maung Bandung bakal turun dengan full team. Tiga pemain asingnya, yakni Kevin van Kipperluis, Nick Kuipers, dan Omid Nazari dipastikan bakal diturunkan. Demikian pula dengan Febri Hariyadi yang sudah bisa dimainkan, dan Ghozali Siregan yang sudah sembuh dari cedera matanya. Begitu pula dengan Esteban Vizcarra dalam kondisi fit untuk merumput.

        Osvaldo Haay dan Irfan Jaya Absen

        Berbeda dengan Persib, Pelatih Persebaya Wolfgang Pikal bakal kehilangan sejumlah pemain andalannya, terutama di lini depan. Osvaldo Haay dan Irfan Jaya dipastikan absen. Osvaldo masih cedera ketika diangkut ke Timnas Indonesia U-23 dalam persiapan menuju Sea Games 2019, sementara Irfan menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

        Selain kehilangan Osvaldo dan Irfan, Pikal tak bisa memainkan Rachmat Irianto di lini tengah, karena masih membela Timnas U-23. Masalah lain, dua bek tengah yaitu Otavio Dutra dan Hansamu Yama Pranata baru saja membela timnas senior. Keduanya harus dipantau terlebih dulu untuk memastikan siap atau tidak untuk diturunkan menghadapi Persib. Kondisi terakhir kapten Ruben Sanadi pun masih meragukan.

        Beruntung, Pikal akan mendapatkan tenaga baru dalam duel di Pulau Dewata. Pasalnya, Diogo Campos Gomes bisa tampil seusai menjalani akumulasi kartu kuning. Menurutnya, kehadiran Campos dapat mempertajam serangan Bajul Ijo.

        "Kembalinya Campos menghadapi Persib bisa menjadi mempertajam serangan kami. Ia pemain penting bagi Persebaya, kami senang ia bisa bermain lagi," ungkap Pikal.

        Perkiraan Susunan Pemain
        Persib Bandung (4-4-2)
        I Made Wirawan; Nick Kuipers, Supardi Nasir, Ardi Idrus, Achmad Jufriyanto; Omid Nazari, Esteban Vizcarra, Febri Hariyadi, Ghozali Siregar; Ezechiel N’Douassel, Kevin van Kippersluis
        Pelatih: Robert Rene Alberts
        Persebaya Surabaya (4-2-3-1)
        Miswar Saputra; Ruben Sanadi, Otavio Dutra, Hansamu Yama Pranata, Abu Rizal Maulana; Aryn Williams, Muhammad Hidayat; Rendi Irwan, Misbakus Solikin, Diogo Campos; David Da Silva.
        Pelatih: Wolfgang Pikal. (*)

        Oleh: fifi nofita / den

        0 Komentar

        Tinggalkan Komentar


        Cancel reply

        0 Komentar


        Tidak ada komentar

        Berita Lainnya


        Buru Kemenangan Keempat Beruntun
         Tanpa Para Pemain Pilar, Kapten Persib Tetap Optimistis hadapi Arema FC
         7 Pemain Pilar Absen, Persib hadapi Arema FC tanpa Striker
        Persiapan hadapi Arema FC, Skuat Persib Kembali Gelar Latihan Sabtu Ini
        Raih Kemenangan Ketiga Beruntun, Persib Bertahan di Peringkat 8

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bali United 25 56
        2 Madura United 27 44
        3 Persipura Jayapura 25 43