Pos Indonesia

Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    MUI :Crosshijaber Bertentangan dengan Ajaran Islam
    JuaraNews/Abdul Basir Ketua MUI Jabar, Rahmat Syafei

    MUI :Crosshijaber Bertentangan dengan Ajaran Islam

    JuaraNews,Bandung-Fenomena crosshijaber atau laki-laki yang memakai hijab layaknya perempuan sedang ramai di perbincangkan banyak masyarakat di media sosial, Pasalnya Mereka tak segan-segan bercampur dengan perempuan di masjid bahkan terdapat yang masuk ke kamar mandi lawan jenis.

    Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat, KH Rahmat Syafei menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mencotoh Fenomen tersebut. Hal itu dikarenakan sudah menyimpang dari norma-norma yang di ajarakan oleh agama Islam.

    "Menghimbau kepada masyarakat supaya untuk tidak ikut2an dan yang sudah melakukan harus sadar karena ini bertentangan dengan norma agama Islam,"ucap Syafei saat di temui di Kantor MUI Jabar, Jalan L.E Martadinata Kota Bandung, Rabu (16/10/2019).

    Menurutnya, secara umum dalam norma atau ajaran agama Islam sudah dinyatakan tidak diperbolehkan laki-laki menyerupai perempuan dan sebaliknya, Tapi secara nyata hal dengan adanya croshijaber tersebut bertentangan dengan prinsip Agama Islam

    "Menurutnya informasi hal itu bisa menimbulkan ketidak harmonisan dengan tindakan-tindakan yang boleh dikatakan aneh, karena merubah sikap kehidupan masyarakat," katanya.

    Di tempat yang sama, Sekretaris MUI Jabar Rafani Achyar mengatakan, pihak sudah melakukan konferensi pers dengan media untuk menginformasikan kepada masyarakat terkait dengan fenomena croshijaber ini.

    Menurutnya, Pengurus masjid harus berhati-hati dengan adanya laki-laki memakai Hijab, pasalnya mereka selalu melakukan aktivitas di masjid, ditakutkan mereka melakukan tindakan yang dilarang.

    "Motivasinya apa atau ajalan kriminal, karena katanya Mereka merangkul perempuan cipaka-cipiki, bisa saja dalam keadaan lengah dia mengambil tasnya apa-apanya," tutupnya. (*)

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Warnet Covid-19 Hadir di Lembur Tohaga Lodaya Lingkar Selatan
    Gerakan Kebiasaan Bermasker Melalui Pendekatan Agama
    Pemerintah Umumkan Penyesuaian Panduan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19
    Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Tepis Kesalahpahaman Thermo Gun
    Berkah Subuh, Lewat Silaturahmi, Sampah Jadi Ekonomis
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads