web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Editorial


    • Teladani Semangat Pahlawan
      Teladani Semangat Pahlawan

      HARI Minggu (10/11/2019) ini bangsa Indonesia memeringati Hari Pahlawan. Tanggal 10 November mencatat peristiwa besar.

      DPRD Jabar Tetapkan AKD Periode 2019-2024
      JuaraNews/Abdul Basir Rapat paripurna ,Penetapan AKD DPRD Jabar

      DPRD Jabar Tetapkan AKD Periode 2019-2024

      • Selasa, 15 Oktober 2019 | 17:05:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - DPRD Jawa Barat telah menetapkan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) untuk Periode Lima tahun mendatang, melalui rapat paripurna yang berlangsung di Gedung DPRD Jabar, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Selasa (15/10/2019).

      Rapat Paripurna yang di hadiri 113 Anggota dari jumlah 120 anggo yang tercatat di DPRD Jabar, serta di pimpin oleh wali ketua Ahmad rukhiyat, di dampingi, Inue Purwadewi Sundari dan Oleh Soleh. Hadir dalam acara tersebut juga, Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum

      Di temui usai paripurna, Ahmad rukhiyat berharap dengan di tetapkan AKD ini, berharap DPRD Jabar dapat menjalankan fungsi dan tugasnya dengan baik, hal tersebut demi mengawal proses pembangunan di Jawa Barat.

      "Harapan Kedepannya DPRD lebih efektif menjalankan fungsi dan tugasnya untuk menuju Jawa Barat yang lebih baik, dimana DPRD hadir untuk melayani masyarakat untuk mendorong pembangunan yang lebih baik dan juga menciptakan kondisi yang kondusif untuk proses-proses pembangunan di Jawa Barat," ucapnya.

      Susunan alat kelengkapan dewan yang terdiri dari lima komisi, badan pembentukan perda dan badan kehormatan dibacakan oleh kabag persidangan DPRD Jabar.

      Berikut ini nama ketua dan wakil ketua Komisi I DPRD Jawa Barat: Ketua Komisi I DPRD Jawa Barat Bedi Budiman, Wakil Ketua Komisi I DPRD Jawa Barat Sabil Akbar dan Sekretaris Komisi I DPRD Jawa Barat Sadar Muslihat

      Berikut ialah nama ketua dan wakil ketua Komisi II DPRD Jawa Barat: Ketua Komisi II DPRD Jawa Rahmat Hidayat Djati, Wakil Ketua Komisi II DPRD Jawa Barat Heri Ukasah Sulaeman dan Sekretaris Komisi II DPRD Jawa Barat Yunandar R Eka Perwira.

      Berikut ialah nama ketua dan wakil ketua Komisi III DPRD Jawa Barat: Ketua Komisi III DPRD Jawa Barat Cucu Sugyati, Wakil Ketua Komisi III DPRD Jawa Barat Sugianto Nangolah, Sekretaris Komisi III DPRD Jawa Barat Hasim Adnan.

      Berikut ialah nama ketua dan wakil ketua Komisi IV DPRD Jawa Barat: Ketua Komisi IV DPRD Jawa Barat Imam Budi Hartono, Wakil Komisi IV DPRD Jawa Barat Ali Hasan, Sekretaris Komisi IV DPRD Jawa Barat Buky Wibaya Karya Guna.

      Berikut ialah nama ketua dan wakil ketua Komisi V DPRD Jawa Barat: Ketua Komisi V DPRD Jawa Barat Dadang Kurniawan, Wakil Komisi V DPRD Jawa Barat Abdul Hadi Wijaya, Sekretaris Komisi V DPRD Jawa Barat M Tandiontong.

      Untuk Badan Pembentukan Perda DPRD Jawa Barat ialah sebagai berikut: Ketua Badan Pembentukan Perda DPRD Jawa Barat Achdar Sudrajat, Wakil Ketua Badan Pembentukan Perda DPRD Jawa Barat Kusnadi. Ketua Badan Kehormatan DPRD Jawa Barat Hasbullah Rahmat dan Wakil Ketua Badan Kehormatan DPRD Jawa Barat Mirza Agam Gumay.

      Sementara itu, Pimpinan dan Anggota Badan Musyawarah (Banmus) dan Pimpinan Badan Anggaran (Banggar) dipiimpin Exofficio DPRD Jabar.

      1. Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat (Ketua Merangkap Anggota) 2. Drh. H. Achmad Ru'yat, M.Si. (Wk. Ketua Merangkap Anggota) 3. DR. Hj. Ineu Purwadewi Sundari, S.Sos.,M.M. (Wk. Ketua Merangkap Anggota) 4. Drs. H. Ade Barkah Surahman, M.Si (Wk. Ketua Merangkap Anggota) 5. H. Oleh Soleh, S.H. (Wk. Ketua Merangkap Anggota). (*)

      Oleh: abdul basir / bas

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Terkait


      Berita Lainnya


      Banyak Anggaran dari Pusat, DPRD Jabar Awasi Realisasi Kucuran Dana Desa
      DPRD Jabar Dorong Wujudkan Provinsi Pariwisata
      DPRD Minta TPPAS Regional Legok Nangka Bisa Segera Berfungsi
      DPRD Jabar Dukung Forum Ampres Desak Pemerintah Realisasikan DOB
      DPRD Jabar Dorong Penguatan Lembaga Parlemen

      Jabar Juara