Pos Indonesia

Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Skuat Persib Siap Jamu Persebaya di Bali
        net Coach Robert memimpin latihan tim Persib

        Skuat Persib Siap Jamu Persebaya di Bali

        • Sabtu, 12 Oktober 2019 | 05:50:00 WIB
        • 0 Komentar

        JuaraNews, Bandung - Skuat Persib Bandung siap menjamu Persebaya Surabaya pada laga kandang Pekan 22 Liga 1 2019, yang lokasinya dipindah ke Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Jumat (18/10/2019).

        Kendati catatan Maung Bandung sat berlaga di Pulau Dewata kurang bagus, Pelatih Robert Rene Alberts pun optimistis menatap laga kandang rasa tandang tersebut. Hal tersebut karena anak-anak asuhnya pasti tak mau mengulangi pengalaman buruk saat bermain di Stadion Wayan Dipta seperti musim lalu.

        “Hal positifnya, masih banyak pemain kami yang sudah merasakan pengalaman itu. Mereka tak ingin mengalami hal serupa pada tahun ini,” ujar Robert, Jumat (11/10/2019).

        Maung Bandung memang memiliki rekor buruk setiap bertanding di Pulau Dewata. Pada musim lalu, Persib yang terkena sanksi PSSI harus melakoni laga kandang usiran di Bali. Hasilnya, Supardi Nasir dan kawan-kawan lebih banyak menderita kekalahan.

        Namun menurut Robert, hal tersebut hanyalah soal kesiapan mental bertanding.

        “Itu yang kami diskusikan di ruang ganti. Tahun lalu, secara mental pemain masih belum kuat lantaran banyak hal yang menerpa tim di musim tersebut,” kata Robert.

        Coach Robert percaya kali ini hasil yang diraih timnya bakal berbeda dengan musim lalu. Dan Maung Bandung, kata Dia, bakal bisa mengakhiri tren negatif di Bali. Syaratnya, mental para pemain harus lebih kuat dan siap ketimbang sebelumnya.

        “Mereka sudah belajar dari itu. Jadi para pemain, secara mental harus lebih kuat dari tahun kemarin,” tandas pelatih berpaspor Belanda ini.

        Gelar Game Internal
        Guna mempersiapkan tim menghadapi Persebaya nanti, Coach Robert berencana menggelar game internal di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (12/10/2019) sore ini.

        Game internal akan dilakaukan dengan durasi 90 menit. Menurut Robert, game internal selama 90 menit sama seperti laga sesungguhnya tersebut sangat dibutuhkan skuat Pangeran Biru. Hal tersebut agar para pemain tetap merasakan suasana kompetisi serta menjaga ritme permainan.

        “Sabtu besok kita akan menggelar game internal 90 menit. Karena Persebaya ada pertandingan Jumat ini melawan Borneo FC, di saat FIFA Break. Jadi mereka akan tetap menjaga ritme permainan dan suasana pertandingan. Dan itu akan sangat berbahaya untuk tim kita kalau kita kehilangan ritme permainan dan tim lain justru menjaga ritme itu,” ungkap Robert. (*)

        Oleh: fifi nofita / den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Demam Gowes Pelatih Robert Alberts
        Protokol Covid-19 saat Latihan: Mulai Gunakan Botol Minuman hingga tak Usap Wajah
        Selain Pertahanan Tangguh, Robby Darwis juga Cetak 4 Gol
        Nick Kuipers Siap Latihan Bersama Kembali
        Robert Alberts: Demi Timnas, Kempetisi Harus Dilanjutkan
        Berita Terdahulu
        walikota

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6