web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Pasca Konflik di Wawena,71 Warga Jabar Dipulangkan

    Pasca Konflik di Wawena,71 Warga Jabar Dipulangkan

    • Kamis, 10 Oktober 2019 | 09:08:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung-Pemerintah Provinsi Jawa Barat memulangkan 71 Warga Jabar dari Wawena Papua pasca konflik yang melanda daerah tersebut beberapa waktu lalu.

    Proses pemulangan dilakukan, setelah Pempov Jabar melalui dinas sosial berkordinasi dengan pemerintah setempat, melakukan pengecekan terhadap warga Jabar yang terkena dampak konflik yang membutuhkan pertolongan untuk evakuasi pulang ke kampung halamannya.

    "Warga Jabar sunda yang dievaluasi pulang sudah datang. mayoritas tetap ingin bertahan di Wawena dan sebagaian ingin kembali, dua-duanya kita fasilitasi," ujar gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, usai melakukan pertemuan dengan warga Jabar dari Wawena di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Rabu (09/10/2019) malam.

    Setelah melakukan pertemuan dengan gubernur Jabar, ke 71 warga Jabar tersebut, langsung di kembalikan kepada Dinas Sosial kota/Kabupaten.

    "Akan kami serah terimakan kepada kota kabupaten masing-masing untuk dikembalikan di wilayahnya," kata emil.

    Untuk itu, Emil mengucapkan terimakasih kepada Dinsos Jabar, Jabar Quick Response, Badan Amil Zakat Nasional Provinsi Jabar, Forum Paguyuban Sunda Ngumbara, Daarut Tauhid Peduli dan Viking Papua yang sudah membantu proses pemulangan warganya.

    "Terimakasih banyak sudah turut membantu pemulangan, ini adalah kewajiban dan Saya doakan mudah-mudahan papua segera normal sehingga hal-hal seperti ini tidak terulang lagi," ucapnya.

    Sementara itu, Kepala Dinsos Jabar Dodo Suhendar mengakatan, Pempov Jabar menerima informasi tentang keberadaan Warga Jabar yang membutuhkan bantuan kemanusiaan akibat tragedi Wamena.

    Untuk itu, pihaknya melakukan kordinasi dengan Kemensos yang pertama langsung ke lokasi dengan langsung mengirimi tim dari dinsos Jabar di bantu oleh BAZNAS dan Jabar Quick Respond.

    "Alhamdulillah tadi pagi berangkat dan tadi siang rombong warga Jabar yang kemarin berada di pengungsian sebanyak 71 orang telah mendarat di Cengkareng dan malam ini datang untuk di terima bapak gubernur.

    Dikatakanya, 71 warga tersebut, terdiri dari laki-laki 50 orang, perempuan 16 dan anak-anak 5 orang.

    Dengan rincian, warga tersebut berasal dari, Kabupeten Garut 18 orang, Kabupaten Majalengka 2 orang, Kabupeten Sukabumi 7 orang, kota Bandung 4 orang, Kabupeten Bandung 5 orang, Kabupeten Kuningan 2 orang, Kabupeten Tasikmalaya 6 orang, kabupaten Sumedang 8 orang, Subang 8 orang, Purwakarta 3 orang, Kabupeten Bogor 4 orang, Ciamis 1 dan Kabupten Indramayu 3.

    "Alhamdulillah semuanya saat ini dalam keadaan sehat waalfiat," tutupnya (*)

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    DPRD Jabar Tetapkan Komisioner KIP Jabar Periode 2019-2023, Ini Nama-namanya
    Gubernur Jabar Setuju Raperda Pasar Pusat Distribusi Disahkan jadi Perda
    Presiden Jokowi Serahkan TKDD 2020 untuk Jabar
    Wagub Jabar: Hari Aksara Internasional Jadi Momentum Berantas Buta Huruf
    Indramayu Daerah Paling Rawan Pelanggaran Pilkada

    Editorial


    • Teladani Semangat Pahlawan
      Teladani Semangat Pahlawan

      HARI Minggu (10/11/2019) ini bangsa Indonesia memeringati Hari Pahlawan. Tanggal 10 November mencatat peristiwa besar.