Pos Indonesia

Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Emil Akan Temui Warga Jabar dari Wamena
    Gubernur Jabar Ridwan Kamil

    Emil Akan Temui Warga Jabar dari Wamena

    JuaraNews,Bandung-Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan menerima warga Jabar yang terdampak konflik di Wawena Papua. Yang berhasil di evakuasi tim Jabar Quick Respond untuk kembali ke kampung halamannya.

    Pertemuan tersebut, rencananya dilakukan malam ini pada pukul 20.00 WIB di Rumah Dinas Gubernur Jabar, Jalan Otista Kota Bandung.

    "Ya nanti malam mau dateng (warga Jabar yang diwamena) saya temui di pakuan, kalau bisa media kalau mau hadir nanti malam," ucap Emol di Gedung Sate Kota Bandung, Rabu (09/10/2019).

    Dikatakan, Emil kepulangan warga Jabar melihat dari kondisi terkini di Wawena Papau yang di pantau terus oleh pemerintah Jabar melalui JQR.

    "Situasi sudah relatif normal tapikan ada rumah-rumah yang tidak bisa di tinggali. Tempat kerja juga tidak ada, Sehingga mereka perlu waktu untuk menyesuaikan diri," ucapnya.

    Sebagai diketahui, Pemerintah Jawa Barat melalui melalui tim pendahulu dari Dinas Sosial dan Jabar Quick Response (JQR) mengupayakan pemulangkan warga Jabar di provinsi Papua, pasca kerusuhan di Kota Wamena beberapa waktu lalu.

    Menurut data yang dihimpun Tim Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Jabar di Papua per 6 Oktober 2019 menyebutkan, warga yang memilih pulang berjumlah 68 orang.

    Dengan rincian warga Kabupaten Garut sebanyak 18 orang, Kab. Majalengka (2 orang), Kab. Sukabumi (7), Kota Bandung (4), Kab. Bandung (4), Kab. Kuningan (2), Kab. Tasikmalaya (5), Kab. Sumedang (8), Kab. Subang (8), Kab. Purwakarta (3), Kota Bogor (4), dan Kab. Indramayu (3). (*)

     

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Terkait
    Berita Lainnya
    Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Tepis Kesalahpahaman Thermo Gun
    Berkah Subuh, Lewat Silaturahmi, Sampah Jadi Ekonomis
    Relaksasi Tempat Hiburan, Pemkot Bandung Seleksi Ketat protokol kesehatan
    Tak Berpotensi Tsunami, Warga Pulau Buru Rasakan Gempa M5,5   
    Penemuan Obat Covid-19, Ali Gufron: Membutuhkan Proses Panjang
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads