web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Emil Akan Temui Warga Jabar dari Wamena
    Gubernur Jabar Ridwan Kamil

    Emil Akan Temui Warga Jabar dari Wamena

    JuaraNews,Bandung-Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan menerima warga Jabar yang terdampak konflik di Wawena Papua. Yang berhasil di evakuasi tim Jabar Quick Respond untuk kembali ke kampung halamannya.

    Pertemuan tersebut, rencananya dilakukan malam ini pada pukul 20.00 WIB di Rumah Dinas Gubernur Jabar, Jalan Otista Kota Bandung.

    "Ya nanti malam mau dateng (warga Jabar yang diwamena) saya temui di pakuan, kalau bisa media kalau mau hadir nanti malam," ucap Emol di Gedung Sate Kota Bandung, Rabu (09/10/2019).

    Dikatakan, Emil kepulangan warga Jabar melihat dari kondisi terkini di Wawena Papau yang di pantau terus oleh pemerintah Jabar melalui JQR.

    "Situasi sudah relatif normal tapikan ada rumah-rumah yang tidak bisa di tinggali. Tempat kerja juga tidak ada, Sehingga mereka perlu waktu untuk menyesuaikan diri," ucapnya.

    Sebagai diketahui, Pemerintah Jawa Barat melalui melalui tim pendahulu dari Dinas Sosial dan Jabar Quick Response (JQR) mengupayakan pemulangkan warga Jabar di provinsi Papua, pasca kerusuhan di Kota Wamena beberapa waktu lalu.

    Menurut data yang dihimpun Tim Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Jabar di Papua per 6 Oktober 2019 menyebutkan, warga yang memilih pulang berjumlah 68 orang.

    Dengan rincian warga Kabupaten Garut sebanyak 18 orang, Kab. Majalengka (2 orang), Kab. Sukabumi (7), Kota Bandung (4), Kab. Bandung (4), Kab. Kuningan (2), Kab. Tasikmalaya (5), Kab. Sumedang (8), Kab. Subang (8), Kab. Purwakarta (3), Kota Bogor (4), dan Kab. Indramayu (3). (*)

     

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Terkait


    Berita Lainnya


    Presiden Jokowi Serahkan TKDD 2020 untuk Jabar
    Wagub Jabar: Hari Aksara Internasional Jadi Momentum Berantas Buta Huruf
    Indramayu Daerah Paling Rawan Pelanggaran Pilkada
    Antisipasi Kecurangan Pilkada, Bawaslu Siapkan Sekolah Kader Pengawas
    Pengamat: Pemerintah Perlu Gandeng Perguruan Tinggi Kaji Pilkada Langsung