web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Pengamat : Prabowo Harus Evaluasi Ketua DPRD Jabar
    JuaraNews/Abdul Basir Pengamat Politik Muradi

    Pengamat : Prabowo Harus Evaluasi Ketua DPRD Jabar

    • Selasa, 8 Oktober 2019 | 15:52:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Pengamat Politik dari Universitas Padjadjaran (Unpad) uradi mengatakan, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto harus mengevaluasi Ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat, pascakejadian pemukulan ASN di depan Gedung DPRD Jabar, beberapa waktu lalu.

    Menurutnya, jika tidak melakukan evaluasi akan memengaruhi pijakan politik Gerindra di Jabar. Pasalnya partai tersebut pada Pileg lalu menjadi pemenang di Jabar.

    "Pasca emukulan itu, kalau saya jadi Pak Prabowo, saya akan evaluasi betul. Karena itu akan mencederai pijakan politik Gerindra di Jawa Barat," ucap Muradi di Bandung, Selasa (8/10/2019).

    Menurutnya, kejadian tersebut tidak sepatutnya dilakukan oleh pimpinan DPRD Jabar. Dia menilai hal tersebut tidak mencerminkan watak atau karakter masyarakat Jabar.

    "Itu bukan karakter Jawa Barat, orang Jabar itu tidak ada marah main pukul, semarah-marahnya paling perkataan. Saya kira akan lebih baik bagi Gerindra menyurati atau preskon untuk permintaan maaf ke masyarakat Jabar atas perilakunya, dan akan menindak kadernya," paparnya.

    Untuk itu, jika tidak dilakukan evaluasi secara cepat oleh Partai Gerindra, kejadian tersebut bakal diingat lama oleh publik sebagai arogansi politik.

    "Jadi kalaupun tidak ada evaluasi, minimal ginilah, Gerindra bikin preskon DPP-nya atau perwakilan DPP Gerindra di Jabar, membuat preskon bahwa mereka sudah menghukum misalnya pakai surat atau seperti apa kan tidak ada," tutupnya.

    Sebelumnya beredar berita dan video berdurasi 38 detik yang memperlihatkan, dugaan penamparan terhadap ASN oleh Ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat.

    Terlihat dalam video tersebut, aksi pemukulan dilakukan depan halaman DPRD Jabar Jalan Diponegoro Kota Bandung. Berita dan video tersebut tersebar, melalui pesan layanan singkat (WhatsApp). (*)

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Hawatir Terlantar, Dinsos Jabar Sediakan Rumah Singgah Tampung Eks BRSPDSN Wyata Guna
    Jabar Resilience Culture Province Bakal Dirilis di 2020
    Polemik Wyata Guna, Biro Hukum Kemensos RI: Tidak Ada Pengusiran
    Satgas Citarum : Setiap Hari, 100 Ton Pempers Cemari Sungai Citarum
    Warga Terdampak Longsor di Bogor akan Direlokasi

    Editorial