web stats service from statcounter

Jadwal Liga


    Daftar Pemain


    • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019
      DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019

      DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2019, tim Persib Bandung berkekuatan 31 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

      Editorial


      • Teladani Semangat Pahlawan
        Teladani Semangat Pahlawan

        HARI Minggu (10/11/2019) ini bangsa Indonesia memeringati Hari Pahlawan. Tanggal 10 November mencatat peristiwa besar.

        Hot News


        Kalah dari MU,Robert Tetap Apresiasi Pemain Persib
        persib.co.id Persib kalah 1-2 dari Madura United

        Kalah dari MU,Robert Tetap Apresiasi Pemain Persib

        • Minggu, 6 Oktober 2019 | 01:52:00 WIB
        • 0 Komentar

        JuaraNews, Bandung - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts kecewa dengan kelalahan timnya 1-2 dari Madura United pada laga tandang Pekan 22 Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Sabtu (5/10/2019) malam.

        Kendati demikian, Robert tetap mengapresiasi perjuangan keras anak-anak asuhnya di sepanjang laga.

        “Selamat untuk Madura United. Tak banyak yang bisa saya sampaikan. Tapi saya pikir para pemain sudah mencoba melakukan yang terbaik,” kata Robert dalam sesi jumpa pers seusai laga di Stadion Gelora Bangkalan.

        Pada laga kali ini, Maung Bandung sempat unggul 1-0 lebih dulu lewat gol cepat Febri Hariyadi pada menit 2. Namun tuan rumah mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat Syahrian Abimayu menit 26. Persib akhirya gagal membawa pulang poin setelah gawang I Made Wirawan kembali jebol. Kali ini lewat eksekusi penalti Alberto Goncalves menit 63, setelah Achmad Jufriyanto dianggap melakukan pelanggaran di kotak terlarang.

        Robert sendiri enggan berkomentar banyak soal penalti kontroversial tersebut. Dia justru menyayangkan sejumlah peluang terbuang dari timnya di laga tersebut.

        Robert mengakui memang timnya cukup kerepotan untuk memegang kendali permainan. Karena pergerakan agresif tuan rumah yang dihuni pemain berkualitas membuat ball possession lebih banyak dipegang Syahrian Abimnayu dan kolega. Namun di babak kedua, Persib sudah coba dibenahi permainannya.

        “Kami tahu Madura adalah tim yang bagus, salah satu tim yang terbaik di liga. Kami sudah melakukan persiapan dan kami juga dibuat sibuk bertahan karena sulit memenangi bola. Dan seperti yang saya katakan tadi, Madura adalah tim dengan penyerangan terbaik di liga,” paparya Robert.

        “Faktanya mereka unggul di lini tengah, karena bermain lebih cepat dengan mobilitas tinggi. Pada babak kedua kami mencoba untuk menghentikan mereka dan mempunyai cukup peluang untuk menutup laga dengan keunggulan kami,” lanjutnya.

        Robert juga menyebut alasan lain yang membuat Maung Bandung jarang memegang kendali permainan. Karena setiap upaya skuat Maung Bandung merebut bola selalu mendapat hambatan dari wasit. Hal itu pula yang membuat pasukannya sulit menjaga ritme agar tetap stabil karena banyak suara peluit berbunyi.

        “Tapi tak mudah bagi pemain kami yang ketika melakukan tackle langsung mendapat pelanggaran dan tendangan bebas untuk lawan. Pemain sudah saya beri kepercayaan penuh tidak bisa menemukan ritmenya karena laga sangat sering terhenti,” tukasnya.

        Sementara itu, Pelatih MU Rasiman senang dan bersyukur dengan kemenangan 2–1 atas Persib. Menurutnya, kemenangan itu merupakan hasil kerja keras seluruh pemain.

        “Alhamdulillah puji syukur hari ini kita bisa mengunci tiga poin. Tapi prosesnya sangat tidak mudah. PERSIB bermain lebih pragmatis. Artinya banyak long ball, counter attack yang memanfaatkan kecepatan beberapa pemain seperti Febri (Hariyadi),” kata Rasiman dalam sesi konferensi pers seusai laga.

        Dia mengaku bangga dengan mentalitas para pemain meskipun sempat tertinggal 0-1 di awal babak pertama. Dengan semangat dan kepercayaan diri tinggi tersebut, Laskar Sape Kerrab bisa menguasai jalannya permainan dan membalikkan keadaan.

        “Alhamdulillah babak pertama kita masih bisa kontrol. Secara possesion hampir 67 persen di babak pertama. Anak-anak tetap percaya dengan filosofi kita untuk coba terus mengendalikan pertandingan,” tutur Rasiman.

        Dengan hasil ini, posisi MU di papan klasemen sementara naik ke peringkat 2 dengan nilai 38 dari 22 laga. Poin MU masih tertinggal jauh dari pemuncak sementara Bali United yang telah mengemas 48 poin dari 20 laga.

        Sementara bagi Persib, kekalahan pertama di Putaran 2 ini, membuat posisinya turun ke peringkat 11 dengan 24 poin dari 21 laga. (*)

        Oleh: fifi nofita / den

        0 Komentar

        Tinggalkan Komentar


        Cancel reply

        0 Komentar


        Tidak ada komentar

        Berita Lainnya


        Menangi Laga Tandang Pamungkas, Robert Alberts Puji Kinerja Skuat Persib
        Raih 3 Poin di Kandang Borneo FC, Persib Dekati Target 5 Besar
        Buru Poin Sempurna di Laga Tandang Terakhir
        Kontrak Kevin van Kipperluis di Persib Berpeluang tak Diperpanjang Musim Depan
        Dijamu Borneo FC, Persib Bertekad Perbaiki Posisi

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bali United 31 64
        2 Borneo FC 32 49
        3 Persib Bandung 32 48