Hot News


Inspirasi


    Editorial


      DPRD Jabar Dukung Percepatan Pembentukan DOB
      JuaraNews/Istimewa pimpinan dprd jabar

      DPRD Jabar Dukung Percepatan Pembentukan DOB

      JuaraNews, Bandung - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat medukung perluasan daerah di Jawa Barat, salah satunya dengan melakukan Percepatan Pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB).

      Menurut Wakil Ketua DPRD  Jawa Barat Achmad Ru’yat, saat ini dengan luasnya wilayah dan jumlah penduduk Jawa Barat yang besar maka percepatan pembentukan DOB harus segera dilakukan. Hal tersebut dilakukan untuk, lebih mendekatkan pelayanan publik kepada masyarakat.

      “DOB ini dimaksudkan u ntuk mendekatkan pelayanan publik, agar masyarakat mendapatkan pelayanan yang lebih dekat,” ucap  diAchmad Ru’yat kepada wartawan, Senin (7/10/2019).

      Ia menambahkan, pihaknya pun mendukung adanya aspirasi dari Forkoda PP DOB Jabat terkait pencabutan moratorium daerah otonomi baru karena beberapa daerah di Jawa Barat memiliki banyak potensial.

      Selain itu Forkoda PP DOB Jabar mengusulakan pemekaran daerah otonomi baru ini menjadi prolegda prioritas di DPRD Provinsi Jawa Barat.

      “Tentu hal ini akan kami sampaikan ke Komisi I DPRD Jabar untuk dilakukan suatu program dimasukan ke dalam prolegda. Hal ini akan kami koordinasikan dengan gubernur melaui surat yang nanti akan disiapkan demikan pula kepada Komisi II DPR RI yang memang memiliki kewenangan disana dan ke Kemendagri melalui Ditjen Otda,” katanya.

      Mengenai target jumlah DOB di Jawa Barat Ia menyatakan, hal tersebut akan disesuaikan dengan kajian naskah akademik dan disesuaikan dengan kewenangan pusat.

      “Kami berharap Pemerintah Pusat mendengar betul dari teman -teman demikian sangat gigih dengan maksud dan tujuan meningkatkan dan mendekatkan pelayanan publik, meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (*)

      Oleh: abdul basir / bas

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      Daddy Rohandy : Hasil Swab 7 Anggota DPRD Jabar Dinyatakan Positif Covid-19
      Daddy Rohanady: Bendung Pundong di Purwakarta Butuh Perhatian Serius
      Tingkatkan Pelayanan Balai, DPRD Jabar berharap Pempov Tambah Anggaran Dinsos
      Terima Aspirasi Para Pekerja Hiburan Malam Bandung , DPRD Siap Surati Pemprov dan Pemkot
      Puluhan Pegawai Gedung Sate Positif, Gus Ahad: Pemprov Jabar Terlalu Remehkan Covid-19
      Berita Terdahulu
      Iklan Kurnia

      Jabar Juara


      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)